Friday, September 24, 2021

YouTube (2)

Karena pandemi jg si... Travel walaupun nggak niat nge-youtube pasti kdg2 ada lah dokumentasi, tp lg jarang. Beauty/health gua dandan paling kondangan, udh jrg, keluar aja jrg kasian jilbab gua (walaupun rasanya blm lengkap ya kalo blm bikin tutorial hijab :p). Food aja si yg nggak begitu masalah, guanya tp nge-shootnya suka ribet nggak rapih (enaknya syuting ramean, ribet jg kalo sendiri, semoga gua cepet kaya lah biar bisa hire crew... terbuka buat yg udh nggak muda lg, yg ditinggal wafat suami, yg off karena hamil, dll soalnya tau rasanya, nggak mudah nyari kerja... padahal ini aja msh relatif muda, blm nikah pula). Oh iya, omong2 kondangan, sebagai muslim selain agama sebenarnya ini tau buat perempuan cari yang yakin, krn ini modal utama nanti pas akad nikah. Pas lamaran aja Atta Aurel kan Anangnya nanyain trs "Yakin?" bagus tau sebenernya. Gara2 liat komen di TS Media nih "Nggak muna pasti liat fisik dlu" ya mungkin itu preferensi pribadi dia aja atau kalo cowok. Kalau gua mah yg nggak yakin lsg skip. Ya dianya aja ga yakin apalagi gua. Cinta? Fisik? Dulu senior gua udh niat mau nikah trs lsg ni ke satu cewek, blm siap, dia nggak nunggu lsg ngelamar yg lain alhamdulillah baik2 aja awet2 aja... Trs gua pernah baca komik, dia dijodohin gtu sampai istrinya meninggal "apalah itu cinta, aku hanya menikah dan terbiasa dgnnya" trs memandang menerawang gtu, awet2 aja lah itu jg. Udh mah ragu, childish pula. Halah ini mah brp hari lsg ditalak kali gua. Masih banyak hal lainnya utk menghabiskan waktu selain buat cowok apalagi yg kaga jelas. Oh iya sama gara2 baca thread anak broken home kmrn, kalau lu nggak pede, gua bukan tipe-tipe yg bakal membantu lu keluar dr trauma itu (mendukung, meyakinkan, menghilangkan sgl trust issues)... Kalau lu nggak yakin, gua jg nggak maksa... Kalau nggak yakin ya diyakinin dlu, gua aja jg usaha ketika udh mulai2 ada keinginan membangun bahtera dan berlayar... Coba rukun nikah dlm Islam apa aja? Kaga ada mahar sbnrnya, malah akad atau sighat, apalagi di Indonesia kan kalau nggak lancar suruh ulang trs abs itu cuma bisa sampai 3 kali

Jd ngomongin jodoh lagi ๐Ÿ˜… jujur ya sebenernya nyari jodoh di Indonesia kalo kata gua nggak sesusah nyari kerja (laki-laki di Indonesia ada banyak gtu, populasinya jg kan Indonesia banyak, begitu juga sebaliknya perempuan banyak), tp gua malesnya tuh ntr ketempelan satu dia nagih gtu jd nggak bisa ngatur waktu (pdhl bukan suami na'udzubillahimindzalik astaghfirullahaladzim taubat deh gua ketemu yg gtu lagi bikin baper doang tp ga diajak-ajak nikah)... Nyari kerja coba? Di Indonesia... Lu baru sampai dipanggil interview atau tes aja udh berasa jackpot ๐ŸŽ‰๐ŸŽŠ๐ŸŽ๐Ÿ️๐Ÿš™๐Ÿšฒ๐ŸŽฎ๐Ÿท️๐Ÿ•‹๐Ÿ‘ Trs ternyata ga jadi, malu bat gua ๐Ÿคฆ‍♀️

Udh gua bilang jd peternak petani aja elah, petani subsisten Bu tau nggak? Makmur jg tau pengen ikan tinggal mancing, singkong tinggal nyabut, susu tinggal meres

Ilmu Usaha Tani: https://www.slideshare.net/FonyFarizal/ilmu-usahatani

Walaupun sekarang udh jarang si.

