Friday, December 2, 2022

Maroko Menang

 


Dulu gua bisa tau Bahasa Cina/Mandarin, gara-gara sering judi main kartu remi

Jadi waktu dulu kalau musim lebaran kan mudik ya, trs sekeluarga namanya mudik kan liburan nggak ada kerjaan, yang umat kristiani hati-hati ya yang mudik btw gua baru tau ternyata orang Kristen di Indonesia mudik jg kalau natal gara-gara nonton Mongol di berita selebriti gitu semoga selamat sampai tujuan

Trs ya dikeluarkan lah semua mainan, selain cubic, yg wkt itu gua ceritain gua banting itu trs gua susun berdasarkan warna karena gua nggak bisa, nah kartu jg sering keluar trs Kakak gua (Ayahnya Aika) sok-sokan pake Bahasa itu er yi san As K Q J apa ya bahasanya gua lupa ratu raja sgl

Tp skrg udh nggak bisa tp sbnrnya gua minat bgt ni bljr Bhs Cina Bhs India


Soalnya kampung gua jg Ibukota gitu lho guys (Kotagede) eh kota maksudnya, jd nggak ada tuh naik Kebo, bajak sawah sgl makanya gua pas kuliah noraaak bgt gua liat sapi pipis aja kagum bgt

Sebenarnya gua tuh mengakui ya sebenarnya di Cina itu ada keterbatasan dalam beragama, tp di sisi lain ya itu nenek moyang gua jg dari sana, tp kan yg bikin nenek moyang gua masuk Islam jg org Cina salahsatu jalurnya, jd gua kadang agak sedikit tersinggung jg kalau semua orang Cina disamaratakan

Nggak boleh ya guys ya gua bilang bule banyak yg mesum jg itu emosi aja, maaf ya



Muslim nggak cuma Arab ya
Dari dulu udah surat-suratan sama Nabi Muhammad :/
Bahkan ada yang jadi walikota segala:

Nggak tau ya mungkin Viking jg ada yg muslim
Coba gmn Thor?
Soalnya iya dah biasanya gua sama Nci nih tengah malem bikin teori-teori konspirasi, "...kayanya Loki sama Thor ini sebenarnya Jin dah Nci" kata gua


Tuh kan




Cuma orang jaman dulu tuh nggak ngerti kali ya
Trs mana Nci jg mendukung lg teori gua
"...iya ya Rum..."


Tp emang iya nggak sih? Lu merasa nggak si, banyak Islamic reference gtu 😅😂

Kaya Al-Buruuj sgl kan tuh kata gua


No comments:

Post a Comment

About Me

My photo
South Tangerang, Banten, Indonesia
Do you know, how many stars in the sky? Do you know how many flowers in this universe? I don't know. But alone, or together they are awesome. I want to be like them.