Friday, December 16, 2022

Msh Bingung Mau Dipanggil Apa

Ponakan gua kadang manggil gua
"Ma ma ma ma"
Kadang
"Nini"
Kadang
"Bibi"
Terakhir ini
"Ames"
"Amen"
"Amey"
Wuih udah CS bgt bro udah akrab bgt

Ponakan gua yg pertama Ibunya Sunda Bapaknya Jawa kan jadi gua pakai Tante Amel (Bahasa Indonesia)

Kalau sama anak-anaknya temen gua yg geng dapur bersama ini mayoritas orang Sunda pakainya "Ateu"

Kalau sama temen gua yg grup qasidah mayoritas orang Jawa ini aku ngebahasainnya langsung auto "Bulik" (nggak grup qasidah jg sih guys cuma kalau lagi stres beres ujian suka tiba-tiba ada temen gua bawain video dan/atau lagu, hiburan)

Kalau sama ponakan gua yg tetangga jg "Kakak Amel"

Yg ini Palembang Jawa... Gua tuh sebenernya msh pengen dipanggil Lik tp gua kurang Jawa ya (tp gua bisa auto Jawa kok kalau sama temen-temen yg orang Jawa atmosfernya serasa di kampung halaman sih), kalau dipanggil Bulik/Ibu belum punya anak jg kaya blm pantes... Panggil Mba Amel aja ya? Coba dong kalau orang Palembang tuh apa sih manggilnya? Mungkin gua cocok 😅


Wah bener ponakan gua "Bibi"... Sudah mendarah daging kepalembangannya... Kalau gitu mulai sekarang kalian semua panggil gua "Bi Cik" atau "Ma'cik"!

Yah kita liat aja ya 😂 dia nggak mau manggil gua Tante... Boleh lah apa terserah nanti seiring waktu berjalan mungkin gua jg mau berubah lagi nggak harus Lik atau Mba...

Lidah orang Palembang mungkin ya, sebenernya bukan orang Palembang jg si, biar gampang aja... tp dia bisa manggil Mba Os, berarti Jawanya jg sudah ada bakat, Mba Os Jawa-Lampung tp Bahasa Jawanya nggak medok, lucu deh, kalian kapan-kapan aku ajak main insyaAllah kalau mau nanti liat deh kadang kalau pake Bahasa Jawa gua sama Nyokap gua msh suka kaget... kita kaya Ipin, Upin, Ka Ros, Apin bgt... Aku, Ibu, Mba Ros, Aika... Sabar bgt Mba Os, baik, ngajarin aku bikin susu sgl



Sekilas info nih ya kalian tau nggak sih, kenapa kalau di Jakarta gua manggil semua orang Abang Kakak? Karena temen2 main gua orang Batak 😂😂😂
Itu lebih ke Bahasa Batak ya guys dibandingkan Betawi "Abang"-nya

No comments:

Post a Comment

About Me

My photo
South Tangerang, Banten, Indonesia
Do you know, how many stars in the sky? Do you know how many flowers in this universe? I don't know. But alone, or together they are awesome. I want to be like them.