Saturday, September 12, 2020

To be noted: About Akad or Marriage in Islam in Indonesia

Omong2 ini yg diomongin Cia bener semua

Top 3 yg mau aku bahas:

1. Kan Gunu bilang, kalo di Korea nikah di guchon trs didaftarin aja lapor doang, udh
Kata Cia, nggak, di Indonesia hrs Akad ✅✅✅
Kalo salam2an, itu pesta, sebelum itu ya hrs ada Akad jg

2. Kata Kak Cia kok aku mau nikah tp sedih ya, soalnya kan udh nggak ikut keluarga
Di Islam, istri harus dengerin suami klo nggak ntr masuk neraka ✅✅✅
Pas bgt gua abs baca konsultasi tanya jawab sama Ustadz gtu, sbnrnya kewajiban seorang istri tuh cuma dua, melayani dan taat sama suami (as long as tidak melanggar/bertentangan hukum Allah, kaya nyuci masak tuh sbnrnya ga wajib2 bgt, sekali2 beli? suami istri gantian? nggak papah, some are struggling with domestic work, inget ga gua pernah bilang agama itu sbnrnya mempermudah bkn mempersulit? kalo idup lu jd ribet itu mah bukan dr agama elunya aja)




3. Ntr dulu dah satu lg gua lupa
Oh ya emang katanya hrs satu tarikan nafas gtu ga si?
Soalnya melambangkan keyakinan si mempelai prianya, klo salah hrs ulang lg dr awal, lg pula lucu aja ntr petugas sama hadirin "Ini beneran ga sih ni" 😂😅 Kakak aku aja dlu kalo di sini smp beneran ada kaya gladiresiknya gtu di KUA dijadwalin... Tp kurang tau jg ya hukumnya gmn2 kan gua cewek jg ini wkwk it's actually part of my future husband job jg one day  insyaAllah (the importance of seeking knowledge and never stop learning mentality) 😊

Nomor dua bsa jd agak berat hrs pinter2 milih calon suami ga si?
Yang menghargai perempuan dan orangtua
Aku jg wualahuallam tiada daya dan upaya kecuali krn pertolongan Allah semata

No comments:

Post a Comment

About Me

My photo
South Tangerang, Banten, Indonesia
Do you know, how many stars in the sky? Do you know how many flowers in this universe? I don't know. But alone, or together they are awesome. I want to be like them.