Padahal jagung tuh komoditas ke-2 setelah padi lho
Kesejahteraan petani di Indonesia (jagung): https://slideplayer.info/amp/13975625/

Harusnya di TV tuh ada ini ya, forum Kades... Forum Gapoktan... Forum buruh pabrik... Aktivis pelestarian alam. Trs ntr forum petani jagung ketemu forum peternak ayam trs Mendag jd moderator... Indonesian Agricultural Clubs... Tahu-tempe (kedelai), cabe jg tuh nggak selesai-selesai seru bat pasti

Kalau mau impor kasian petani jagung padahal peternak Ayam jg ada yg tdnya 200 skrg jd 3000 Ayam... Nggak semuanya peternak telur kecil2an... Nanti malah makin susah nyari jagung pada ga mau nanem. Ntr petani jagungnya ngiri, kenapa ga dipotong aja ayamnya.

Trs kalau harganya dibatasi sedih jg padahal cuacanya lagi gini... Tanaman suka ni... Sayur, cabe jg lagi murah... Jagung lah yg jd harapan

Tp petani atau bertani itu penting lho seperti kutipan yg terkenal: ketika pohon terakhir kamu tebang nggak akan berarti lagi uang sebanyak apapun

Makanya walaupun gua kadang suka gambar tapi cita-cita full time work gua sebenarnya bukan artis karena gua msh mengincar yg bisa benar2 berdampak untuk ekonomi riil, atau kalau memang ada rejekinya di situ dulu ya boleh aja sih bisa kaya Bapaknya Seungjae TROS tadinya Idol Sechs Kies trs pindah ke business. Atau mungkin Ibu rumah tangga full time-nya, artis flexible time aja, krn itu juga Ibu Rumah Tangga dampaknya besar! Mungkin bukan buat ekonomi skrg tp buat generasi penerus, kalau nggak? Bisa punah bangsa, kaya TED Talks yg waktu itu aku share ttg women in office or home both are important so we should make this world better and more bearable (anak2 mereka yg nanti bangun pelabuhan2 kita, yg jaga keamanan, dlsbnya) demi kebaikan bersama (eh jd keinget walaupun gua rajin belanja Khong Guan kalau lebaran, akhir2 ini gua jd udh nggak pernah beli A*c* tau, gara2 skandal buruh diperlakukan nggak layak itu trs nggak ada klarifikasi apa-apa jg sampai skrg) jd perjuangan Marsinah harusnya dilanjutkan bukan malah dibabat Omnibus Law mundur kebelakang kita beberapa Abad, kita ini insan ingat, bukan seekor sapi... Harusnya dr hak cuti haid yg udh ada jgn dihilangkan malah ditambah dibikin kebijakan yang bisa ngatur gimana cuti sakit berbayar bisa terwujud, krn pekerja sakit pun ttp butuh makan, harusnya ini nih yg pandemi kemarin dibenahin malah pukul palu RUU Cilaka, terancam dihimpit gig economy dan perampasan otonomi daerah kita (dunia kebalik, ketika di Korea yg sakit disuruh libur istirahat, gajinya dijamin disubsidi pemerintah biar ga makin mewabah)

Kita tetep butuh artis si untuk memperindah dunia, tp kalau semua mau jd artis nggak akan terwujud... Siapa pula nanti yg menjalankan roda perekonomian, roda pemerintahan, bangun masjid sekolahan, dll... Dunia seni jg terdampak dahsyat kan pandemi ini, lagipula mereka generate wealth-nya bener kata Nabi 9 dr 10 pintu rezeki itu dagang... Dagang merchandise, dagang popcorn, bantu iklan Gerry chocolatos, jualan sticker/ganci/buku komik atau kompilasi gambar, dll.

Intinya: baru saja dapat pelajaran follow your passion but don't starve yourself

Makanya gua hampir dapat kerja mulu tp kalo yg maghrib (maysir, gharar, riba)... Gua tahan2in, ngakunya venture capital tp ternyata operasionalnya riba bgt debt financing bgt... Trs ada tuh freelance, WFH pula, tp asisten forex yg gua mah feeling bgt ini tuh pas gua rasa2 gua teliti kerjanya ngapain kok jahat haram dosa bgt (bitcoin jg banyak yg praktiknya haram bgt bukan invest bukan buat alat pertukaran masa depan tp cuma trading nyari keuntungan pas org lg pada rugi, keluar masuk udh gitu2 aja, pdhl anak kuliahan, ga paham gua UI ITB ada guru agama Islam nggak si? Dpt pendidikan agama nggak coba dong rektornya dibenahin biar generasi penerus hatinya peka, sama ini pengabdian masyarakat)... Sabaaar. Rentan bgt dgn bubbling economy pokoknya bukan sesuatu yang berdampak pada ekonomi riil mungkin nggak sekarang2 tp suatu saat nanti kena batunya pasti. Karma has it's own way to visit you back. Gua mah kalo kata Bokap gua "...lurus2 aja..." lah...



