Monday, December 2, 2019

Modesty, Arrogancy, and Beautifying Oneself

Some people need to understand, being modest sometimes need money too. If you are rich enough and criticize people who sometimes leave her hijab/niqab for money pursuing thing, or just she's not strong enough... then stop and just give them money, encouragement, and/or dua instead.

Sombong adalah menolak kebenaran dan meremehkan orang lain. Naudzubillah min dzalik. Jadi berpakaian bagus di Islam itu boleh ya tapi dengan tidak meremehkan orang lain, agama itu amalan hati, dari hati tercermin di perkataan dan perbuatan. Salah2 kita bisa terperosok dalam dosa kesombongan, apabila tiba2 meninggal belum bertaubat kan gimana itu? Boleh nggak tuh masuk surga? Manusia nggak ada yg sempurna tp kita hrs senantiasa membersihkan hati. Sebuah reminder terutama untuk diri sendiri terlebih dahulu. Wuallahualam bi shawab.

Lagipula ngapain jg si menghakimi orang dari penampilan luarnya? I do judge someone by their cover sometimes, tapi ya cuma tebak2an sama diri sendiri aja... Aku berusaha nggak terlalu memandang luaran orang yg penting simbiosis mutualisme (sejelek2nya manusia pasti ada manfaatnya ada yg bisa kita pelajari) atau minimal nggak saling menyakiti seenggaknya kalaupun tersakiti jgn sampai aku menyakiti mohon bersabar ini ujian wkwk (kalau bnr2 nggak keliatan manfaatnya mungkin dunia ini butuh dia buat ngetes kesabaran kita dan menggugurkan dosa2 kita kalau kita tangguh diuji 😂)

No comments:

Post a Comment

About Me

My photo
South Tangerang, Banten, Indonesia
Do you know, how many stars in the sky? Do you know how many flowers in this universe? I don't know. But alone, or together they are awesome. I want to be like them.