Sunday, December 22, 2019

Kucing Halte TJ

Setelah sekian lama aku ke Perpusnas lg, trs nyasar dong nyampe sarinah. Akhirnya smp sarinah jalan ke wisma mandiri, bkn ke perpus hehe, pas bgt si sebenernya mau masukin uang trs transfer pt2 ke temen... Jd di sisi lain syukur Alhamdulillah Allah ngasih aja jalan klo niat tulus mah Allah Maha Baik. Krn bnrn bingung blm transfer2 dan nggak enak klo utang lama2 (walaupun ini sbnrnya patungan jatuhnya volunteer si bkn kewajiban tp ya alhamdulillah pokoknya). Nggak apa2 juga jdnya nyasar dikit. Nah di depan wisma mandiri tuh ada ondel2 ngamen trs yg mntain pke ember dedek2 gtu tp di situ aku udh mana saldo jaklingko blm ngisi kan, tangan ribet bawa laptop, blm transfer, gopay kosong, uang tunai terbatas, jd pokoknya nggak dulu lah... aku minta maaf. Trs habis masukin uang, transfer, aku jalan dr wisma mandiri ke perpusnas dan itu udh lumayan sore dr manggarai aja aku udh sholat ashar di sana tp aku ttp lanjut trs kan, internetan bentar ternyata blm ada pengumuman CPNS, udh gtu perpusnas kabarnya 18:00 tutup aku lsg mau ke masjid istiqlal maghrib. Nah di halte sebrang balaikota aku isi jaklingko (bni) 30rb dan pas lg nunggu bus adzan kan aku buka pake air putih akhirnya setelah sekian lama aku berhasil puasa lg alhamdulillah trs ada kucing melas jg gtu tp aku juga ga punya apa2 akhirnya cuma bsa ndusel2 trs aku elus2 sayang deh... yep, aku udh nggak terlalu takut sama kucing lg. MasyaAllah ya betapa Allah Maha Membolak-balikan Hati jd kepikiran di Stasiun Tanjung Duren suka ada Ibu2 bawa makanan kucing trs suka berhenti mampir ngasih kucing liar, andaikan aku jg gtu ya nyetok makanan kucing kiloan trs tiap keluar ada kucing aku kasih.

Ada bumil ndusel2, nyari makan ya? Nggak ada hehe.

Akhir2 ini aku ketemu orang2 macem2 termasuk ketemu orang2 yang makin sholeh/sholehah. Selain Ibu2 Stasiun Tanjung Duren yg suka bawa makanan kucing, di Stasiun mana2 aku kok ngerasa di rangkaian krl jalur Bogor klo senin-kamis maghrib2 suka rameee banget orang pada buka puasa, trs pernah jg ketemu pedagang gtu aku tanyain "bukanya kpn aja Pak?" ternyata tiap hari, jam 9 pagi sampe 9 malem kecuali jumat, kdg nggak buka, kadang buka klo udh janji tp malem paling sebentar. MasyaAllah. Dlu smpt cita2 punya usaha yg klo wkt sholat apalagi sholat jumat tutup trnyata skrg udh bnyk. Semoga apapun cita2nya tercapai ya Pak... nyekolahin anak sampe S3 kek, pergi haji, Aamiin ya robbalalamin pokoknya yg baik2 mah.

Sungguh mulia
Pedagang kaki lima
Yang menanggung hidup istri dan anak2nya
Berpenghasilan tak seberapa tapi bisa naik haji memenuhi panggilan illahi~
(Nasida Ria)

Aku tersentuh.

Dan di sini aku msh kepikiran aja sama dedek2 ondel2 dan kucing bumil kmrn, maafin Amel ya blm bsa bantu baru bsa bantu doa. Makasih ya kucing ku sayang kucing ku malang, walaupun hujan badai, laper, lg hamil... tp kamu gak garang neduh cantik aja di halte TJ. Dedek ondel2 jg kamu bsa milih profesi yg ga bener tp kamu milih ngamen, semoga Allah senantiasa ngelindungi kamu sering dipake kalo weekend ada hajatan sunatan, nikahan, ulangtahun, pesta rakyat, atau perayaan macem2 di Jakarta dan sekitarnya. 📷👒✌ Ponakan aku takut tapi suka banget tau sama kamu Ondel2 😂 Terimakasih sudah melestarikan budaya, semoga tetep sekolah ya dan sukses sekolahnya. Krn blm bsa dijadiin profesi kelak ga si :/

No comments:

Post a Comment

About Me

My photo
South Tangerang, Banten, Indonesia
Do you know, how many stars in the sky? Do you know how many flowers in this universe? I don't know. But alone, or together they are awesome. I want to be like them.