Thursday, February 23, 2023

Kring Pajak

Cuma gara-gara percintaan
Dan emosi
Ribet ya dunia ini

Ada hikmahnya juga gua nggak punya mobil, nggak punya banyak kekayaan

Ini orang waktu kecil pada nggak karate, tapak suci, merpati putih, Mahatma, taekkon, dll apa kok gampang banget emosi or at least pick a religion guys

Tolong perhatikan dietnya jg, kurang-kurangin lah gula garam berlebih, coba waspada jg masakan siap saji jgn sampai nggak makan sakit makan jg ternyata lebih sakit bilang aja baik-baik pelan-pelan boleh tolong dikurangi nggak asinnya, yg punya usaha makanan jg tolong dengarkan curhatku ya jgn terlalu money or profit-oriented coba diperhatikan jg nutrisinya, makasih

Pelanggan cerdas, bijak dalam berbelanja dan konsumsi
Pengusaha cerdas, jujur, bijak dalam berdagang dan quality control
Sama-sama penting
.
.
.

Ceweknya msh 15 tahun
Mantannya (cowok) yg dianiaya msh SMA 17 tahun apa, oh ralat dibawah 17 tahun
Sekarang terlapor sudah diamankan, pas kelas X keluar dari tarnus, pernah punya histori tabrakan juga di Jogja nabrak ojol sgl

Respon gua pertama lsg:
Sebagai orang yang nggak pernah kaya banget sekaya ini gua bingung banget kok orang kaya-kaya bgt tapi kemiskinan masih banyak di Indonesia padahal kan tinggal dibagi-bagi aja itu uang pajak berhasil deh pemerintah mengentaskan kemiskinan (terutama kemiskinan absolut) dan seluruh rakyat sejahtera ๐Ÿ˜•

.

Pas udah kemana-mana bukannya mau belain but:

Soal Rubicon dan Harley nggak ada di LHKPN, gua pernah baca di Quora ttg anak orang kaya yg dikasih tanggungjawab mobil mahal dan harus pontang-panting nyari kerja dagang helm cuma buat bayar pajaknya sendiri nggak dibayarin ortu, jd kemungkinan besar itu bukan mobil ortunya makanya nggak ikut dilaporkan, mantap berbakat jadi pengacara gua emang katanya, silahkan tanggungjawab yang anaknya sampai koma lah harus berani bertanggungjawab dari biaya medis sampai setelahnya, tp sebaliknya harus bisa dibuktikan juga kalau perlu ada sumpah kalau emang ada pelecehan atau nggak, gua nggak mau belain siapa-siapa karena masih kasus seliweran tapi fyi aja jaman Majapahit dlu satu kerajaan bisa nyerang kalau ada perempuan yg dilecehkan ini syukur cuma bawa 2 orang, tapi kalau fitnah ya itu kejam sih harus ada bukti atau sumpah jg yg jelas gua nggak berpihak mana-mana karena blm bener-bener terungkap kebenarannya kronologi yg sejujurnya gimana

Gua cuma menyatakan apa adanya dari yang gua tahu, kalau di sejarah gmn, dan dari berita yang beredar

Tuduhan Aisyah dan Shafwan aja berat ya itu di Qur'an bener2 jadi jangan sampai salah bersikap, makasih banyak, betapa harus uji kebenaran atau verifikasi, harus tabayun, tidak boleh mudah terpancing berita bohong (hoax)

.

Prestatif sekali pemerintah kalau bisa menyelesaikan masalah anak-anak muda ini dgn baik mungkin kemiskinan bisa lebih nggak begitu menyiksa lebih tertangani generational poverty yg bikin daya beli makin ancur jg tertangani dr ngecek2in pejabat sendiri dlu aja taat pajak nggak, perusahaan atau usahanya sgl, dan polri jg bisa membersihkan kembali nama baiknya bisa lebih dipercaya, mahkamah atau sistem peradilan jg, termasuk oleh korban-korban asusila atau korban fitnah tuduhan kasus asusila bahkan, karena yg begini-begini pasti bakal trs ada kalau satu masalah aja bisa dicontohkan yg bnr hrsnya gmn mungkin selanjutnya bakal bisa lebih kredibel, inget-inget kalau zina dan riba sudah merajalela tunggulah kehancuran mungkin ini momentum bangsa kita balik arah, yg punya utang dan rentan (kurang berilmu) dibantu dilindungi bukan malah dimanfaatin dieksploitasi, yg mau asusila dicegah dipermudah jg mau lewat jalur yg halal

