Friday, March 18, 2022

Kecewa & Employer Jaman Sekarang

Orang jaman sekarang lebih memilih pasang CCTV
Ketimbang komunikasi baik-baik
"Tadi Adek gimana makannya? Susah nggak?"
"Msh susah Bu, cuma dapet 2-3 sendok"
"Ya udah, tapi nggak kamu tampol kan?"
"Nggak Bu"
"Oke. Jangan ya, yg sabar ya Mba, sama anak kecil emang harus sabar"
Jujur ya gua tuh kecewa sama keadaan masyarakat jaman sekarang yang udah nggak kekeluargaan tapi banyak komen yg malah "Mba gua jg rada2 dia kan digaji, gajinya jg lumayan" sadar nggak sih dia nitipin anak ke seseorang dan dia juga dititipkan kalau nggak sama orangtuanya ya sama Allah lah seseorang yg hrs dia jaga dan perlakukan baik jg dengan adanya kelebihan rezeki yang dia miliki, dan menurut gua tuh nggak ada welas asih welas asihnya bgt. Kalau memang hrs pakai Mba ya begitulah risikonya harus sabar, harus ngajarin jg, hrs ngawasin jg, minta tolong saudara jg sesekali temenin jaga biar tau gimana baik-kurangnya. Bukan masalah ada bukti dan bisa diperkarakan di kantor polisi. Tp hrsnya sadar gitu kita sama2 butuh, sama-sama tolong menolong, bukan perkara siapa bener siapa salah tp ya kalau nggak cocok dia minta pulang nggak mau kerja jg bisa, apa sih alay. Sebel gua. Emang nggak semua orang bisa pakai Mba. Jagain jugalah anaknya sesekali ngobrol hati ke hati biar tau cocok nggak. Jgn2 Ibunya jg nggak tau apa2 cuma numpang brojolin. Maksud gua bayangin aja kalau di posisinya dia diviralin pas underperform doang giliran kerjanya bagus pasti gak akan diviralin gitu. Harusnya ada prevention efforts jg jgn nunggu sampai tampol2an gitu. Kalau yg waktu itu nipu sampai berjuta-juta minta pinjem duit ngaku ortu di kampung sakit trs gak balik-balik itu gua masih oke emang itu kriminal dan harus ganti rugi, harus dicari, harus waspada. Dan itu udah ke sekian rumah satu komplek segala. Kalau yg kasus Tinder gua jg msh oke ya emang kan di agama jg boleh gitu biar kapok dan orang-orang waspada. Yah intinya kita semua banyak dosalah semoga Allah tutup aib kita di dunia dan akhirat kelak jg.

Nggak cuma pemekerja sih. Keluarga jg kadang bisa kaya modern slavery. Bahaya tau bisa kena sakit aneh2. Apalagi sama org yg lagi bucin2nya. Emang bagus ya ternyata agama ngajarin jgn arogan.

Tapi lebih parah yang di Malaysia sih yg dilempar ke Anjing, org Lombok. Trs ada yg anaknya hilang tau-tau pas ditemukan udh ditaruh freezer sama pengasuhnya. Di Arab jg parah2 sebenernya yg waktu itu anaknya sampai meninggal tp alhamdulillah nggak jd diqisas dikasih pengampunan. Karena beda bahasa jg lg kan miskomunikasi. Ujian bgt sih itu buat orang Arabnya. Harusnya orang nyari kerja tuh punya standar jg, nanti kaya temen gua lagi lulus susah, kerja lebih susah... gaji kecil buat makan, ongkos, sama akomodasi aja nggak nutup. Bukan pekerja tetap cuma magang statusnya. Meninggal. Jangan takut nggak ada rezeki yang penting halal cari trs yg baik jg. Barangsiapa bertawakal niscaya Allah cukupkan, barangsiapa bertakwa Allah beri rezeki dr arah yg tidak disangka-sangka, janji Allah itu benar.

"Imam al-Ghazali on Guarding the Tongue" by Shaykh Walead Mosaad. Click here to read more. https://t.co/hOOwBTjaOx pic.twitter.com/mVYLQhjYl1

— SeekersGuidance: The Global Islamic Seminary (@SeekersGuidance) November 27, 2019

"Banyak yg mengira Islam mendukung bila ada yg membuat kesalahan besar lalu kita permalukan.
Kalau ada yg buat kesalahan lalu tertangkap kamera, ayo kita taruh di internet kita viralkan..."
"Lalu apa? Ayo kita musnahkan? Ayo kita permalukan habis-habisan?"

Lanjutannya bisa langsung di baca di Artikel tertera tentang "Menjaga Lidah" termasuk di dalamnya ucapan, tulisan, dan apa yg kita sebar di internet.

Dan malah ditaruh di base lagi bahkan, na'udzubillahimindzalik semoga Allah lindungilah kami selalu dari yg jd dipermalukan maupun yg mempermalukan.


Gua mau qrt gini:
"Mbanya nggak sabar anaknya nggak mau makan, ponakan aku jg gitu, ya udah Ibunya paling nangis Mbanya jg ya udah sedih aja sabar

Yg nampolin Kakaknya gtw kenapa, makanya kalau punya Mba diajak ngobrol jg biar nggak tekanan batin, diajarin pelan-pelan hrs sabar"

Gua hapus...
Kasian, anaknya udh ditampolin
Msh gua ceramahin

Walaupun msh blm terjawab jg knp
Mungkin Mbanya ada masalah keluarga jd senewen apa mood swing parah kali atau dalam pengaruh obat tertentu tp iya ya takjub jg anaknya msh meluk sambil nangis gitu
Tp ttp sih kaya matiin rejeki org dan hampir doxxing jg gtu nggak sih? Gua ngeri bgt kalau kepencet like trs gua karma


.
.
.

Etapi gua lupa gua udah pensiun jg deng sebenernya, not entirely my business jg, anak-anak gua udh pinter ngaji sama Bhs Inggris katanya
Cuma ya nggak papah lah kan biar tau dari sisi yg gawe gmn
Biar lebih seimbang

No comments:

Post a Comment

About Me

My photo
South Tangerang, Banten, Indonesia
Do you know, how many stars in the sky? Do you know how many flowers in this universe? I don't know. But alone, or together they are awesome. I want to be like them.