Sunday, April 30, 2023

Lagu Melayu & Sakit

 Lancang kuning lancang kuning berlayar malam hai berlayar malam haluan menuju haluan menuju ke laut dalam


Mari menyusun seroja bunga seroja, hiasan sanggul remaja putri remaja
Rupa yang elok dimanja jangan dimanja, pujalah ia oh saja sekadar saja


Apa gua jadi penyanyi Melayu aja ya?
Bye academics

Gua jadi keinget ini
Dari sini aja kecium wanginya

Halo, teman-teman, kenalin ini temen aku namanya Mahar btw

Dari SD Muhammadiyah Gantong, aku nggak kenal langsung sih

Tapi masa-masa SD dan SMP aku sudah banyak ditemani oleh kisahnya, teman masa kecil Ikal dari Belitong, temen SD aku dulu suka Mahar ni

Ya Allah, sedih bgt, gua baru lihat katanya yg jadi Ikal terlibat kasus begal

Padahal naik gajah aja kaya di film Thailand, nggak usah ngebegal, kalau capek jalan kaki


Aceh sama Lampung tuh nggak bisa dibilang miskin ya, cuma memang msh banyak alam liar aja, dan menurut aku sih bagus ya... Kalian tau nggak 25% penyumbang terbesar oksigen dari Siberia... Kalau nggak kuat-kuat dan pinter-pinter hidup di sana nggak akan betah, tapi kalau kamu pintar bersahabat dgn alam, insyaAllah bisa kok hidup dgn baik karena Allah udah menjamin rezeki kita semua tau sbnrnya nggak mungkin Allah naruh kita ke dunia ini trs nggak dikasih makan? Kan Allah Maha Baik, cuma kita hrs pintar-pintar aja jadi khalifah di muka bumi ini... Ya ampun, gua jadi keinget, Dosen gua namanya Pak Khalifah lulusan FAHUTAN dan Pesantren tapi ngajar di Departemen gua ekonomi syari'ah wkwk cocok sih

Tuh kan

Selain kepada Allah SWT kalian masih bisa bernafas hari ini harus banyak-banyak berterimakasih sama Rusia wkwk
Kan "barangsiapa tidak bersyukur terhadap makhluk berarti tidak bersyukur kepada-Ku"
Kita, Indonesia, Borneo, Kalimantan lebih tepatnya sudah bukan paru-paru dunia lagi, zamrud khatulistiwa, tapi si botak khatulistiwa wkwk

Uhuk uhuk

Udah ah aku mau istirahat dlu



Ikal sama Mahar ini seumuran gua btw, emang lagi berat2nya (tp Mahar udh almarhum), pdhl ada mekanisme zakat namanya, zakat ini nggak mesti duit... Ada yg namanya zakat pertanian, zakat ternak, zakat perdagangan (baju, inventori, ngerti lah ya), dll... Bisa emas, bisa beras. Nggak harus uang. Bahkan barang seni dan properti aja bisa jatuh ada hukum zakatnya lho, tergantung, baca aja ya lengkap di buku KHZ Qardhawi Dosen gua kemarin yg bikin buku ttg politik nah Bapaknya yg nerjemahin. Udh sohib bgt ni kita semua, kalo kalian nggak bisa baca, kirim aja pertanyaannya ke gua, ntr gua bantu tanyain insyaAllah. Inget nomor biasa ya +62 (Indonesia) - 21 (Jakarta) - XXX - XXXX dah, jgn lupa, nama, dari mana, cari siapa, yg sopan oke? Kalau nggak, ya nggak papah, tp ttp hrs dibenahi trs aja sih akhlaknya... Makanya suami gua harus tau hukum zakat, kalau nggak nanti cuma terdepresiasi, nggak masuk investasi dunia akhirat kelak. Kalau tau kan, jatuh miskin atau sakit jg selalu bisa bangkit lagi. Udah ada ilmunya. Kalau kalian udah tamat baca buku itu. Gua sih boleh aja. Tinggal Bapak Ibu gua. Kalau yg A sih tinggal Bapak gua. Kalau yg B tinggal Ibu gua. Dah nih, sebelum deadline pendaftaran ditutup, buruan belajar yg rajin.

Tapi ya udah, udah terlanjur, nggak usah sedih alhamdulillah sekarang nggak usah takut tidur dimana, besok makan apa...




Allah Maha Tahu kok, nggak ada niat jahat, terpaksa, bnr-bnr karena faktor ekonomi kan katanya insyaAllah msh dimaafin tp harus balikin barang yg dibegal jg (Google: syarat taubat)... Mending lu pada jd buruh tani kaya gua, siapa tau berhasil tangga kariernya lumayan lho tukang sayur, petani, dll di sini mobilnya bagus bak, lumayan itu, rumah jg di kampungnya bagus dua lantai, bisa pergi haji jg... Asal tekun. Mau belajar trs tiada henti. Banyak berdo'a insyaAllah. Kata siapa IT doang yg hrs update? Tidak kudet? Tp ya jgn jadi tukang sayur semua, ya bagi-bagi peran, kerjaan banyak di luar sana. Lagipula buruh tani kalau kelak jadi petani ya udah kaya YouTube kucing petani itu, hidupnya mapan bgt kalau nggak perubahan iklim, makan terjamin, tinggal leyeh-leyeh aja sesekali kalau lebih ke pasar jualan. Dah lah. Semangat jgn pesimis. Gua mau balik belajar dlu. Mengulang-ulang ilmu adalah zikir.

.

Tapi kalau lu tekun belajar matkul hukum zakat itu pasti lu amaze deh...

Pas baca buku maupun slide, gua, bnr2, ya Allah... ini ada ya orang sekaya ini... Makanya gua takjub tau suka belajar agama walaupun nilai agama Islam gua paling jelek semasa sekolah, tapi malah masuk ekonomi syari'ah wkwk... Tp MTK, Geografi, Biologi, PKn, dll gua nggak bagus-bagus amat jg sih emang jelek semua aja hahahaha.

Trs Kakak senior gua ada lagi yg nilainya 9 dan dia kaya bgt emang, nikah muda jg, udah biasa ngitung-ngitung zakat Bapaknya nih dalam hati gua... Sebagai rakyat jelata, gua cuma ngitung zakat fitrah selama ini kayanya... Hahaha. Tapi gila ada ya orang sekaya ini, tiap gua belajar, semaleman (karena SKS 😂🤣 bukan karena gua rajin belajar) gua selalu mikir gitu, tapi ya adalah pasti, kalau nggak? ngapain Allah bikin hukum atau aturannya... Emang kitanya aja yg fakir ilmu, makanya nggak Allah titipkan banyak harta nih Indonesia, itu rahmat Allah tau, kalau kalian miskin kan, dan nggak tau hukum zakat nih, nggak bisa bayar zakat, terbebas Anda sekalian dari dosa. "Dari zakatnya doang, sekampung udah sejahtera ni" dalam hati gua.

Salahsatu buku yg mengubah hidup gua, membuat gua yakin... This is it... Kayanya gua ditakdirkan kaya deh...

Udah gitu temen gua yg org Riau ngajak seminar Ippho Santosa itu lagi ya, itu juga bagus ya... Jadi makin husnuzon gua, walaupun nggak jadi karena berhalangan, tapi kan jd tau trs nonton video-videonya di YouTube...

No comments:

Post a Comment

About Me

My photo
South Tangerang, Banten, Indonesia
Do you know, how many stars in the sky? Do you know how many flowers in this universe? I don't know. But alone, or together they are awesome. I want to be like them.