Monday, May 8, 2023

Commitment Issues & Prenup (2)

Senin kalian udah ngapain guys? Gila pagi-pagi gua udah nonton Inge, Ari Wibowo Pagi-pagi Ambyar, trs Virgoun di Cumi-cumi... Produktif sekali. Subhanallah.

Intinya Mba Inge ditanya, "masih sayang nggak?" "Nggak mau ngomongin itu"
Kalau suaminya "masih ada rasa cinta nggak" "bla bla bla" "msh berarti" dan nggak ngebantah, trs gua pernah baca gitu "sudah berusaha mempertahankan" tulisannya, ternyata walaupun ada Jermannya Ari Wibowo berarti straight ya maksud gua alhamdulillah tidak plot twist udah mana suka nge-gym kan mana tau? Hahaha. Cewe mah nggak peduli tau (pantes aja ya Ibu aku suka masak, mungkin ini strategi perang!) cewek emang ada minta putus atau gugat cerai gara-gara gendut gitu? Cowok ada ya gugat cerai gara-gara pantat gelap gua pernah baca, alah ribet lu, tinggal matiin lampu! Sebel bgt gua, kalau nggak mampu beliin skincare bodycare, nggak mampu bersyukur dgn yg ada, ngapain nikah
Ditanya masih serumah, msh seranjang? Sama-sama jawab masih

***

Virgoun gugat cerai intinya

Gua nonton YouTube orang Kanada-Palestina, muslimah, ngobrolin soal prenup, kalau di Islam boleh aja, misalnya di situ kalian tulis tidak boleh/mau ada poligami trs ditandatangani sama-sama itu boleh, gitu kata Mbanya

Inara gua baca bilang gini "minta poligami, sekolah anak aja masih ngeluh"

Ini gua sebenernya kuliah belajar tau KHI, jadi kalau di Indonesia sebenarnya tidak boleh tau menikah lagi tanpa izin istri pertama, kalau mau resmi, makanya kan harus ngelampirin surat izin RT, RW, keterangan cerai/keterangan single (yg sudah pernah menikah), dll kan kalau mau menikah

Trs kalau diselingkuhi dan apalagi ada bukti sebenernya boleh tau bawa ke persidangan dan itu kita semua selama masih WNI memang dilindungi negara, tp nanti kalau gua S2 atau lanjut keprofesian mungkin bisa bahas panjang lebar sampai sini aja ya guys silahkan konsultasi ke temen gua yg konsultan keuangan kemarin, ke hukum online Google jg bisa, Pak Ustadz/Kyai (kalau mau ke MUI bisa ada jadwal Ust. Ustdzh. siapa jam berapa sampai berapa di website), dll untuk informasi lebih lanjut 👍🙏

Let this pandemic make you better not bitter
Jangan main-main lah perkara cinta-cintaan udah paling bener, jauhi zina, dekati Bapak aku ♡ Allah

***

Tapi kan kalau di Islam kalau istri nusyuz, boleh ya dipisahkan, salah satu kondisi yang membuat pasangan pisah ranjang, kalau di Islam, kalau udah satu lagi berarti udah baikan, di Islam jg kalau ngajak pakai kode aja udah diitung rujuk, tapi kan ya bagimu agamamu ya gua menghargai kebebasan beragama, ini mah komen aja

Kenapa sih artis nih kawin cerai, gua di sini aja belum dapet-dapet, kalau gua udh nikah mah gua bikin anak mulu dah...



...

Alhamdulillaah udh dicabut gugatan cerai Virgoun, satu keluarga terancam kehilangan sosok Bapak, fatherless family, terselamatkan

No comments:

Post a Comment

About Me

My photo
South Tangerang, Banten, Indonesia
Do you know, how many stars in the sky? Do you know how many flowers in this universe? I don't know. But alone, or together they are awesome. I want to be like them.