Thursday, June 15, 2023

Ginjal

Gua baru tau ternyata jual beli ginjal itu illegal di Indonesia. Bahkan donor apapun itu dan dimanapun itu nggak cuma di Indonesia. Jadi kalau ada yg kepepet, trs jual organ berharap dapat uang banyak sebenarnya tidak. Tidak bisa diharapkan.

Jadi kalau misalnya kena pinjol satu-satunya cara ya taubat, ngelepasin aset yg didapat dari sana mungkin, nggak tau deh gua. Jangan sampai dah amit-amit. Atau ya lapor aja teror pemerintah wkwk. Teror Allah trs, soalnya putus asa dosa besar jg di Islam, nggak kalah besar dari riba.

Btw selain Covid-19, diabetes juga bisa bikin komplikasi ginjal tau. Jadi kalau punya anak diabetes misal jangan lupa dikasih minum. Kenapa kok anak kecil bisa kena diabetes sih?
Kadang-kadang gua bersyukur jg belum nikah, karena kalau diabetes kan kasian marah-marah mulu tapi alhamdulillah kemarin donor darah dan sehat-sehat aja

No comments:

Post a Comment

About Me

My photo
South Tangerang, Banten, Indonesia
Do you know, how many stars in the sky? Do you know how many flowers in this universe? I don't know. But alone, or together they are awesome. I want to be like them.