Sunday, May 23, 2021

Rendang



Nyokap gua bikin rendang enak bgt, klo kata gua kaya es krim kelapa, lembut wangi
Nggak mau nge-share resep rendang... bukan...
Ini mau cerita aja... Jd Kakak gua sama istrinya yg baru nikah dan punya anak kan sama-sama kerja... Nggak tau msh ada ART atau nggak, kayanya sih ada, tp cuma bantu bersih2 (mungkin? entahlah)

Trs kewalahan gtu ngurus anak, ngurus suami, akhirnya suka nebeng makan siang ikut dimasakin nyokap gua atau catering sendiri mesen
Dulu temen gua jg tuh, baru nikah kan, trs ngontrak deket rumah ortu yg cewe
Trs gua tanya "bisa apa lu Mon?" bercanda aja ice breaking (tp serius jg si kan dlu sekontrakan), trs kata dia kewalahan jg kdg... dua2nya kerja jg sih soalnya, kdg pulang ke rumahnya, untung deket, nyokapnya bantu nyuciin... sempet keguguran sgl :') إِنَّا لِلّهِ وَإِنَّـا إِلَيْهِ رٰجِعونَ trs kata dia jd berasa bgt "emang ya nyokap itu luar biasa bgt"

Trs kata gua ya udh laundry aja, beli lauk di warung, jd yg gampang2 aja masak nasi misal atau minta tolong suami dia masak nasi lu beberes
Kan sama2 kerja jg, dlm hati gua, atau resign/ganti kerja aja si udh
"Suka bantuin kok dia" katanya "Gimana ya Rum" kata dia "Tp rasanya gimanaaa gitu kalo kita sama sekali nggak ngeladenin suami" pdhl suaminya santai aja emang dianya aja yg pengen masakin sendiri, dll

Tp emang sih nyokap tuh luar biasa bgt

Dulu waktu KKN kita walaupun yg cewe-cewe banyak tetep saja sih berasa kalo masak tiap hari, 3 kali sehari rutin gitu berat jg, alhamdulilahnya awal2 tuh puasa jd cuma 2 kali, awal2 rumah kita jg msh deket jalan raya banyak warung banyak yg dagang... Baru deh beres Ramadan naik lebih ke atas gunung 😮😅
Agak susah kalo mau belanja 😫 tp untung warganya baik2 jd nggak mati kelaperan 😭😜

No comments:

Post a Comment

About Me

My photo
South Tangerang, Banten, Indonesia
Do you know, how many stars in the sky? Do you know how many flowers in this universe? I don't know. But alone, or together they are awesome. I want to be like them.