Thursday, May 25, 2023

Pameran Dagang Cina

Hari ini aku praktik Bahasa Cina ke pameran dagang Cina
Nggak deng canda, jalan-jalan aja biar nggak pengangguran-pengangguran bgt
Masjid At-Taqwa di Parkiran Barat
Nervous bgt orang Cina semua, nggak bisa Bahasa Cina :( wo pu ce tau, ni hao, xie xie doang
Hi Tech bgt beda bgt hawanya sama expo trade Indonesia
Tp yg Indonesia jg bagus, cuma beda aja pokoknya, kalau Indonesia tuh ya bener kata Pak Jokowi banyak yg barang mentah apa deh kakao, copra, dll. Tp yg canggih-canggih jg banyak sie... Pokoknya beda lah gua males aja jelasin


Begitu lah ya guys isinya kurang lebih, industrial, machinery, electricity, parabot, franchise es2an, tekstil, home appliances, dll

Nah trs tekstilnya tuh, ada karpet, udah mulai familiar nih, tapi bajunya lengan pendek gitu

Kalau pameran-pameran Indonesia yg gua datangi sblmnya kan gamis gitu ya biasanya ngejembreng, gua berasa out of place gitu, baru kali ini gua melihat dunia luar oh ternyata begini ya semacam gitu lah

Harusnya gua ke pameran cupang atau travel fair udah paling bener

Tp seru aja, cuma karena sendiri aja, biasanya sama temen, Ibu, Bapak gitu... Sebelahnya lagi ada pameran otomotif segala, tapi gua nggak ke sana, diantarnya tadinya malah ke sana, Kakak-kakak gua nih harusnya, tapi kerja. Hebat ya pedagang, salut gua. Semangat!
Mam Nasi Hainan Bebek Panggang (tapi ini sudah sangat Indonesia sekali, tapi enak, kalau aslinya Bebek Peking nggak ada rasanya gitu nggak si? Ini berasa, trs dikasih kecap pula, trs bebek lemaknya banyak gua suka, trs pake sambel bawang udah kaya bebek hj. Slamet, nasinya jg kaya nasi uduk... I'm not complaining ya, unik aja)
Karena nggak bisa Bahasa Cina dan nggak ada temen jadi kentang, ya udah lsg pulang
Tampak depan
Capek bgt, begitu doang aja, ternyata dapet, pantes pegel, pening

Jakarta skyline 😅 ok tx bye bye

Peningnya sih karena nggak bisa tidur malamnya bukan karena dapet

No comments:

Post a Comment

About Me

My photo
South Tangerang, Banten, Indonesia
Do you know, how many stars in the sky? Do you know how many flowers in this universe? I don't know. But alone, or together they are awesome. I want to be like them.