Thursday, February 17, 2022

Best Seller

Sambil ngeteh sore-sore mari kita ngomongin tentang rental gua yg sudah pergi 🥀 Masih kehilangan gua jujur 😫 Biasanya nggak cuma toko buku, yg punya wall of best seller-nya sendiri. Begitu juga perpustakaan dan rental komik. Nah akhir-akhir ini gua baru ngeh ya. Tidak seperti lagu yg msh subur dan ada tangga lagunya, buku kok yg lagi hits gak ada ya? Kaya stuck di Dilan Milea berseri. Itu juga gua udh nggak ngikutin2 bgt... Jadi kira-kira apa 10 buku most borrowed terkini ya? Serunya kalau buku rental gitu yg lama-lama bisa tiba-tiba naik daun lagi gitu ya. Tapi setelah dipikir-pikir gua jg masih banyak sih buku sebelum-sebelumnya yg belum ditamatin hehe 🤭 Gua tuh lagi pengen nonton ulang ini tau nggak Love in The Time of Cholera, O Channel siarin ulang dong... Walaupun mungkin selewat-selewat nontonnya sambil makan apa gimana. Oh sama ini tau The Art of Not Giving a F**k, trs habis itu langsung banyak yang gitu2 juga 🙄😒 hahaha itu gua nggak baca jg sih, entah kenapa, belum baca. Trs kadang the most borrowed itu lebih murni nggak si dari best seller? Karena kadang orang tuh suka ikut-ikutan beli aja belum tentu dibaca, tp kalau the most borrowed tergantung lokasi dan musim jg (c/o tahun ajaran baru) jd lebih, pasarnya tuh lebih murni gitu kata gua mah. Lebih menarik gitu. Kalau tebakan gua sih puisi, sama buku yg ada gambarnya jaman sekarang orang tuh visual bgt, sama buku reliji apalagi pandemi kan? Puisi karena orang males baca males nulis yg penting exposure-nya gede aja, wkwk kemunduran. Makanya cari toko buku independen jg tau biar nggak terbawa arus bgt. Trs lebih terbuka jg kesempatannya buat yg selain Tere Liye aja pokoknya, nggak terlalu duit bgt orientasinya masih, msh toleransi risikonya besar nggak nyari yg aman-aman aja bisa nemu yg ternyata bagus jg dan fresh yaaa msh relatif murni lah. Oooh ternyata kalau di iJogja buku kekinian IoT, Olahan Brokoli, Madu (Kisah Rasul), Sunan... Salah gua guys. Lebih ke Tech, Kesehatan, Spiritual. Yang bener cuma yg religi doang yg tebakan gua.

Ooh soalnya gua sukanya film reliji kali ya? Hidayah, pintu taubat 😂😂😂 Eh nggak jg sih 🤨🤔 Tp hidayah bagus tau, kisah nyata lagi... Udah ah stop di sini bahaya. Gua jd keinget yg lain-lain.

No comments:

Post a Comment

About Me

My photo
South Tangerang, Banten, Indonesia
Do you know, how many stars in the sky? Do you know how many flowers in this universe? I don't know. But alone, or together they are awesome. I want to be like them.