Sunday, March 13, 2022

Bersih & Kamus

 Seneng bgt sekarang di luar sana bersiiih bgt apalagi di masjid tiap habis Sholat 5 waktu lsg dipel disemprot bareng-bareng gitu kayanya. Trs di Faskes jg nanti ada tulisannya segala "Tempat Ini Telah Didisinfektasi". Another bless in disguise from this pandemic: many public places are so clean, after being used always disinfected together. Terutama Masjid, dipel mulu.

May we shouldn't learn the harder way after being so stray all these times and now bit by bit getting better after the pandemic. Everyday I'm scared this pandemic would getting scarier. But also I'm hopeful we're getting better. Top bgt warga disana. Semoga bisa segera safar masjid lagi, aamiin. InsyaAllah.

Btw info kamus Bahasa Arab dan Rusia hardcover dong please help 🙏 Atau pocket dictionary kaya Langendscheit bahan covernya vinyl gitu anti air terimakasih sebelumnya 🙇 Udah punya kamus Bahasa Arab tapi abal-abal nggak begitu lengkap ya namanya jg anak kosan pas2an yg ada di kampung pedalaman dan murah aja 😌 Bismillahirrahmanirrahim

Kalau nggak ada ywd ntr gua bikin sendiri 📒✏️😌

Btw gua jd keinget Kamus di HP gua, gua mau ngerekomendasiin kamus Bahasa Inggris di Play Store keren bgt hey halo waw oh my God SubhanAllah MasyaAllah
Kalau kalian nganggur bisa diisi dgn mainan ini pencet aja random word

Trs dia offline (bisa dipergunakan tanpa tersambung dengan internet)
Ada pengucapannya
Ada kata serupa di Bahasa lain

Pokoknya seru bgt Oxford kalah
Trs ada kutipan literatur jg untuk contoh kalimat
Pokoknya recommended!!!




Trs ada history, note, dll segala dong... Mantul surindil takindul takindul. Ini btw history-nya kosong soalnya HP aku kan tadinya ada yg Xiaomi jg cuma karena serem ya kan diktator China takut dimata2in segala gerak-gerik aku jd ya gitulah aku ikhlaskan. Nih misalnya ya gua pencet random word:


Itu yg tanda play ▶️ ntr dia ngomong dari atas sampai bawah, trs ada root words-nya segala kan. Nah suka-suka ada juga dikasih tau kata yg serupa di Bahasa lain Perancis, Jerman, Spanyol gtu. Ya pokoknya begitulah ya. Ya udah segitu dulu aja. Sampai jumpa lagi. Bye bye.

Sebenernya kamus Bahasa Arab online juga ada sih langganan gua alamany, tp kan kek mana ya... Eh salah Almaani... Eh msh salah almaany maksudnya hehe. I would like to learn the conventional way aja belajar Bahasa dari nyimak orang-orang langsung atau buku. Kalau Bahasa Inggris Encyclopedia Britannica paling. Dah, lumayan kan? Waktu luang kalian terisi dengan nambah 1 vocab. 

No comments:

Post a Comment

About Me

My photo
South Tangerang, Banten, Indonesia
Do you know, how many stars in the sky? Do you know how many flowers in this universe? I don't know. But alone, or together they are awesome. I want to be like them.