Thursday, February 18, 2021

Knp org Indonesia nggak mau kredit? Dan kenapa di daerah aku bnyk yg gak pacaran dan kredit/utang (kredit parabot ga laku di kontrakan maupun rumah aku)



Buat kalian-kalian yg penasaran tp nggak mau nyemplung ke Kolam, ini menurut pandangan aku pribadi ya... Analisis saya. Kenapa banyak Indonesia menengah kebawah yg nggak mau kredit? Susah mengajukan pinjaman? Mirip sama kasusnya Sevel nggak begitu laku krn kabarnya ga ada budaya mabok. Di Indonesia, apalagi di Bogor Tegar Beriman, boro2 riba, ngutang aja orang2 tuh ogah... Jd di kampus aku ada yg namanya BMT Al-Ihsan temen aku salahsatu bagian pembiayaan... Aku sih nasabah aja ya. Masih ada si yg kejebak rentenir... Tp yg deket2 Masjid tuh sama sekali enggan aneh2 berhubungan dgn duit. Mungkin mirip2 kaya gua kali ya, kan kalo meninggal terbebas utang dijanjikan surga sama Allah, lagipula enak tau hidup nggak ada utang... Jd ya paling pintar2 nawarin produk pembiayaan. Emang bahagianya org beda2. Ada yg dr luxury pdhl kita nggak tau dibalik itu kreditnya semana makanya disyukuri aja kdg. Jadilah manusia yg merdeka. Rumah aja banyakan bangun sendirikan wkt itu? Dr sederhana trs renov renov renov...

Harus bener2 dijelasin gtu lho ini akadnya bukan utang Bu... Kita kerjasama semoga untung... Nanti kita sama2

Kalo di BMT kita tuh siklusnya deposito misal brp bulan... Trs nanti pool of fund itu diputer buat yg mau danus misal... Buat ke warteg2 beliin kulkas itu aset bersama sampai wkt tertentu. Udh deh abs itu bagi hasil. Rezim/angkatan berikutnya ganti... Pokoknya praktikin akad2 yg di kelas gtu, semacam lab praktikumnya anak-anak... Kdg sukses kdg ya ga jg hahaha

Ntr pas jatuh tempo ada kaya laporan pertanggungjawabannya... Ngapain aja kita yg mana aja yg untung yg mana yg belajar 😂 Suka ada sampe nguber org kabur gtu lho, seru deh "S2 ya? Ke Rektorat apa ni minta bekuin ijazah? Duit umat ni duit umat" inget bgt diceritain Mona temen sekontrakan gua pula yg anak BMT


Azek Lux..

Come a little closer ooo

From dawn till twilight~

Let's get top of the light


Di masjid tempat biasa gua sholat Jum'at jg ada BMT-nya (Baitul Maal wa Tamwil secara harfiah rumah harta dan pengembangan, harta jg hrs produktif dan dikembangkan gaes) di Tangsel sini

No comments:

Post a Comment

About Me

My photo
South Tangerang, Banten, Indonesia
Do you know, how many stars in the sky? Do you know how many flowers in this universe? I don't know. But alone, or together they are awesome. I want to be like them.