Monday, December 12, 2022

Piala Dunia 2022

Piala dunia tahun ini nggak terduga-duga banget. Yang pasti kita tahu ya bahwa Saudi sungguh-sungguh dengan Vision 2020 mereka 😅 yang katanya mau ngalahin Eropa dalam segala hal. Dulu seinget gua sebenernya gua dukung kalau nggak Spanyol Jerman karena dulu nggak ada juga Maroko apalagi Indonesia. Kayanya simply karena Spanyol bekas negara Islam kan zaman dahulu kala jadi masih banyak kultur Islamnya gitu bersisa jadi ya ngerasa ada saudara-saudaranya lah ada mirip-miripnya. Jerman mungkin ini ya karena Özil puasa gua juga puasa kan bulan Ramadhan inget nggak sih sambil sahur, alhamdulillah mereka malem-malem tandingnya trs dulu ada kaptennya mirip Lik gua wkwk https://www.goal.com/id/berita/miroslav-klose-jerman-piala-dunia/blt817503a11bf5eb1f trs Thomas Müller jg bagus cuma sebenernya nggak ngerti-ngerti amat sih Kakak gua aja gua ikut-ikutan. Tapi pas Jepang menang dari Jerman dan Spanyol juga gua gimana ya Jepang juga sahabat dalam kemaritiman dan kebencanaan, dalam menjaga lingkungan, dan kemajuan teknologi juga... Jadi gua nggak ada masalah juga sama Jepang.



Oh sama-sama Asia lagi kan...

Pas Maroko menang lawan Spanyol gua rada sedih untuk Spanyol, tapi ikut senang dan mendukung Maroko pasti.

Pas Portugal VS Maroko ada yg bilang di satu sisi seneng Maroko menang tapi Portugal jagoan gua jg ya udah lah gua lsg "Ih sama" waktu Spanyol juga gua. Ternyata valid juga ya perasaan seperti itu.



Yah dari awal jg gua abstain sih kalau misal ditanya piala dunia dukung siapa tapi gua liat ada Jerman VS Jepang trs Maroko VS Kroasia gua asal aja bilang Maroko... Eh beneran menang dong Maroko eh beneran nyampe semi-final... Apakah aku cenayang? Wkwk

Orang Indonesia suka biasanya nih yg santun-santun begitu

No comments:

Post a Comment

About Me

My photo
South Tangerang, Banten, Indonesia
Do you know, how many stars in the sky? Do you know how many flowers in this universe? I don't know. But alone, or together they are awesome. I want to be like them.