Friday, May 20, 2022

Hijrah Cinta


Waktu itu gua nonton ini di VIU, nggak tau mau nonton apa trs nemu ini, gua tonton deh
Kayanya nggak aneh-aneh
Gua tonton lah, maksudnya insyaAllah nggak bikin gua trauma apa gimana-gimana gitu
Nah terus ternyata bagus guys!
Kisahnya kisah nyata lagi subhanallah
Isinya tentang kisah hidup Ust Jefri al-Buchori

Setelah nonton gua cuma bisa bilang istrinya sabar bgt subhanallah... Keluarga jg sih sebenernya... Tapi ya bener2 sih istrinya tuh. Memang di dunia ini nggak ada manusia yg suci ya intinya, bagus deh alur ceritanya, membuat kita punya banyak pandangan gitu tentang hidup ini.

Yg sedang di lubang dosa, lumpur dosa, jangan nyerah ya yang hidupnya kaya masih muter2 aja di "neraka" jg jangan pernah nyerah bismillah semoga Allah SWT kasih jalan niatlah yg tulus dulu yg penting... Berdoa setulus hati jg, mulai selangkah-selangkah kecil aja semampu kita, kaya beliau yg sebenarnya masih maju mundur juga tapi Allah tutup baik-baik aibnya.


Tapi masyaAllah ya bener-bener Allah tutup rapet aibnya bahkan sampai beliau wafat. Sekalinya muncul jg lewat film gini gua taunya, sebagai ibrah aja. Biar kita-kita semangat trs mungkin, sebagai pesan Allah buat gua juga wkt itu dan sampai sekarang juga masih.

Hijrah cintaku menguatkan alasanku untuk menjadi manusia lebih baik

Namun bila sinar-Nya datang mana mungkin aku berlari

Gua bener-bener nggak tau lho sebelumnya kalau nggak nonton film ini 🤧 Al-fatihah buat Uje 🤲

No comments:

Post a Comment

About Me

My photo
South Tangerang, Banten, Indonesia
Do you know, how many stars in the sky? Do you know how many flowers in this universe? I don't know. But alone, or together they are awesome. I want to be like them.