Monday, May 15, 2023

Ini Kalau Gua Ya...

Gua, SMP, nggak pernah pengen bunuh diri. Pada masa itu "pengen bunuh diri", bagi gua tuh aneh bgt. Kaya "Kenapa sih pengen bunuh diri? Kan hidup itu enak? Banyak makanan enak?". Sampai gua tuh bener-bener nggak bisa memahami gitu lho kalau ada yg cerita. Bahkan sampai kuliah aja gua tetep nggak bisa berkata-kata. Nggak bisa berempati gitu lho.

Orang-orang pada bilang masa SMA paling indah, gua kalau bandingin SMP-SMA-Kuliah malah SMP dah kayanya paling indah. SMA gua nggak indah soalnya guru MTK dan TIK gua nelantarin gitu. Kalau ada jam kosong 1-2 kali mah mungkin seru ya seneng. Lu bayangin setahun dari awal sampai ujian kosong? Tau-tau udah tes aja. Dan nggak ngerti apa-apa. Cuma gara-gara ngurusin sistem gitu. IT and health sectors are over-glorified. You're definitely fine without internet and doctor.

Yaaa, gua tau sih SMA gua nggak bayar. Tapi ya nggak gitu juga lho. Awal-awal gratis dlu rame ini ya korupsi BOS, trs kesini-sini rame salah tangkep, kasian ya, menurut gua sebejat-bejatnya guru, mau ngeselin, mau caper, mau nggak jelas tetep kasian kalau kesangkut kasus korupsi. Apalagi kalau yg terkenal jujur baik.

SMP gua seru dah. Sampai ikut jenguk guru gua yg lahiran sgl.

Padahal SD gua suka bgt mata pelajaran Komputer. Guru gua baik bgt, kalau udah pulang dia belum pulang-pulang trs kalau kita mau ikutan dibolehin. Jadi kaya warnet gratis gitu. Udh gitu AC sendiri gitu kan jaman dulu, jadi suka pada sekalian ngadem, apalagi habis olahraga.

Trs kalau misalnya dibilang beban belajarnya anak-anak SMP jaman sekarang berat. Gua jg dulu berat. Tp tetep nggak kepikiran.

Apalagi anak-anak mah kan apalagi di Indonesia pada nggak minum-minuman keras atau narkoba. Tapi itu ngeri-ngeri bgt. Dan menurut gua keputusan yang sangat berani lho. Dulu ngetrend overdosis skrg ngetrend bundir pada anak dan remaja ya. Serem bgt. Padahal Indonesia lho mayoritas muslim dulu nggak gini lho seinget gua (kalau di Islam bunuh diri masuk neraka). Seumur-umur gua hidup. Kalaupun ada paling cuma sampai percobaan bunuh diri aja.

Trs pada suatu hari kelas gua digantiin/kedatangan Bu Maksum, pada bahagia, pada pesta satu kelas belajar Matematika :')

No comments:

Post a Comment

About Me

My photo
South Tangerang, Banten, Indonesia
Do you know, how many stars in the sky? Do you know how many flowers in this universe? I don't know. But alone, or together they are awesome. I want to be like them.