Wednesday, March 16, 2022

Ringkasan Twitter 16 Mar: Meninggal Saat Bikin e-KTP, Cari Jodoh, & Penipuan di Tinder

Gila dunia makin aneh aja
Pusing gua buka Twitter
Dari pasien rawat inap, sakit, meninggal pas bikin e-KTP di dukcapil
Trs ada transmuslimah nyari jodoh preferably S Asian (jadi transgender tapi pakai niqab gitu) dan baru masuk Islam
Trs Tinder Swindler versi Indonesia ada org pake barang branded ngaku punya pabrik ternyata nipu banyak bgt korbannya dr Jakarta sampai Balikpapan (dan org Indonesia kurang percaya gitu sama polisi tentu saja jd kaya hopeless bgt)

Tp yg dr sisi korbannya jg tuh ya kacau bgt jg gitu lho
Udah disuruh bikin SKTM (Surat Keterangan Tidak Mampu) sama RS tp malah milih pulang nggak jd operasi, ngurusin BPJS, bikin KTP dulu? Bayangkan dalam kondisi udah sekarat dan dia jg nggak aware sakit usus bisa sampai meninggal berarti udh parah bgt hrsnya diperiksakan dr dulu-dulu kemana aja (ini reminder ya sobat-sobat remaja jompo untuk medical check up buat yg ada dananya, yg blm ada seenggaknya jgn lupa urus administrasi kependudukan, yg punya lab, bisa jg nih siap-siap melayani periksa lab buat yg komorbid selain siap-siap deteksi varian terbaru)

Trs yg mau gua luruskan muslimah tuh nggak pakai niqab terus, apalagi di ruang laktasi atau masjid bagian perempuan, di rumah, jadi pasti ketahuan kalau bukan perempuan asli dan amat sangat disayangkan sekarang banyak kejadian aneh2 gini
Trs kalau misalnya mau nikah kalau yg ta'aruf beneran pasti ada nginep-nginepan gitu dan ditanyain sama saudara2, Tante, Kakak, Adek, Ibu, Sepupu, dll atau pendapat siapa gitu yg objektif yg dipercaya cowoknya (namanya jg ta'aruf, saling mengenal, pabila ada kecocokan atau ada yg msh kurang cocok, eh nggak papah lho btw kalau mau tawar menawar wkt itu gua baca buku kumpulan cerpen yg sampai diangkat ke Trans TV itu, kan blm diterima ya ada satu cewe ni dia maksa nanya kenapa ternyata krn ngorok trs dibilangin, pelan-pelan tp, pakai kiasan-kiasan jg, pakai surat trs disaranin ke dokter dan setelah sembuh they live happily ever after) jadi pasti ketahuan kalau bukan perempuan beneran
Aduh gua tuh gimana ya serba salah bukannya kenapa-kenapa tapi was-was yg kaya gini tuh yg laki-laki was-was kukira Yanti ternyata Yanto, yg perempuan jg nggak nyaman, kalau ada apa-apa ya kalah lah perempuan banyak lemaknya lawan cowok yg presentase ototnya lebih tinggi (jd yg food vlogger perempuan separuh aku lemak itu, betul jg lho, gua baca krn buat semacam bemper gitu kalau nanti hamil makanya gua jg lebih prefer org Asia/Afrika dibanding bule skrg2 apalagi dulu mau punya anak banyak kan kalau Allah kasih kepercayaan, not to stigmatized ya nggak semua bule jg, dan nggak semua Asian/African jg sevisi misi cuma seringnya ya... Begitulah)

Gua mah ngikut Allah aja
Allah seneng anak banyak, gua jg seneng
Allah kasih kesempatan beramal jariyah yg lain, ya bismillah aja

Gua yakin tiap anak ada rejekinya masing-masing insyaAllah

Kalau udh Allah titipin Allah jg yg bantu urusin insyaAllah asal kita jg tidak melupakan hak-hak Allah thd hamba-Nya

Tetep bismillah tidak boleh putus asa, Siti Khadijah aja kan? 40 tahun msh dapet 6 anak sama Rasulullah SAW


Kalau Tinder sebenarnya kita semua sudah tahu ya Tinder itu banyak celah bahayanya, ketemu predator seksual, pembunuh berseri, penipuan, dll
Walaupun kata temen gua suka ada jg yg ketemu kerjaan atau partner bisnis malah gara2 Tinder si
Semoga bisa lebih bijak berinternet
Dan kalau mau ketemuan tuh ya pesan gua apalagi perempuan kalau urusan jodoh ajak lah wali (guardian) kalian Bapak lu atau Kakak cowok seenggaknya kasih kode gitu biar dijagain jd kalau kenapa2 tau, kontakan trs, atau sekalian aja ketemu di teras rumah sendiri, ketemu di tempat yang ramai tempat umum kaya stasiun apa musholla masjid, jangan terlalu baper kalau baru virtual doang bisa aja aslinya ya itu nipu jgn lupa untuk berdo'a biar senantiasa dalam lindungan Allah


