Thursday, June 9, 2022

Why we should not blindly believe Google?

Please don't believe in Google (totally or one hundred percent)
Google can't never replace real person
Or real man could never be totally replaced by A. I., Computer, Automation
I mean human itself can be wrong
And recommended to live in togetherness
So, I just want to tell you certain things on the internet is not always exactly right sometimes


Ini contoh
Dirham itu sebenarnya jaman Rasulullah dulu silver/perak 🥈 ya guys bukan emas
Sedangkan Dinar barulah emas 🥇 (lebih tepatnya)

Trs ini
Peta Semarang di Google Map VS Peta Semarang sebenarnya
Jadi kenyataan kdg memang tidak sesuai dgn impian kita google map wgwg

Maka kita kalau sebagai pendatang belajar lah kepada penduduk setempat (locals) dulu kalau baru ke sesuatu tempat, ini di Islam namanya kaidah fikih (tp gua lupa dah Bahasa Arabnya bntr tp intinya gitu pokoknya), kalau di peribahasa Indonesia juga ada sih sebenernya namanya "Dimana Bumi Dipijak, Disitu Langit Dijunjung"
Cuman kan maksudnya sebagai orang yang menuntut ilmu agama, terutama diri aku sendiri, ini tuh reminder dan hal yg amat sangat penting, prinsip hukum, prinsip hidup yg diajarkan agama jadi jangan sampai dilupakan
Kalau yg nggak ngerti mungkin ya sudah Allah maafin tp ya tetep saja lebih baik menuntut ilmu terus-menerus dan mengulang-ngulang jg krn mengulang-ngulang ilmu jg adalah diitung zikir kata Pak Ustadz

Banyak ya ternyata? Profesi yg tidak akan tergantikan oleh A.I.? 🤔 Nggak cuma artist 😅 Jd jangan takut ya guys menyongsong masa depan 😊☺️🤲 Bismillah tawakal, doa, ikhtiar 🦾💪

Semoga yang nganggur lekas dapat kerjaan
Yg kesulitan ekonomi dimudahkan
Yg kesulitan menikah jg dimudahkan
Dll
Pokoknya yg baik-baik
Aamiin

Wuallahu'alam bi shawab. Sekian dulu. Wassalamu'alaikum 👋🙏

*Don't blindly believe in me too! Do your own research, ask many, etc because I might be wrong too sometimes I'm only human

**Oh kayanya ini maksudku: al-'adah muhakkamah (اَلْعَادَةُ مُحَكَّمَةٌ), isti’malu al-nas hujjatun yajib al-‘amal biha (اِسْتِعْمَالُ النَّاسِ حُجَّةٌ يَجِبُ اْلعَمَلُ بِهَا)

***Buat temen-temen yang belum belajar beginian karena bukan SMPI gua sangat menganjurkan, pesantren dah, dulu abis baca Negeri 5 Menara gua cita-cita bgt jd santri tp saat itu udah terlanjur SMA, tp alhamdulillah Allah ijabah kayanya doa gua, gua tuh dpt lah nyerempet-nyerempet ke arah sana kuliah Ekonomi Syari'ah angkatan ketiga gitu msh fresh bgt departemen gua dan itu kaya pesantren dikit-dikit lah, gua ngerasain asrama walaupun nggak selama belajar-mengajar cuma tahun pertama, gua belajar Bahasa Arab Dasar gitu walau nggak kaya santri yg pakai Bahasa Arab sehari-hari wu'allahualam nanti jalan hidup gua gimana gua msh pengen sebenarnya nyantri lagi yg beneran kalau perlu, makanya gua sampai tau kan Yusuf Mansyur punya pesantren? Tp mahal bgt kata gua, karena gua emang beneran pengen nyantren sbnrnya walaupun kaya ga pantes gini, gua tau gua nggak pantes tp gua tetep pengen ya Allah, salah satu motivasi gua nyokap gua pernah bilang gini "Ibu dulu pengen bgt pergi haji, tp kan Bapak kamu gitu (Ibuku udh jd Ibu Rumah Tangga aja btw setelah punya anak) tp tetep aja berdoa terus tiap waktu tiap malem Ibu doain" dan alhamdulillah ada aja gitu jalannya bener2 nggak disangka, jd gua msh berharap sebenernya 🥺🤧

No comments:

Post a Comment

About Me

My photo
South Tangerang, Banten, Indonesia
Do you know, how many stars in the sky? Do you know how many flowers in this universe? I don't know. But alone, or together they are awesome. I want to be like them.