Makanya walaupun gua udh sarjana lebih nyaman gaul sama supir taksi, pedagang Nutrisari, petugas KRL, anak SD, petani, pekerja migran, Ibu-ibu yg suka gardening, dll... Grup telegram gua isinya Pekerja Migran Indonesia, Loker Ekonomi Syari'ah, Kajian2 Islami gitu dah...

Haram bgt kadang gaul temen2 seumuran gua yg udh seakan-akan di atas dan sukses... Yg udh dpt beasiswa lah, yg udh keliling dunia lah, yg udh masuk politik lah... Ngeri2. (Jadi, bukannya menolak dewasa ya, memang sengaja temenan sama siapa saja, semua umur, yg penting ➕๐Ÿง˜)

Dulu gua nggak pursue hukum krn takut kan katanya Jaksa satu kaki di surga satu kaki di neraka. Ternyata, jd orang biasa jg, setiap hari rasanya di tebing antara surga dan neraka. Eh hakim deng maap.

.

Too bad, it's on private, currently
I'm good, just not healed enough from past trauma
I already told this before, I was killing my time in w*btoon challenge Indonesia, and some of the feedbacks are awful

Some are fun too

I mean I'm not really serious at the execution anyway
I'm broke and while still doing my undergraduate thesis too
For me, it's already great with my internet data available, so I forgive myself

And he/she is still young and (khusnudzon billah or positive thinking) may be can't really reach or afford good education (not like me who although sometimes akhlak-less, I know it's wrong, because I already taught "adab before 'ilm") but wuallahu'alam

But I guess I'm not as mentally strong as when I was younger
Did I ever share this before? At the end of my college years I read Haruki Murakami - Norwegian Woods and I'm depressed for a week
While actually in (junior) high school I read Sheila it's kind of disturbing too
But I'm extremely fine

Not too long ago my old friend tweet
He's mentally stronger after exercising
May be I should be more active too, may be God sent help through him, thanks buddy thanks all

I'll wait for this world getting better but wuallahu'alam
The only thing I could control is myself
InsyaAllah I'll get stronger mentally and physically

But still I do hope people really have concern
About this matter, bullying, whether cyber or face-to-face
Not "namanya anaknya kecil" stop normalize it, because msh kecil itu! it's like good you're getting diagnosed earlier so it could be treated earlier
May be when they are older we shouldn't have to face worker poorly paid (udh gaji jauh dibawah UMR + sakit ga dibayarin padahal org HR ini nih hrsnya ngurusin gini2 SDM tuh aset kalau udh jd bagian perusahaan makanya jgn kuper dong liat di luar sana studi banding jgn berasa manusia paling hebat paling dibutuhkan paling penting paling powerful gua org HR nih lu semua cuma babu, deuh mental inlander ege udh kuno s*mpah ambil lagi kamusnya HRD artinya apa blm tenaga kerja buta segala pengen gua bakar rasanya tu pabrik sepemilik2nya untung gua msh inget Allah dan siksa neraka + sakit dipotong pula pdhl sakitnya gara2 kerjaan jg apalagi yg sampai dipecat tanpa kompensasi s*mpaaah s*mpah), homelessness, unpaid leave include maternity and period right to leave, kecelakaan kerja trs dighosting perusahaan, and many others

We're so desensitized from our heart
Till can't feel the pain of those who's struggling anymore
I just read in Tumblr: instead of hotline, we need to provide food security, affordable houses, etc for those who are depressed and suicidal

Makanya gua tuh selalu menekankan edukasi itu untuk memanusiakan manusia
Bukan cuma nyari duit, nyari nafkah, nyari kerja
Kaya raya kalau anaknya main hp trs bullying kan krg baik jg berarti msh butuh edukasi yg lebih tepat, punya pabrik tp nge-treat tenaga kerjanya krg humanis nah nggak baik jg kan? Terdidik itu beradab (civilized, madani, well-mannered) dlu baru berilmu

