Wednesday, June 6, 2018

Mempelajari Agama Lain

Minggu, 3 Juni 2018

Allah SWT berfirman:

وَالَّذِيْنَ اجْتَنَـبُـوا الطَّاغُوْتَ اَنْ يَّعْبُدُوْهَا وَاَنَابُوْۤا اِلَى اللّٰهِ لَهُمُ الْبُشْرٰى  ۚ  فَبَشِّرْ عِبَادِ
"Dan orang-orang yang menjauhi Tagut (yaitu) tidak menyembahnya dan kembali kepada Allah, mereka pantas mendapat berita gembira; sebab itu sampaikanlah kabar gembira itu kepada hamba-hamba-Ku,"
(QS. Az-Zumar 39: Ayat 17)

Allah SWT berfirman:

الَّذِيْنَ يَسْتَمِعُوْنَ الْقَوْلَ فَيَتَّبِعُوْنَ اَحْسَنَهٗ   ۗ  اُولٰٓئِكَ الَّذِيْنَ هَدٰٮهُمُ اللّٰهُ وَاُولٰٓئِكَ هُمْ اُولُوا الْاَلْبَابِ
"(yaitu) mereka yang mendengarkan perkataan lalu mengikuti apa yang paling baik di antaranya. Mereka itulah orang-orang yang telah diberi petunjuk oleh Allah dan mereka itulah orang-orang yang mempunyai akal sehat."
(QS. Az-Zumar 39: Ayat 18)

* Via Al-Qur'an Indonesia http://quran-id.com

Jadi hari ini tilawah aku sampai di surat Az-Zumar di ayat 18 itu disebutkan "mengikuti apa yang paling baik" menurut mufasir kalimat itu maksudnya mereka yang mendengarkan ajaran-ajaran Al-Qur'an dan ajaran-ajaran yang lain, tetapi yang diikutinya ialah ajaran-ajaran Al-Qur'an karena ia adalah yang paling baik. Nah disini aku jadi belajar bahwa mempelajari agama lain itu nggak papah lho. Waktu itu juga Pak Quraisy Shihab bilang silahkan cari, pelajari, tidak akan kamu temukan yang lebih baik dr Islam. Ustadz Nudzul Dzikri juga pernah bilang orang yang murtad sesungguhnya jiwanya dalam keadaan yang tidak benar, tidak sesuai fitrah, seharusnya seseorang memilih sesuatu yang lebih baik untuknya, sedangkan agama Islam itu sempurna kenapa ia malah murtad trs Ustadz-nya cerita ttg kebenaran Qur'an gtu. Ustadz Salim A. Fillah malah menganjurkan mempelajari agama lain dalam rangka berdakwah, contohnya wali songo dulu untuk mengajak orang Hindu ke dalam rahmat Islam beliau membuka percakapan kalo di Islam itu juga ada lho surat yg membicarakan soal lembu. MasyaAllah. Sungguh sangat indah Islam dan dakwah Islam yg sebenarnya, semoga Allah senantiasa memberikan kita hidayah-Nya dan senantiasa memberikan pertolongan-Nya.

No comments:

Post a Comment

About Me

My photo
South Tangerang, Banten, Indonesia
Do you know, how many stars in the sky? Do you know how many flowers in this universe? I don't know. But alone, or together they are awesome. I want to be like them.