Wednesday, July 21, 2021

Video Qurban

Nonton video Qurban anaknya Irfan Hakim, sedih tau. Definisi sesungguhnya pisah pas lagi sayang-sayangnya. Yah namanya jg Qurban (kalo Bhs Inggris-nya feast of sacrifice). Dr kecil gua selalu merasa bahwa Qurban itu pas udh mulai sayang2nya pas udh mulai tercipta bonding, setelah kenalan... Nyuapin rumput... Main/menghabiskan waktu bersama. Eh malah disitulah tiba-tiba udh waktunya disembelih aja :(

trs ntr sambil diiringi takbir kambingnya biasanya nangis pas mau disembelih. Dulu suka ada yg bilang kalo hewan kurbannya pas mau dipotong anteng berarti yg kurban udh ikhlas 😅 Suka ada yg tubruk sana tubruk sini kabur kan... Tp ya pinter2 yg nyembelih jg si dgn penuh kasih sayang nggak? trs kalo bisa tempatnya luas nggak sumpek biar nggak stres, ditakbirin jg... Dikasih tau ini mau buat qurban/ibadah, diajak pelan-pelan ke liang jagalnya... Yg kasian biasanya yg terakhir kalau liat temen2nya duluan tegang makanya nggak boleh dihadepin jg biar gak liat, banyak deh sbnrnya, hrs berprikehewanan. Sunnahnya kan yg nyembelih yg Qurban ya tp Bokap gua dulu nggak tega jd nggak pernah deh. Liat istrinya lahiran aja nggak tega keluar dulu. Tp bagusnya sbnrnya yg qurban sendiri dielus-elus dlu sambil didoain trs bismillah. Wuallahu'alam. Ya semoga nanti gua dpt suami sholeh dan cowok banget lah tp gentle dan sehat kuat biar bisa liat nyembelih sendiri lsg :p Bokap gua jg soleh si dia apal rukun/syarat hewan kurban trs kita biasanya bnr2 nyari sendiri inspeksi, ngitung giginya sgl, trs diangkut deh masukin mobil, entar tainya item bulet-bulet kaya boba (enak sebenernya ya jd cewek di Islam tinggal ngikut/nurut aja cowok yg tanggungjawabnya lebih besar)... Sambil anak2nya senyum tak berkesudahan krn udh dpt hewan Qurban trs punya temen baru di rumah (walau hanya sementara 🥲) ya begitulah seru jaman dlu mah. Hah kapan ya gua punya anak seneng bgt nontonin anak2nya temen2 gua Idul Qurban gini. Definisi sakit tapi tak berdarah, perih namun aku hrs tetap bertahan, tp seneng, tp iri...

No comments:

Post a Comment

About Me

My photo
South Tangerang, Banten, Indonesia
Do you know, how many stars in the sky? Do you know how many flowers in this universe? I don't know. But alone, or together they are awesome. I want to be like them.