Tuesday, January 28, 2020

Sabun Cair Betadine

Akhir-akhir ini aku lagi males mandi gitu
Soalnya selain dingin, kalo aku mandi tuh malah gatel2
Org mah kan kalo gatel2 mandi jadi seger ya? Jd ilang gatelnya, ini anehnya aku yg tdnya ga gatel, mandi, malah jd gatel2 agak semacam bentol2 gtu di pantat segala
Seakan-akan aku alergi air atau kamar mandi aku berdebu trs aku alergi debu pas duduk, apa gmn gtu
Tapi nggak selalu, ini di kamar mandi atas aja dan musim hujan aja
Apakah air atau selangnya kotor? Tapi kok bening
Trs Ibu aku tau dan marah2 ya udh aku jujur aja gatel
Trs Ibu aku nyuruh mandi pake sabun mandi betadine ambil aja di bawah
Tulisannya sih buat gatel2, penyakit kulit, bau badan, bakteri, jamur, gtu2
Trs povidon iodine
Trs ya, dipakenya kaya sabun cair biasa aja gtu, basahin badan, kasih itu, tunggu 15-30 detik trs bilas
Dan ngefek lho kata aku mah bnrn nggak gatel abis mandi aku nggak nyesel dan uring2an lg abs mandi
Trs bnrn ngilangin bau badan gtu yg biasanya abs mandi keringetan nggak lama udh bau lagi, trs hrs mandi lg pake sabun, kering, gatel2 lg, tersiksa bgt pokoknya
Ini nggak gtu dong bnrn lebih awet nggak baunya
Bahkan kayanya lebih efektif dibanding lulur
Masalahnya aku luluran sambil gosok2 klo lulurnya udh mau abs tinggal dikit aku paksain gosok2 terlalu semangat malah keringetan bgt mesti sabunan lg jg jd kaya klo lulur bnrn si wangi banget wanginya enak lg macem2 tapi kalo lulurnya udh mau abs ya kaya dr yg sedikit itu malah jd keringetan ga mempan ga bnr2 ngebersihin
Ini emang nggak wangi macem2 beda sama lulur bnrn yg rasanya pengen nyiumin diri sendiri abs mandi udh wangi, empuk, alus lg kan abs lulur tuh
Tp ini berasa bersih banget abis mandi
Ini betadine yg tdnya badan menjijikan krn keringetan bnr2 jd bersih no gatal2 no bau2 agak lembut jg ga bikin kering sensasi setelahnya menyenangkan ga kalah dr lulur
Jd penasaran ini boleh buat pemakaian sehari-hari dan jk panjang nggak ya
Ada efek sampingnya nggak
Tapi lebih mahal daripada sabun atau lulur, tp bnrn mempan jd ga gatel abs kena air, duit ga boong, yg tdnya males bgt kena air, rajin mandi si aku tu tetep tp suka ada rasa kesel atau ga ikhlas gtu klo abs mandi kdg2 malah gatel
Ini aku jd merasakan lg rasanya abs mandi trs seger udh kaya pake aqua galon atau air gunung (btw aku bnrn pernah mandi pake air aqua galon lho🙂)
Lebih mempan jg dibanding dettol rasa2nya tp gatau jg si aku udh lupa rasanya pake dettol
Terimakasih betadine, alhamdulillah
Terimakasih Ibu

No comments:

Post a Comment

About Me

My photo
South Tangerang, Banten, Indonesia
Do you know, how many stars in the sky? Do you know how many flowers in this universe? I don't know. But alone, or together they are awesome. I want to be like them.