Friday, August 6, 2021

Sholawat

Omong2 sholawatan ya... Kalau di tempat kalian sholawatnya gmn? Di tempat Ibuku dulu sholawatnya nggak pakai sayyidina, kemungkinan besar dulu Ibuku di Kampung Halaman sekolahnya sih di Muhammadiyah. Makanya dipakai atau diajarkan ke aku "nggak usah" kemungkinan besar ya kalau menurut analisis saya~ (halah 🤦‍♀️) erat dengan dakwah Islam yang ke kesultanan nggak si? Jadi gitu, coba deh tanya KH Ahmad Dahlan dan Mbah2nya. Tp udh nggak ada sih udh wafat. Ini belajar sejarah sama-sama aja ya jangan dijadikan perdebatan, kita saling sharing aja. Iftitah segala? Inget nggak sih dulu macem2? Aku dulu waktu kecil kayanya tergantung lg di Masjid mana aja lah ngikutin org2 di sana. Cuma bisik2 doang blm apal. Yg ribet dlu temen aku ada yg nggak dikirim ke Masjid sama ortunya... SD-nya jg SD swasta kaya aku bukan SD Islam... Ortunya jg agak awam... Lah jd aku bingung jg mau kaya ortu aku apa mau kaya di Masjid? Ya udh seenak kamu aja lah... Akhirnya dia ngeprint aja semua, ya sama aja si aku jg sampai gede kdg msh suka ganti2.

No comments:

Post a Comment

About Me

My photo
South Tangerang, Banten, Indonesia
Do you know, how many stars in the sky? Do you know how many flowers in this universe? I don't know. But alone, or together they are awesome. I want to be like them.