Friday, June 1, 2018

Homesick

Nggak tau kenapa tiba-tiba hari ini gue kangen bgt Bokap, Nyokap, dan Kakak2 gue. Tadi di timeline Twitter gue liat soal proporsi pekerja di UAE...


Trs gue jd inget kemaren Kakak gue cerita kantornya di Dubai pindah. Entah kenapa gue jd kepikiran doi. Dibawah tweet itu ada yg cerita kalo di umur 25-29 thn itu bnyk pekerja dr luar yg poorly paid. Kakak gue sebenernya gajinya lumayan, wkt itu ada YouTube org kerja di perminyakan 20jt/bln trs doi bilang "kok kecil bgt" nah berarti Kakak gue di atas itu lah. Cuman gila2an bgt gtu lho udh mana offshore pulak. Yg kadang kalo puasa dan lebaran hrs gak bisa bareng keluarga. Dia pengen cari kerja lain, wkt itu nyari di IDX dan ternyata culture-nya jg parah udh org2 top yg lolos tp kaya disia-siain gtu lho. Kakak gue dr luar sih kelihatan bahagia bgt tp perjuangan didalamnya yg org2 umum gak liat dr jaman dlu dan jg kedepannya sungguh sangat. Yang nggak semua orang sanggup.

Kakak gue yg ketiga juga tdnya magang di XL trs poorly paid dia nggak mau kerja di sana, trs pas lulus kerja di Anabatic ini bagus dan prospektus sbnrnya perusahaannya bahkan mau bikin kantor di Serpong cuman atasannya chinese gtu pas bulan puasa sering bgt lembur ketika kakak gue yg kedua dan pertama mau sok2an itikaf azek kakak gue yg ketiga kerja sedih bgt nggak si udh mana ada kasus jg dia dpt laptop gtu buat kerja trs ilang dicolong di Gancit di masjidnya trs trnyata sama kantornya suruh bayar itu laptop kaya cicilan gtu apa bgt ya, trs pindah ke Telkom sigma sama aja kirain atasannya muslim lokal pula lebih baik gtu ya Allah kerja lembur bagai kuda jg bahkan lebih parah pas sahur itu tetep msh kerja gak disediain makanan kakak gue nyari makanan jg susah, udh mana diperes gtu gak disediain barang cemilan, gak ada kantin buka pula, kadang jajan nggak sehat gtu bebek pinggir jalan atau go-food atau bawa dr rumah (my mom is an angel) trs akhirnya dia nggak sanggup dan resign.

Bokap gue jg pernah dpt project gtu dr Malaysia trs gak dibayar apa gak dilunasin gtu. Trs menang lomba tp yg menang banyak atasannya.

Kenapa idup gini amat ya?

Trs gue yg sudah mulai dewasa ini mengalami pelecehan dimana-mana dan sering kambuh gtu lho bapernya ternyata msh suka tiba2 netes air mata ini, udh gtu gak cuma cowok, bonus gue sempet dihujat sama org anonim jg kayanya sih perempuan sebenernya rancu sih antara kritik sama ngehujat (gak cuma gue si 3 org yg dihujat) tp bisa nggak sih di hidup ini kalo nggak nolongin org minimal nggak usah ngehujat? Kalo mengkritik yg halus?

Allahuakbar. La hawla wa la quwwata ila billah.

Oh iya btw kakak gue itu baik2 lho waktu gue depresi thn 2017 mereka (Ibu, Mas Rio, Mas Adit) nganterin pake civicnya sampe Bogor padahal biasanya kalo naik motor sampe pondok ranji, atau kalo naik mobil sampe BXC... Bokap gue jg sering minjemin kijangnya buat nyokap gue nengokin atau at least nganter sampe pd ranji. Trs msh ngasih gue uang bulanan pdhl udh telat bgt dr target lulus yg mana hrsnya 2 thn yg lalu. Kakak gue yg pertama jg suka ngasih gue jajan. Maksud gue keluarga gue keluarga baik-baik bukan mafia yg banyak musuhnya. Keluarga gue bukan tipe2 yg hobi nyari2 masalah. Bukan org berperilaku amit2 yg emang banyak ngundang perkara. Kenapa si org suka ngejahatin org baik? Kenapa hobi bgt eksploitasi kebaikan orang?

But anyway at least Alhamdulillah Kakak gue yg TKI serabutan dan buruh IT itu nggak mati.

No comments:

Post a Comment

About Me

My photo
South Tangerang, Banten, Indonesia
Do you know, how many stars in the sky? Do you know how many flowers in this universe? I don't know. But alone, or together they are awesome. I want to be like them.