Monday, July 26, 2021

Sharing Sersan (Serius Santai) dr Sesama Marbot Masjid dan Musholla

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatu

Apa kabar teman-teman? Semoga senantiasa dalam lindungan Allah ya

Ini semacam financial literacy entah part ke berapa

Gua cuma mau bilang, janganlah kalian menggantungkan diri atau hidup dari pekerjaan semacam... Ngasuh bayi, marbot masjid, kang bersih2, dlsbnya semata... Apalagi kalau ingin masa tua terjamin tanpa perlu ngerepotin anak cucu (walaupun anak semestinya tau diri jg ya rutin ngasih Bapak Ibunya kalau memang udh ada entah seberapa)

Karena pekerjaan tersebut adalah pekerjaan yg bisa dibilang low skill yg penghasilannya tak menentu dan tak seberapa... Kecuali marbot masjid di Arab ya Masjidil Haram IDR 3jt/bulan kalo nggak salah. Ketersediaan pekerjaannya jg nggak banyak (mungkin)... Ya halal sih alhamdulillah (yg paling penting kan itu kalau nyari kerja) apalagi kalau memang ekonomi lg susah bgt nggak papah bgt. Mungkin kalau rajin bgt bisa ya kekumpul tabungan pinter2 ngatur uang aja. Yg bahaya kalau keinginan dan kebutuhan melebihi pemasukan misalnya udh kredit mobil, motor, HP aja... Padahal buanyaaak kebutuhan lain yg lebih mendesak. HP jg bisa beli seken. Pelan-pelan insyaAllah pasti bisa level up. Jangan lelah jg untuk belajar dan upgrade diri. Tapi kalau marbot Masjidil Haram dari Indonesia banyak sih yg bisa ngirim keluarga bisa nabung utk masa tua sgl (bisa umroh haji pula enak bgt tau sebenernya dulu gua pengen ngelamar tuh mungkin blm rejekinya). Bersih2 KRL juga kata nyokap gua kaya PNS dan Pegawai Swasta gajinya, mungkin gaji pokok Dokter PNS dan Guru kalah malah (gila nyokap gua memang informan intel kelas kakap 👍 nyokap gua seneeeng banget kalo naik KRL ngeliatin yg bersih2 sambil cerita gtu "rapih ya Mel, pakai seragam segala, itu gajinya bisa setara karyawan2 yg naik kereta ini jg tau..."). Wuallahu'alam ya gua. Cuma kalau di Indonesia msh banyak masjid swadaya milik bersama bersihinnya sama2 kalau pun ada dana dr kotak masjid ya nggak seberapa. Tp banyak jg si yg berhasil memakmurkan Masjid bisa buat bantu fakir miskin sgl, kalo di kampus gua tuh... Yg mau tinggal di sana boleh nggak usah bayar :') tp hrs rajin bersih-bersihin Masjid. Biasanya mahasiswa rantau jd ya ganti2an milik bersama dan makmur2 aja sih pas lulus kata gua mah coba diriset alumni asrama alhur. Masjid kampus gua selalu bersih wangi air melimpah tau tidak jorok samsek banyak jajanan enak2 lg benar-benar berkah dan memakmurkan warga sekitar bukannya malah kita yg memakmurkan masjid ya? Loh jd kemana-mana. Ya udah. Sekian dan terimakasih wassalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatu. Maaf ya bawel 🙏 Ini demi kebaikan bersama 💪ya nggak papahlah blog juga blog pribadi gua bebas

No comments:

Post a Comment

About Me

My photo
South Tangerang, Banten, Indonesia
Do you know, how many stars in the sky? Do you know how many flowers in this universe? I don't know. But alone, or together they are awesome. I want to be like them.