Thursday, July 15, 2021

Jam Malam

Jam malam ini jujur memberatkan tau bagi gua, biasanya gua tuh keluar rumah abs Maghrib trs pagi keluar lagi jam 3. Jd nggak bisa ngapa-ngapain. Gua keluar apa-apa tutup. Pusing gua. Padahal itu gua gitu lumayan menghindari kerumunan jg. Dr sebelum pandemi jg gua sbnrnya sangat menghindari kerumunan sebisa mungkin.

Hrsnya yg dilarang tuh makanan minuman terlalu manis, makan blm cuci tangan, ngomong nggak pake masker, ke tempat umum nggak pake masker, batuk nggak mengikuti etika ketika batuk, pergi dan datang dari tempat yg mewabah, skip karantina mandiri (apalagi dr luar negeri), sakit tidak dibolehkan oleh employer cuti atau ngajuin pengganti, sakit masih maksain/dipaksa kerja apalagi di dapur/bahan makanan/antar-jemput gtu, penggunaan AC terus2an tanpa sirkulasi udara dan cahaya matahari, yg lebih spesifik2 gitu lah... gaya hidup tidak sehat, trs yg emang udh jelas2 bisa nyebarin cipratan ludah atau virus... Lama2 makin udh kaya anjing aja ya manusia najis mugholladhoh wkwk bercanda.

Satpol PP jg ditiadakan aja lah menimbulkan kericuhan dan kerumunan... Blm td gua liat video yg malah malak baju pedagang... Trs yg arogan mukul perempuan. Masih banyak kerjaan lain ngatur lalu lintas kek, narikin denda atau ngasih sanksi org buang sampah sembarangan (terutama plastik/yg bikin mampet/yg tdk mudah terurai/di fasilitas umum), jaga keamanan, banyak lah mental2 pelonco dan feodalnya tolong ditinggalkan sudah usang...


BTW UDH ADA ATURAN TERBARU NIH GUYS

https://www.instagram.com/tv/CRTvnE9gkjb/

ALHAMDULILAH 🥺🤲

DKI Jakarta jam 6-10 esensial, 10-22 hanya nakes dan darurat, 22-6 tdk ada penyekatan


Btw gua baru baca nggak boleh keluar rumah abs Maghrib deng nunggu agak maleman dlu. Maghrib tuh malah tutup2 rumah, masukin anak2, dlsbnya baru nanti kalau udh agak maleman boleh keluar lg. Pantes aja ya jaman dulu kata nyokap gua biasanya di Masjid ada pengajian lagi malah malem sekalian (mungkin buat yg pagi siang sore sibuk sekolah atau kerja nyari nafkah) kalau gua dulu misal sekolahnya pagi ngajinya sore, kalau sekolahnya siang ngajinya pagi... Ya ampuuun rindu. Trs pantesan aja ya dulu ada folk tale gitu (cerita rakyat) kalau sore mainnya udahan dulu jgn pulang malem2 nanti diambil Wewe Gombel mungkin intinya suruh pulang dlu kalau Maghrib2 mandi, makan, dan sholat. Semuanya ada waktunya masing-masing.

No comments:

Post a Comment

About Me

My photo
South Tangerang, Banten, Indonesia
Do you know, how many stars in the sky? Do you know how many flowers in this universe? I don't know. But alone, or together they are awesome. I want to be like them.