Saturday, November 26, 2022

Anjing Kamu Muslim?

Assalamu'alaikum Pak Ustadz, kalau misalnya ada anjing nih, anjingnya muslim, suka puasa, itu kita kasih makan dosa nggak? Padahal kan niatnya baik

Aku dulu baca gitu di internet ada yg cerita kalau bulan puasa ada org yg anjingnya suka ikutan puasa, hiiih pinter bgt, kata siapa kucing doang yg muslim? Suka nungging-nungging gatel tiap liat sajadah

Dan nggak ada yang maksa! Nggak ada yg ngajarin

Trs pernah baca jg ternyata anjing kalau mau kawin puasa biar spermanya bagus trs baru bgt baca kalau mau operasi jg

Jd sekarang aku udh nggak di hutan lagi gitu udah jarang bgt ketemu monyet dan rusa, sekarang banyak bgt anjing dan kadang tuh kayaknya belum dilatih banget gitu soalnya dirantai trs

Dulu waktu aku SD ada monyet, ikan sapu-sapu, burung beo apa kakatua ya lupa, dll

Tp skrg anjing semua rata-rata

Udah nggak di gunung jg nggak ada anjing gunung, tp nggak di pantai juga, tapi tadinya di sini ada kebun kelapa dan sawah, yah entahlah

Kemarin beres pandemi ada tupai (chipmunk) atau bajing loncat (sugar glider) gitu sama bunga putih skrg udah ilang lagi (pantesan aja ya jadinya nggak beres-beres deh nih pandeminya orang-orangnya nggak sadar-sadar), dulu ada musang apa sigung segala waktu aku SD tetangga aku punya ayam suka dimakanin, sekarang udah nggak ada



Gua jijik bgt tau jaman sekarang banyak yang melihara babi di internet trs kadang besarnya udah melebihi besar dia, dipeluk-peluk segala, sumpah gua nggak paham, apa nggak takut dimakan ya

Biasanya suka ada kelelawar juga sama burung bersarang di rumah ini, ada lebah segala, tapi sekarang udah nggak ada sisa semut, tikus, sama nyamuk doang kayanya cri

Tapi tetep aja aku nggak boleh melihara kucing, ayam, kambing, dll... Bingung deh cowok kenapa nggak melihara kucing aja ya? Kalau gua kayanya mending melihara monyet deh seenggaknya bisa bantu metik kelapa, makannya pisang, minumannya susu, nggak ribet



Tp nggak sih, kalau emang jodoh nanti jg pada dateng sendiri, dan nggak usah dirantai nggak usah disangkarin jg, nggak tega, biarin aja yg datang silahkan datang yg pergi silahkan pergi

Pokoknya sabar aja

Tp monyetnya muslim ya, kalau nggak, tukang mabok gitu, aku nggak deh, mending cari master yg bukan muslim jg aja atau burung atau ayam atau apa gitu

Mending aku lepas aja silahkan balik ke gunung lagi atau terbang kemanapun sesuka hatimu

Jangan lupa yang punya anjing, monyet, burung merpati, dll dilatih ya terlalu banyak anjing yg nggak dilatih di luar sana dirantai terus kasian dilepasin balik ke gunung jg nggak 🦮🐒🕊️

Tp untung tetangga aku baik-baik, dulu ada di perumahan orang kaya masuk berita yg punya arogan bgt dilepasin gitu ke satpam jahat bgt ya, yg punya emosi, padahal galak, satpamnya diserang, trs ada jg yg TKW di M*l*ys** dr Lombok dihukum tidurnya nggak boleh di dalem dilempar ke kandang anjing, astaghfirullah, mending kata gua ke Hongkong sekalian, atau yg deket Brunei sana aja tuh kayanya baik-baik dah orangnya, jgn percaya-percaya bgt pemerintah nggak bisa diharepin, mencegah lebih baik daripada tinggal nama, trs di sini walaupun suka males diajak lari pagi atau sore suka dilepas jalan-jalan sendiri jadi nggak stres (tp ini yg nggak galak), sayangnya temen-temen aku banyak yg takut anjing jd pada jarang main deh atau kalau main akunya dijorokin atau dijadiin tameng 🛡️ trs mereka kabur duluan :( 😅😂

Jadi keinget ini, namanya Laika, anjing kosmonot ada di buku Chris Hadfield yang aku nggak tamat-tamatin itu punya Windi

Tadi aku diajarin temen-temenku di grup Belajar Bahasa Rusia namanya sabaka собака kalau di Bahasa Rusianya

Jadi kangen ya dikejar-kejar monyet sama kucing, dulu aku jg waktu kecil pulang ngaji suka dikejar anjingnya Peter sekarang udah mati kayanya, dia suka ngumpet gitu di semak-semak tau-tau muncul aja 👻 jd harus hati-hati ya, aku jd kangen deh ngaji 🧕🕌📖🎒

Hati-hati ya kawan jaman sekarang di luar sana banyak anjing 🤫
Trs anjingnya blm dilatih pula galak 😠😤

Kalau dulu waktu kecil sih aku sama temen-temen biasanya megang batu, tapi jangan dilempar beneran ya, cuma buat nakut-nakutin aja itu kasihan lah kalau ditimpuk beneran ntr kualat kamu suatu hari ketimpuk batu pasti nggak suka atau ya manjat pohon gitu naik ke ketinggian tempat sampah, pager, pokoknya jangan ditebang lah pohon tuh kalau mau nebang harus nanem lagi sebagai gantinya atau ya lari masuk sekalian ke pagar rumah siapa aja 🪨🌳🌴🚮➿🔒

Anak kecil dulu mah baik-baik kok

Atau diajak istighfar, ta'awudz, wudhu 😅 Ingetin "puasa puasa" gitu ✋

Rujukan:
Kenapa Binatang Puasa?

Adakah Puasa Bagi Anjing dan Kucing? Ini Jawabannya!

Первая собака-космонавт: 55 лет назад Лайка полетела в космос

Они были первыми в космосе

Laika

.
.
.

Jadi inget dulu pernah pengen jadi petani dan peternak biar bisa punya anjing, anjing penggembala...

No comments:

Post a Comment

About Me

My photo
South Tangerang, Banten, Indonesia
Do you know, how many stars in the sky? Do you know how many flowers in this universe? I don't know. But alone, or together they are awesome. I want to be like them.