Kadang gua tuh gimana gitu sama transgender2 gini mereka cowok tp suka dandan mau jadi cewek tapi mereka nggak mens, nggak melahirkan, nggak akan bisa jadi perempuan gimanapun jg kalau memang terlahir bukan perempuan
Tp yg lebih gua kurang cocok tuh sama orang-orang yg ngedukung bukannya nyadarin kamu tuh tersesat jauh bgt loh Dek/Kak... Kamu tuh aslinya cowok jgn lupa
Makanya gua agak sulit dalam pertemanan gini nih, selemah-lemah iman menolak dalam hati, kalau org salah malah didukung gua malah jd sedih (lhoh kok malah belain dia sih, bukan gua, ah udahlah males) gua kalau ada akun LGBTQ+ terlihat stay cool aja waktu itu gua reply2 aja ngomongin Emily in Paris tp bukan berarti gua pro kan di agama jg menjaga hubungan sesama manusia penting tp gua kalau ada yg dukung gua unfoll (buktinya Instagram aja kan? Udah nggak begitu gua urusin. Seperlunya aja. Sempet hapus akun bahkan)
Atau seenggaknya perlakukan lah selayaknya sepengetahuan kita jd tetep bikin mereka sadar gitu I'm a half-blood Prince dan bersyukur alhamdulillah Allah menganugerahi gua kemampuan produksi sperma lho
Makanya ada yg bilang atau menafsirkan obsesi berlebihan dgn make-up itu bisa jadi salahsatu alat Dajjal untuk menyesatkan manusia sejauh-jauhnya lho bahkan orang jd kurang bersyukur sama warna kulit dan fitur wajah kan itu sudah kurang sesuai kaidah agama, padahal pasti ada alasannya kenapa Allah nyiptain kita berbeda, ada penelitiannya jg bahkan perawakan itu berevolusi menyesuaikan tempat dan sikon
Kdg gua mikir selama ini gua bahagia-bahagia aja dgn yg apa adanya ini knp gua hrs cakep tp bukan jd diri gua sendiri lagi? Toh standar cakep berubah-ubah mending gua nunggu standar cakep sesuai gua aja? Drpd capek-capek ngejar-ngejar urusan duniawi yg nggak ada ujungnya...
Waktu itu Mba-mba Wardah gua
Temen 👦 (MC): "Kalau cowok cocoknya apa ni Mba? Look kerja, ngelamar kerja? Look ke kampus?"
Mba Wardah: "Nggak lah, nggak cocok kayanya, mending nggak usah pakai apa-apa"
Temen 👦 (MC): 😮
Mba Wardah: "SPF aja deh paling"
Skincare terbaik adalah air wudhu 👍 Terlepas apapun warna kulit dan fitur tubuh/wajahnya
Oh iya jd inget kdg gua jg suka ngeganjel nih, menjaga wudhu itu baik, tp menyempurnakan wudhu itu jg nggak kalah lebih baik jd jgn pelit-pelit make up rusak tinggal touch up lagi (rata-rata make up gua jg kadaluarsa sebelum habis, trs blm tiap produk ada pemakaian paling baik sekian bulan setelah dibuka, jd kalau udh terpaksa kebuka gua tuh buru-buru ngabisin gitu kecuali lipstick sampai kadaluarsa jg gua pake 😳 bukan kenapa-kenapa krn yg paling tahan banting aja dibanding kulit, mata, dll yg lain ya udh buat mainan aja weits jd beauty blogger lg nih ya pokoknya gitu ya ada simbolnya gitu kemasan sama angka itu biasanya maksudnya 6 bulan, 9 bulan, dll setelah dibuka paling baik, setelah itu paling yg tdnya buat wajah gua buat kaki jd kalau kalian mau buka produk skrg diingat-ingat cari yg bakal banyak jadwal kondangan/zoom/vidcall rame bila perlu... ingat-ingat jg tiap produk bukanya sekitar kapan... trs kemasannya jgn dibuang buat nyemprot tanaman, buat prakarya, isi ulang, atau dijual lagi laku kok untuk kemasan tertentu... Botol sirup jg nih) dan lagi kita di negara yg cadangan air bersihnya termasuk salahsatu yg paling banyak di seluruh dunia jgn boros tp kalau sewajarnya ya kenapa nggak? Tapi ya jgn boros jg kata Ibu Guru Agama Islam aku waktu SMP, Nabi Muhammad SAW wudhu nggak sampai segayung dan mandi besar jg nggak sampai seember. Dan jgn lupa mematikan air keran ketika menggosok gigi! 🚱 Dulu waktu tinggal sama oranglain gua sensitif bgt sbnrnya kalau keluar masuk nggak pakai "Assalamu'alaikum" sama nggak hemat listrik. Tp jujur gua lebih suka ngontrak drpd ngekos, kosan temen gua tuh perkara kulkas sama cucian piring ribut mulu tp memang we attract what we are sih lama-lama mental sendiri kalau nggak cocok.

No comments:

Post a Comment

About Me

My photo
South Tangerang, Banten, Indonesia
Do you know, how many stars in the sky? Do you know how many flowers in this universe? I don't know. But alone, or together they are awesome. I want to be like them.