Monday, August 17, 2020

Kenapa Dulu Pengen ke Qatar?

Tau ga sih knp tiba2 wkt itu random bgt gua kepikiran  "pengen deh suatu saat kerja di luar negeri mungkin Qatar" "mungkin jodoh gua org Qatar"? 

Mungkin dikira karena gua suka selebgram mualaf @eslimah (Estonian Muslimah) ini? Karena beliau menikah dgn org Qatar? Jd gua jg pengen? Padahal bukan... walaupun mungkin gua tau suasana Qatar dari beliau jg kadang2. Tp bukan.

Mungkin krn Qatar kaya? Tapi banyak negara mayoritas muslim lain yg kaya2 jg kan? Bukan.

Tp karena waktu itu kayanya gua lg sedih trs nemu kutipan Islami gitu, location-nya di Doha, trs jd seneng deh ga jadi sedih. Gtu...

Jadinya gua mikir, kayanya org Qatar baik2 deh.

Trs waktu itu gua nonton Vlog-nya Bayu Skak transit di Qatar trs karena ada masalah jadi lama... akhirnya dia keluar dari Bandara deh ngecap paspor tea *stamped* trs dia ngeliat org mancing, jalan2 nyasar deg2an tau2 ada yg bawa senapan lagi soalnya ada yg bangunannya kaya di CS 😂 bercanda 😝, trs nanya gtu mau sholat trs ditunjukin dianterin beliau jg org Qatarnya mau sholat... trs kata Bayu Skak org Qatar baik2 bgt sayang dia cuma transit aja.

Nah, sebenernya nggak sampe pengen bgt nikah jg si cuma kayanya org Qatar baik2 nih, enak jg kayanya kalo punya temen2 org Qatar 😂 Ntr bisa kebawa baik kan katanya punya temen yg baik2 insyaAllah 😊

Tp ntr merekanya lg yg jadi bandel gara2 gua 😭 Allah melindungi org Qatar dr gua 😅

Tapi kalo pengen ketemu jodoh di Qatar itu gua bnrn pengen 😂 soalnya kan keren aja gtu wkwk. Lagi pula ga mustahil2 amat sbnrnya, ga mesti sama org Qatar jg. Maksud gua kan, atlet2 Indonesia keliling dunia kalo transit suka di Qatar... Via Vallen nonton Piala Dunia waktu itu transit di Qatar... Kakak gua jg dlu suka transit di Qatar... Banyak org Indonesia yg sudah berhasil mewujudkan mimpi gua mampir ke Qatar 😅

Trs trs kalo pengen kerja di Qatar mungkin karena kan Monzer Kahf salah satu tokoh Ekonomi Islam yg msh hidup, dulu ngajar di Qatar, dipikir-pikir ambis bgt ya dulu gua. Trs ternyata ada peringkat gitu di World Index di Twitter salahsatu tempat yg bagus untuk memulai karir itu nomor satu Qatar... mungkin karena suasana kerja, rate gaji, dll. Entahlah. Karena di tengah2 jg kali. Jadi kaya abis itu lu mau lompat ke mana aja gtu kesempatan lu msh luas.

.

.

.

Tp dulu gua nyari info beasiswa aja msh banyakan dari UK, Korea, Jepang (Management Trainee jg bnyk gtu tp nggak ah gua trauma apalagi dulu gua baca Haruki Murakami yg Norwegian Woods trs depresi seminggu, kaya... ternyata gua nggak sekuat itu), ada Jordan, dll gtu2... Ada yg bentuknya pertukaran ada yg beasiswa khusus utk negara berkembang, yg Jordan itu knp gua smp inget ya? Menggoda bgt tau apalagi kalo gue cowok emang paket murah aja bsa sekalian belajar dan praktik Bahasa kan trs lsg kuliah (yg ditawarin macem2 ga cuma agama, teknik, sosek jg ada) di sela2 kuliah bisa spiritual journey segala kan... kata Nabi jg dua masjid yg sgt dianjurkan untuk didatangi seenggaknya Masjidil Aqsa sama Masjidil Haram kan...

No comments:

Post a Comment

About Me

My photo
South Tangerang, Banten, Indonesia
Do you know, how many stars in the sky? Do you know how many flowers in this universe? I don't know. But alone, or together they are awesome. I want to be like them.