Thursday, April 20, 2023

Pesantren

Gua mau nyantri setahun dah tapi bingung mau nyantri dimana

Namanya siapa?
Jayadi Rizki Azka
Mau jadi apa cita-citanya?
Polisi, Tentara, Preman
 

Ini sih kayanya paling seru
Tranqil

Sebenernya gua tuh harusnya nyari duit ya dengan segala ilmu yang ada, tapi gua tuh sensitif gitu lho dunia kerja tuh sgt tidak sesuai ekspektasi antara sholatnya jd nggak bener, nggak pernah ngaji, nggak ada siraman rohani gua mundur teratur terlalu banyak godaan yang membahayakan akhirat... Blm temen gua ada yg mati muda... Kesehatan gua terganggu gua mau jd tukang sampah aja yg kayanya gampang ternyata digigit semut lsg borokan sampahnya nggak habis-habis lagi... Mau nangis, ini orang-orang kaya kenapa gak bayar org 50rb sih bersihin selokan gitu, rumah mewah-mewah kerja di luar negeri sgl tapi bau. Depannya banyak sampah gak ada yg peduli. Pelit lu pada. Yg tukang laundry, Ibu rumah tangga, malah rajin-rajin. Mau ke Arab nggak bisa perempuan harus pakai surat wali gitu kan atau brg wali safar tdnya gua mau kuliah lg atau hrs nikah sama orang Arab mau nggak mau ya gila aja gua nggak kenal cowok Arab taunya cewek-cewek doang di YouTube, Twitter, Instagram, WhatsApp, Facebook, dll... Mau ke negara-negara lain jg lebih nggak bisa... Gua sensitif kaya banyak banget yang bikin gua tertekan gua mau ngapa-ngapain dosa gitu lho yg gua lihat belum nggak ada duitnya jg

Udah gitu gua udah keliling masjid minta tahsin jg sbnrnya, online sgl jg, tapi blm berhasil-berhasil... udh gitu pandemi kan sempet digembok sgl

Kok nggak ada yg Jogja atau Bogor ya? Baru ngeh... Coba dong tolong dibantu, gua budget cuma 500rb, yg gak jadi ke Bali kemarin... Jangan pesantren mahal2 gitu dah kaya yg Yusuf Mansur, dll Ustadz2 yg udh terkenal... gua nggak mampu. Nggak tau gua kurang cocok dgn lingkungan gua saat ini yang kurang dinamis gini gua belajar online sih tapi kurang berasa gua nggak seproduktif kaya pas kuliah yg rata-rata dari pagi sampai malem pada kerja belajar trs, rajin sholat ibadah, rasanya kaya buang-buang umur, gua butuh peer pressure

Trs yg ijo-ijo gitu kalau bisa, apalagi gelombang panas gini...

Trs kaya akhir zaman gini orang tuh makin kejam-kejam gitu lho dengan keadaan dunia yang makin menyiksa jg gini, gua capek, cuma pengen nyari orang baik aja di lingkungan yg baik-baik

.

Tuh kan kata gua
Suka ada yg begini
Sedangkan gua butuh bgt lingkungan yg mendukung, yg mendorong lebih baik

Padahal kalau kerja pagi yg sebentar, paling cuma shalat Zuhur aja bentar 5 menit, kalau malem paling tahajud 5 menit, nggak sholat pun lu hrs tetep makan siang atau ke toilet

Kalau pagi tp yg lama atau agak panjang paling cuma Dhuha, Zuhur, Ashar

Kalau kerja kuliah malam paling cuma Isya, Tahajud, Subuh cuma 2 raka'at doang lg nggak sholat jg lu tetep hrs mandi sore apa ruginya coba, malah bagus jd sehat, lahir batin, bisa kuat dan lebih produktif kerja

Kalau penuh ya bisa bikin 2 kloter jama'ah atau kalau misalnya nggak bisa ditinggal kerjaannya gitu

Yaelah, pdhl gua ekonomi syari'ah ya? Tapi nggak mesti, tetep aja ada yg aneh-aneh, maksudnya kan gua hrsnya cuma attract lingkaran lingkungan loker yang syar'i jg gitu ya, tp ya udah lah allahu'alam ya gua jg nggak bisa nge-judge

.

Nggak jadi

Kemarin gelombang panas, panas bgt

Sekarang hujan


Gara-gara panas, sempet tidur di lantai semalaman beberapa hari, tapi sekarang dadanya jadi agak sakit

Serba salah 🤦‍♀️💁‍♀️ yg anak muda aja begini ya apalagi yg lansia, kasian


.

Aduh Emak gua nangis, ya Allah... Berikan aku petunjuk-Mu

No comments:

Post a Comment

About Me

My photo
South Tangerang, Banten, Indonesia
Do you know, how many stars in the sky? Do you know how many flowers in this universe? I don't know. But alone, or together they are awesome. I want to be like them.