Monday, April 24, 2023

TMII 2 Tahun Kemudian

Hari ini aku mau ngajak kalian jalan-jalan ke Museum Satria Mandala, wkwk...

Midnight Museum

Eh bukan deng ini Museum Keprajuritan Indonesia beda lagi, trs yg Satria Mandala nggak ada fotonya karena HP gua msh nokia uler

Mampir Cina dulu bentar

Oke lanjut...
Oh iya kalau ke Kelenteng ini itu ya, agak bebas...
Kalau ke Wihara atau Masjid kan kalau dapet sebenernya nggak boleh masuk yg bagian dalamnya... Trs hrs pake kain jg gitu nggak si

Tapi kita sbnrnya agak ngeri-ngeri sedap jg sih *cautious* takut salah-salah tapi Alhamdulillah aman-aman aja... Padahal  pada pakai celana jg

Sebelumnya ini mohon maaf ya kalau agak alay

Ini namanya Qilin atau Kilin 🐉
Lambang kasih gitu
Pokoknya temennya Kong Zi, Kongcu, atau Confucius itu lah

Maaf lho ya kalau gua agak sotoy 😅

Kelenteng ini dimana-mana selalu bersih
Lihat deh bener2 nggak ada sampah sama sekali
Gua cuma nemu kertas gitu satu, bersih bening mengkilap, halamannya jg bahkan

Ya udah lanjut kita geser dikit ke sebelah

Tampak Luar

Di luarnya ada danau sama kapal gitu. Cakep bgt, trs dalemnya kapal bnr-bnr kaya rumah gitu lho lengkap sampai ada dapurnya sgl, bukan yg cuma tempat/gudang ikan gitu. Gua bisa dah kayanya tinggal di situ. Cuma agak PR aja, kalau mau jajan Bakso wkwk perjuangan bgt ke luar gerbang aja jauh.


"Ini apa Ti?"
"Nggak tau foto aja"
Okhay

"BANGSA YANG BESAR ADALAH BANGSA YANG TAHU MENGHARGAI JASA-JASA PARA PAHLAWANNYA"
Azek

Ini ada diorama gitu di dalemnya

Di dalemnya ada amphi theater outdoor
Semacam itu
Tp nggak ada yg main angklung, nggak tau gua buat apa
Karena lagi nggak ada yg ditonton ya udah gua pergi lagi

Trs di atas tuh bagus bgt gua dadah-dadah lg ada yg lihat-lihat sama tour guide ada kaya jembatan gitu ke gedung sebelahnya lagi, bukan jembatan sih, kaya penghubung gitu, intinya saling nyambung keliatan dr luar, cuma gua blm sempet, trs dia bisa tinggal keluar masuk aja jg ke taman ini saling nyambung lah

Ini jg gua nggak ngeh tau foto sama siapa
Ada banyak soalnya
"Udah foto-foto aja, sayang udah sampai sini kapan lagi, ayo sini aku fotoin" kata Tiara
Pas skrg gua lihat lagi ternyata Gajah Mada

Karena hujan kita lsg keluar lagi

Hebat bgt ya TMII ini gratis tapi bagus-bagus bgt kalau pun bayar paling ya berapa sih nggak seberapa lah kalau kata gua buat ngerawatin segala aset berharga di dalamnya memang murni untuk ilmu pengetahuan dan persaudaraan aja yg gondola sama snowice (?) aja sih yg lumayan tp kalau yg dua ini gratis


Pertama kali gua naik pesawat tuh di sini tau 😅 kayanya 😆
Trs menambang minyak, keliling Indonesia, hampir naik monorail tapi nggak jd karena hujan itu, sama yg ke museum kupu-kupu serangga itu jg seru bgt
Nggak akan pernah ada habisnya soalnya dia selalu renovasi

Trs ada juga tuh yang kaya Taman Pintar gitu kalau di Jogja gua pinjem anak dong wkwk kalau ada buat wisata, pinjem anak siapa lagi ya

Ya udah, selamat libur lebaran teman-teman semoga liburan kalian menyenangkan

.

Selain gratis... Kuil, kelenteng, wihara gini-gini juga suka bagi-bagi ta'jil tau nggak? Kalau di Indonesia. Aneh bgt ya, kalau kalian lagi nggak punya duit bahkan kelaparan, silahkan dicoba, gua kasih lifehack ni... Tapi kalau bisa mah jangan kebiasaan ya harusnya kita yang ngelayanin yang masakin yg bagi-bagi makanan, kecuali sakit (ya drpd ngutang? Blm tentu lu bisa bayar kedepannya, udah gitu banyak pohon kan, trs lu nggak akan dipaksa pindah agama kok)

Gua nggak pernah ke gereja jd no komen

Tapi gua baru tau akhir-akhir ini kalau malaikat tuh nggak bisa masuk katanya ya di Islam kalau apa deh ada berhala gitu... Gua nonton Gus Baha ke Korea, trs Masjidnya tiga lantai musholla, bar, gereja katanya ada yg curhat "saya niatnya mau sholat Jum'at trs tiba-tiba pas naik ada cewek cantik di bar itu gimana ya Gus? Dosa ya? Dimaafin nggak?" Trs kata Gus Baha itu gimana ya malaikat mau ikut majelis lewat mana, kalau lewat bawah pintunya ada salib... Allahu'alam ya kalau di kepercayaan Islam gitu 🙏🙏🙏 aslinya gua nggak tau jg nggak pernah liat malaikat nggak bisa nanya2 bukan indihom kecuali yg perang Gaza itu

No comments:

Post a Comment

About Me

My photo
South Tangerang, Banten, Indonesia
Do you know, how many stars in the sky? Do you know how many flowers in this universe? I don't know. But alone, or together they are awesome. I want to be like them.