Dari pada kaya skrg ya, kabinet lagi kesangkut pelanggaran hukum, rangkap jabatan

Ini jg lah salahsatu lg yg bikin aku nggak kerja2, aku ngerasa lingkungan pemerintahan banyak yg bahaya, banyak KKN-nya mungkin mereka nggak sadar tapi gua takut kebawa, dosa, kalau gua mah msh takut neraka jadi gua husnudzon aja mungkin ini perlindungan Allah

Padahal baru kemarin nih Indramayu (Pemda) skrg badai menghantam pemerintah pusat jg

Ini juga ni yg bikin gua urung ngelamar lagi dulu di BUMN, dibanding Qatar, Indonesia tuh sama Nigeria, Ghana, dll sama-sama punya sumberdaya yg nggak kalah ya, tapi kenapa msh buluk gini?

Apalagi Venezuela Iran yg malah the cursed of oil-rich country ya mungkin bahasanya rusuh melulu malah, pdhl kmrn gua nonton minyak 2rb doang di Iran, masih ae ribut mulu (bayangin tiba-tiba naik 12rb kaya di sini apa nggak makin menyiksa biaya hidup, timbang nggak ngentot di depan umum aja, atau pindah, ribet), bukannya bijak berenergi dan sibuk mengelola buat anak cucu kelak kata gua, kaya Norway misal, karena sadar sumberdaya alam yang kaya gitu2 nggak terbarukan akan habis jg, kalau gua kerja di PNS atau BUMN ntr gua ikut2an tukang korupsi, ngerusak alam, dan dibilang merugikan negara lg, tau2 dipenjara lagi kaya Ibu Dirut yg ngebawa Pertamina jadi top perusahaan global itu, kan amit-amit mending gua menahan perihnya dikata2in miskin dan pengangguran, pdhl kalau di guanya mah gua santai aja nggak kerja2, di rumah aja jg udh bnyk kerjaan, eh sekarang udah nggak begitu jg sih udah ada Mba baru, dibilang miskin jg nggak pernah ngerasa miskin, alhamdulillah, cukup, atau berlebih

.

In my opinion ya, gaya hidup mewah, kalau masih wajar, nggak papah tau asal halal dan bayar zakat. Toh bantu ngebangkitin ekonomi jg. Apalagi kalau rakyat yg lagi susah senantiasa dibantu. Asalkan nggak tutup mata aja. Kalau semua orang harus hidup sederhana jg kan karakter org beda-beda. Lagipula gua selalu berpikir untuk apa Allah nyiptain kenikmatan macam2 di dunia kalau nggak kita nikmati? Asalkan jgn lupa bersyukur dan berbagi. (Ya, I mean, Ibu Sri Mulyani aja pakai jam apel kok. Masa beliau boleh pakai punya barang mahal bawahannya nggak? Anggaran kemiskinan habis sekian untuk biaya rapat di hotel itu yg nggak kalah bermasalah) Lagipula kalau udah kerja di pemerintahan masih hidupnya ngenes malah problematik sih menurut gua, padahal negara kan nggak bisa bangkrut ya? Semestinya. Kemungkinan besar mismanajemen. Atau ada masalah lain.

.

Kalau gua jadi Bapaknya ya, udah gede ini, terserah dia tinggal milih aja mau minta pengacara apa nggak, bayar sendiri jg bisa jual aja Rubicon sama Harley dia, beli mobil kijang sama motor bebek seken masih bisa, org Bapaknya aja cuma Toyota 4 ban biasa, Toyota Camry 2008 kalau nggak salah, masuk penjara kalau bener jg nggak takut malah makan tidur gratis setahun keluar-keluar jg msh bisa รœber udah nggak sekolah jg atau ya kalau msh lanjut sekolah kejar paket C dr penjara jg bisa udh bnyk yg penting niat dia baik mau nolongin cewek, bangga gua, nggak usah kabur nggak usah takut hadapi dgn jantan, impas udah, sama-sama sakit, sama-sama setahun nggak bisa kemana-mana, cuma sekolah-kasur-sekolah-kasur, sama-sama khilaf, eh รœber udh bangkrut di Indonesia GoCar, Grabcar, inDrive, Maxim mksd

Oh ternyata udah kuliah deng

Gua yakin sih, nggak ada kasus pelecehan ya, soalnya ceweknya katanya ikut serta videoin penganiayaan/pengeroyokan, berarti nggak ada trauma dong, kalau ada pelecehan boro-boro lah mau ketemu orangnya

Cowoknya diboongin (kemungkinan besar) ๐Ÿคฆ

Gue yang sibuk lawyering, tennis, sambil kuliah aja masih bisa dapet IPS 3,8 loh.

