Thursday, May 19, 2022

Pohon Keluarga ๐ŸŒณ Family Tree/ุดุฌุฑุฉ ุงู„ุนุงุฆู„ุฉ dari Bapak

 Kalau di Arab kan ada namanya Bani, Qabilah, dll. Nah kalau di Indonesia ada namanya Trah. Trah dari Ibu aku, aku lupa. Nah kalau Trah dari Bapak aku namanya Trah Eyang Kartodikoro. Nah setiap lebaran (kaya sekarang-sekarang ni atau kemarin-kemarin lebih tepatnya) masih kumpul keluarga tapi kalau ini, ya di Jogja, karena "Ibukotanya" keluarga Bapak di Jogja ๐Ÿ˜…:

Cuma karena aku domisili Jakarta cuma pernah ikut sekali ๐Ÿ˜…

Nah dari atas ya yang seingetnya aja...
Sekalian dokumentasi sejarah
Buat anak-cucu aku kelak

Gimana ya gambar pohonnya hmm ๐Ÿค”

๐Ÿƒ
Trah Kartodikoro 
1. Karto Sentono / Citran
2. Karto Utomo / Muntilan
3. Karto Sudarmo / Samaan
4. Karto Setomo / Trunojayan
5. Pawiro Sukarto / Jagalan
6. Sastro Suhardjo / Darakan
7. Siswo Sudarmo / Jagungan

๐ŸŒฟ
Anak2 dari bpk Sastrosuhardjo (trah kartodikoro no 6)
6.1. Darmadji
6.2. Rachmadi
6.3. Nurhayati
6.4. Wahyudi

So sweet ya Kakek gua ๐Ÿฅบ❤️ Nama anaknya Wahyudi (My Guide/My Guidance/My Inspiration), Hayati (My Life), Rachmadi (My Rahmah/Compassion/Mercy), Darmadji (Nggak tau gua guys ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜…๐Ÿ™ coba yg orang Jawa mohon dibantu, berdarma mungkin kata Bapak gua, di Google ada kebaikan yg sangat berharga, kebajikan yg tak ternilai ๐Ÿ˜ฌ Wuallahu'alam pokoknya bagus namanya kayanya, btw Pakde gua tuh lucu, baik hati, gentleman lah pokoknya kalau sakit minum minyak tawon gila nggak trs kalau mandi kan di Surabaya ya panas, kota, dulu waktu kecil gua nginep di Malang dingin, trs ke rumah Pakde panas bgt trs beliau mandinya pakai es batu ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿงผ๐ŸงŠ๐Ÿ‘๐Ÿ’ช) anak perempuan ya memang pasti punya hubungan spesial sama Bapaknya ntr anak gua lah kalau dikasih rezeki anak perempuan gua selipin nama Budenya lah nggak deng nggak tau gua. Nah lanjut ya guys, mohon maaf iklan. Ini seri kedua dari: Saudara aku masuk TV! Kayanya ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

Tapi aku pernah baca ya ditumpukkan barang-barangnya Bapak aku di atas ada juga gitu buku keluarga rantau Jogja, ya begitulah jadi di situ ada satu buku data lengkap warganegara DIY (ex-kesultanan Ngayogyakarta Hadiningrat) yg merantau di Jakarta nah tiap lebaran jg kayanya jaman dulu pas manusianya masih sedikit mereka lebaran juga silaturahmi kumpul-kumpul trs nyatet biodata gitu deh kayanya (mirip kaya buku haji atau wisuda gitu tau nggak).
Nama:
Alamat:
Profesi:
Dll
Jadi mungkin kalau ada yg sakit ya atau temboknya ambrol kena badai atau rumahnya mau ditinggal sebentar mau pergi keluar kota bisa saling tolong-menolong gotong-royong telpon orang terdekat yg seperantauan jg ๐Ÿคง Jaman dulu jauh lho Jakarta-Jogja, Jakarta-Puncak aja di... mana ya... gua baca, 6 hari ๐Ÿ–️๐Ÿ‘(Etapi nggak setua itu juga sih ๐Ÿ˜…๐Ÿ˜…๐Ÿ˜…)

Lanjut beneran...

Anak2 Darmadji
6.1.1. Nisa
6.1.2. Luhur Wasiko
6.1.3. Maya

Anak2 Rachmadi
6.2.1. Ari
6.2.2. Hanindyo
6.2.3. Adi

Anak2 Wahyudi
1. Arno
2. Adit
3. Rio
4. Amel (Aku ๐Ÿ™‹‍♀️๐Ÿ˜)

Sebenernya Bapak aku bukan anak keempat ya guys ๐Ÿค” jaman dulu tuh mortality rate-nya tinggi ๐Ÿ˜”๐Ÿ’” aku lupa anak Mbah ada berapa pokoknya sisa yang hidup sampai dewasa 4, dari Ibu aku yang hidup dari 11 apa ya sisa 7

Udah capek, dilanjutkan lagi kalau mood ๐Ÿคญ๐Ÿ˜ช๐Ÿ˜ด Good night ๐Ÿ‘‹

Pos kali ini mengandung bawang... Al-Fatihah buat semuanya ๐Ÿคง๐Ÿคฒ๐Ÿ“ฎ

Enak ya jaman dulu mah dipikir-pikir sebelum dijajah, nggak ada passport, gua mau ke Banten ya udah sok aja mendaki gunung lewati lembah masuk hutan lalu kembali lagi ke peradaban rumah-rumah warga (tapi sekarang jg nggak ada si di Indonesia mah bebas aja kecuali di Eropa udah terbagi-bagi)

Nah, siapa tuh yg di atas itu ya? ๐Ÿ“œ๐Ÿ“ฐ Siapa yg Kakek Buyutnya samaan sama aku juga ya? ๐Ÿ˜„๐Ÿ˜ Yg siapa tau lagi singgah, ayo mampir hehe. Yg pasti gua yakin kita semua aslinya saudara... Ayo kita menyambung kembali silaturahmi ๐Ÿค๐Ÿ™๐Ÿซ‚

Nggak tau ya, jadi sesungguhnya nggak cuma Lik gua yg hampir dapet penyanyi dangdut yang waktu itu yg menurut gua idaman bgt yg suka Vina Panduwinata, tp beliau baiknya kalau belum meninggal calonnya yg waktu itu, pensiun aja Mba, belum dikenalin jg sih wkwk ya udah lah udah nggak ada juga... Gua dulu no komen masih kecil... dah dijawab ya. Oh telat ya ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜… Jadi ini aja Mba, qasidah... Apa ya jadi istri Paklik aku aja ❤️ tp udah nggak ada deng ๐Ÿ˜ณ๐Ÿคฆ‍♀️ masih banyak Mba di luar sana tetap semangat ✊ mungkin sekarang sudah menikah, punya anak, dan hidup bahagia entah dimana ๐Ÿ’‍♀️๐Ÿก Lik Gua ini tuh suka mampir btw di Rumah gua kalau lagi di sini makanya udah kaya saudara deket banget udah kaya Adek Emak gua bgt tapi nggak tau dr sisi Ibu silsilahnya gimana, dulu yg jagain rumah gua jg pas belum jadi... Msh ngontrak Bapak Ibu aku dan anak-anak. Msh nyewa garasi segala. ๐Ÿš️⛑️

No comments:

Post a Comment

About Me

My photo
South Tangerang, Banten, Indonesia
Do you know, how many stars in the sky? Do you know how many flowers in this universe? I don't know. But alone, or together they are awesome. I want to be like them.