Monday, January 13, 2020

BELATUNG

Ada belatung di rumahku!

Beberapa hari yang lalu aku sudah mencium bau-bau tidak enak di lantai atas sebenarnya, termasuk sejak hujan deras hingga banjir di awal januari tahun baru ini. Akan tetapi masih menjadi tanda tanya besar bagiku karena belum ketemu asal muasal bau tersebut. Sebelumnya ku kira kucing masuk ruangan dari memanjat atap tetangga lalu menjebol plastik pagar lalu masuk balkon belakang dan lama kelamaan masuk rumah ke ruangan/kamar atas antara kamar mandi dan tempat cuci, membawa ikan/ayam curian dan menyisakan bau tak enak di sana. Baunya datang dan pergi, tapi masih belum ketemu jg, beberapa hari yang lalu bunyi gludak gluduk di atap sana aku pikir mungkin tikus atau kucing bertengkar di lotek. Kemarin alhamdulillah sudah sepi saja tapi tiba2 baunya datang lagi dan semakin menyengat aku kira rayap, aku keluarkan alat bersih-bersihku, sambil mebawa kapur barus segala dan aku kenakan sarung tangan oranyeku.

Ternyata ada belatung!

Ini bau berasal dari belatung bukan sekedar kombinasi lembab dan rayap. Aku ambil sapu dan ku sapu bersih belatung dan sedikit pasir entah dari mana, aku masih mengira ini kucing masuk kamar mencari mangsa krn lengah pintu yg menghadap belakang terbuka tanpa aku awasi. Aku berjibaku menemukan lagi belatung lain dipojokkan lemari baju, iyuh jijik sekali, aku ambil gombal dan ember+air+cairan pembersih lalu ku bersihkan bagian pojokan bekas belatung aku geser lemari ternyata bahkan tidak ada rayap, darimana asalnya belatung ini? lemariku msh relatif aman tapi baunya tetap tidak hilang. Aku cari wipol sambil bersusah-susah membuka tutupnya ada belatung lg aku cari-cari ada juga di pojok pintu belakang dibalik karpet, aku geser barang2 ke dekat pintu depan dan aku masih bersih2 terus. Lalu "tuk!" hiii tiba-tiba seperti ada belatung jatuh lagi, ya Allah ini seperti di sinetron azab "Kuburan Mayat Malas Mengaji, Suka Menghardik Orang Miskin, Buang Sampah Sembarangan dan Suka Memfitnah/Mempermalukan Orang-orang Penuh Belatung" naudzubillah min dzalik 😖 Aku ambil bekas toples yg dijadikan gayung di tempat cuci dengan sedikit air lalu ku siram lantai dan kupel dengan gombal, sekali raup lsg kena beberapa belatung. Lalu kupikir sudah selesai. Ternyata airnya mengalir ke bagian te

(Bersambung)

No comments:

Post a Comment

About Me

My photo
South Tangerang, Banten, Indonesia
Do you know, how many stars in the sky? Do you know how many flowers in this universe? I don't know. But alone, or together they are awesome. I want to be like them.