Maaf ya campur2
Terlalu lama nganggur dan nggak kuliah jd
I'm not fluent both in English
Dan nggak lancar Bahasa Indonesia juga -..-
Astaghfirullahaladzim


Buat yg pandemi kemarin bangkrut dan abis2an
Sampai sekarang blm sukses transformasi
Coba direnungkan lg siapa tau krn pelit dan semena2 sama pekerjanya jd kena batunya deh, Allah jg jd ngebatasin, bisa jg nggak sih bukan krn itu antara kamu dan Allah yg lebih tahu

Bisa jadi karena keuangan nggak sehat, akadnya banyak yg riba, kaya Bulog dulu
Atau kurang peka dan sensitif dgn perubahan zaman, di Thailand pilot jual gorengan, di Taiwan buka restoran dlm pesawat, ada jg yg ngembangin bisnis kargo tp situ malah salah strategi adaptasi mungkin msh maksain terbang dgn prokes ternyata ga nutup cost jd makin parah bukannya fokus renov airport biar lebih hygiene, hi-tech, dan ramah lingkungan mengikuti tantangan global

I should be paid for this

Di negeri yg korup ini tanyalah, mintalah, tagih lah terus apa yg negeri sudah berikan untukmu... Nggak usah sok2an apa yg udh kamu lakukan untuk negeri lah... Org udh merdeka, udh hrs give and take, saling beri

Kemarin gua baca di Bhutan warga dilarang miskin, yg miskin disuruh menghadap raja, ga usah jauh2 sobat nabi yg kambing di wilayah kekuasaannya aja kepikiran lah, ini dlu nih org miskin banyak

Trs gua juga bingung ya sama Kemenaker yg skrg kok pengusaha bilang UMR ketinggian bukannya belain tenaga kerja malah seakan ditampung dan mau difasilitasi, padahal kan UMR gede belanja masyarakat gede, perputaran ekonomi tinggi... Yg untung pengusaha dan negara jg (inilah Bunda pentingnya pengetahuan umum ttg ekonomi, I should be paid for this, in private consultants or research institute you'll be charged for deeper report)

Gua lebih cocok sama Pak Hanif kerjanya tiap hari nge-share loker aja sama dtg ngasih sambutan ke pelatihan2

Tp ya pesan gua dr segi ekonom jg avoid war at all cost, Amerika kemarin terancam shutdown, Turki lg krisis... Masih banyak belanja yg nggak kalah penting... Bahkan pengembangan infrastruktur segala hrs balance sama pelestarian alam Turki jg kan salahsatu yg bikin anggaran berat, belanja infrastruktur-nya, ayo Turki hire aku sbg ekonom/tenaga ahli semangat ✊
Tetapi tetap hrs selalu siap siaga
Cuma tetap utamakan/jagalah perdamaian dunia ✊

Atau kalau kata Eisenhower, Military Industrial Complex

Lekas pulih Indonesia dan dunia ๐Ÿค’๐Ÿ’ช๐Ÿ˜Š

.

Per 19 Nov 2021

Sudah di-unhide tp vid-nya msh pada private
Nggak papah, rehat dulu ya


Hard work paid off
You know what? I need to do 94 sketches just for this 7 seconds moving stick man ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ‘๐Ÿ‘ Respect to all the animators out there ๐Ÿ˜Œ๐Ÿ™

Yah intinya kerja apa aja hrs tetap kerja keras
Trs kerja apa aja bisa jd abu-abu, Ustadz sekalipun
Mungkin ada saat sesekali hrs berhenti sejenak dan merenung (perbaharui niat, istighfar, tobat, bersyukur dlu dgn yg ada, dll), ada saat jg hrs rehat, jgn diforsir

Liburan akhir tahun dulu ya guys sekeluarga doakan aman, sampai jumpa lagi sehat barakah selalu untuk kalian, aku, kita semua. ุฃู…ูŠู† ๐Ÿคฒ

.

Gua mau monetisasi YouTube tapi nggak enakeun, ntr org mau belajar bnyk iklannya kasian... Kaya gini kapan gua kayanya ya

No comments:

Post a Comment

About Me

My photo
South Tangerang, Banten, Indonesia
Do you know, how many stars in the sky? Do you know how many flowers in this universe? I don't know. But alone, or together they are awesome. I want to be like them.