Monday, April 24, 2023

I'm Not The Best

Walaupun Bapak Ibu aku banyak kurang lebihnya ya, tapi aku sangat bersyukur karena mereka tidak pernah marah kalau aku tidak dapat ranking 1, karena aku memang tidak pernah dapat ranking 1 sih 😅

Karena kan yg bisa peringkat 1 cuma satu orang dan nggak realistis aja gitu coba bayangkan kalau semua ortu ingin anaknya peringkat 1? Tidak mungkin...

Lagipula berarti mereka menghargai kejujuranku gitu dalam mengerjakan soal ujian, dan dalam berproses, baik Ibuku maupun Bapak


Trs pas kuliah apalagi ada satu matkul yg kualitatif bgt lah, bukan eksakta, jadi sebenernya udah dikasih tau jawabannya cuma tetep aja aku jawab sesuai hati nurani dan pendapatku walaupun aku tahu bakal salah (karena udah dikasih tau sebenernya jawabannya tadi, Dosennya bikin buku sendiri gitu) dan dapat nilai buruk, dan yg begini-begini bikin aku makin bersyukur, karena kalau tidak akan makin sangat sulit bagi aku (kaya, bodo amat gua dapet jelek, orang emang gua nggak suka matkul ini... Padahal awal-awal kuliah gua ambis bgt tuh) gua nggak mau bilang gua lebih benar dari Dosen gua ya, cuma, dalam hal tersebut, gua nggak mau aja gitu setuju dgn dikte dari Dosen gua... Alhamdulillahnya gua nggak dapat dosen penguji, pembimbing akademik, pembimbing skripsi beliau bisa-bisa gua lebih milih DO kali, kalau kebetulan ngebahasnya mepet-mepet ke sana... Dan itu ada juga kok teman-teman gua yg ngerasa gmn gitu kaya gua, bukunya tuh nggak bisa dibilang textbook jujur aja tinjauan/referensi/pustakanya dikit bgt, trs ada yg itung-itungan jg kalau gua niat bisa gua kritik habis-habisan sbnrnya...

Ya udah, gua sebut aja ya, ttg politik gitu

Sebenernya, apalagi Bapak aku emang nggak pernah marah jg sih makanya sampai skrg gua nggak berani ke Karen's Dinner Indo wkwk walaupun udah jauh-jauh buka cabang udah banyak yg bikin konten di situ YouTuber luar maupun Indonesia, cuma pas aku mecahin lampu aja dlu waktu kecil, kalau skrg-skrg beda kasus ya namanya jg faktor umur, sakit jg

Lagi ngutek-ngutek perkakas gitu trs aku ikut-ikutan, awalnya jg dibiarin aja, marahnya jg ya cuma gitu doang

Walaupun ortu kdg ujian utk anak, anak jg ujian utk ortu

Tp sbnrnya kalau mau sabar dari orangtua kita, kita banyak belajar, misalnya apa yang emang jangan kita ulangi apa yg baik... Bahkan dr ortu temen kita yg udah nggak ada atau kerjanya prajurit di kapal gitu nggak pernah pulang (gua takut ada yatim-piatu yg ngiri tiba-tiba baca ini 😂😂😂 tolong jgn sedih, jgn serang saya)

No comments:

Post a Comment

About Me

My photo
South Tangerang, Banten, Indonesia
Do you know, how many stars in the sky? Do you know how many flowers in this universe? I don't know. But alone, or together they are awesome. I want to be like them.