Dandy yang 20 tahun dikasih fasilitas Harley sama Rubicon IPK 1,03.

Mohon maaf, dongo bangat. ๐Ÿ˜ญ pic.twitter.com/ATIiGbEWQv

— ๐•ฟ๐–๐–Š ๐•ท๐–†๐–œ๐–‘๐–Š๐–˜๐–˜ (@theIawless) February 25, 2023

๐Ÿ™‚

Kalau kalian kuliah nanti tabayun nggak cuma ada di dalam ajaran Islam tapi ada juga di Bab Metodologi Penelitian ttg sikap ilmiah gitu deh

Kayanya Adik ini harus ngulang lagi dah dari yg dasar-dasar dlu

Makanya gua ge bilang mendidik/pendidikan bukan cuma tanggungjawab guru semata ๐Ÿ˜Œ semakin akal kita upgrade semakin nggak mudah lhoh jadi sumbu pendek


Ya Allah, untung dulu gua nggak pacaran ya ๐Ÿ˜ฑ๐Ÿ˜ฅ Masa depanku bisa-bisa berantakan yg harusnya bisa jadi supermodel

Katanya ceweknya yg jd model di standing banner sekolah gitu, ya teguran dan pelajaran untuk kita semua lah musibah ini

Btw mau jadi model, kantoran, kerja lepas, kerja mikir, kerja otot apapun itu semuanya perjuangan guys model juga casting mulu kan sama aja kerja lepas juga submit portofolio mulu jadi ya intinya kalau mau sukses mah kerja keras, mau bilang "sama aja semuanya" tp agak kurang tepat bahasanya yang lebih pas ya itu mungkin: semuanya jg perlu kerja keras kenyataannya (jd kita harus saling menghargai)

.

Waktu gua nonton Mata Najwa Edisi Sidak Lapas ya, eh Episode deng ya kalau di TV, kan habis room tour sel koruptor kan ke yg sel warga masyarakat biasa ya. Trs menurut gua itu sih yang lebih stuck di gua wawancara sama warga normal itu "ya biasa lah" ditanyain sama Najwa Shihab masuk karena kasus apa pokoknya intinya sepemahaman gua ya karena kasus percintaan doang awalnya ngeri-ngeri sedap memang zina itu makanya kata Pak Mul ya kita sebut saja dibilang perbuatan fahisyah zina itu maksudnya karena mengantarkan pada dosa-dosa lainnya yang nggak kalah dosa besar berbohong, aborsi, pembunuhan, dll makanya nggak cuma jangan zina redaksinya tapi jangan mendekati zina dan emang bener kan? Terbukti tuh terus sampai sekarang nggak cuma yg di Mata Najwa sama Reka Adegan (kalau salah maap ya gua agak-agak lupa judulnya tepatnya gimana) yg suka gua tonton malem-malem, jd kaya FTV gitu tapi kisah nyata itu kacau sih emang, gedeknya bener2 sampai ke tulang-tulang nontonnya, sinetron Indosiar ANTV yg suka tiba-tiba ada hal nggak masuk akal bgt, kalah... Astaghfirullahaladzim a'udzubillahiminasyaitonirojim na'udzubillahimindzalik semoga Allah SWT senantiasa melindungi kita, haaahh, ya udahlah

Jgn lupa beristirahat apabila lelah, jangan melampiaskan amarah dengan orang yang tidak bersalah atau dengan tak terkendali, mending kaya gua nulis terus dibakar wkwk atau sobek-sobek kalau udah emosi bgt dan ngerasa dizalimin bgt. Rabbi najjini minnal qaumi dzalimin ๐Ÿคฒ Semoga Allah selamatkan kita dari orang-orang yg zalim. Aamiin ๐Ÿ™

.

Udahlah AGH, nggak usah terlalu banyak pikiran, emang udah jalannya aja mungkin ini dirjen pajak harus audit dan momentumnya kebongkar semua

Cari aja pengacara yg bagus, LBH, gtu2 kamu msh di bawah umur jg. Nggak ngerti apa-apa, nanti malah salah-salah, serba salah

No comments:

Post a Comment

About Me

My photo
South Tangerang, Banten, Indonesia
Do you know, how many stars in the sky? Do you know how many flowers in this universe? I don't know. But alone, or together they are awesome. I want to be like them.