Friday, June 1, 2018

Sulaiman dan insya Allah

Btw kemaren tilawah gue sampe surat as sad di situ diceritain Nabi Sulaiman yg mendatangi istrinya untuk dapat penerus yg berjihad di jalan Allah tp nggak dpt krn nggak bilang insya Allah (lebih lanjut mungkin bisa baca di sini https://m.facebook.com/notes/abd-muqit-ismail/dahsyatnya-lafadz-insya-allah/498147133590603/).


Allah SWT berfirman:

وَمَا خَلَقْنَا السَّمَآءَ وَالْاَرْضَ وَمَا بَيْنَهُمَا بَاطِلًا    ۗ  ذٰ لِكَ ظَنُّ الَّذِيْنَ كَفَرُوْا ۚ  فَوَيْلٌ لِّلَّذِيْنَ كَفَرُوْا مِنَ النَّارِ
"Dan Kami tidak menciptakan langit dan bumi dan apa yang ada di antara keduanya dengan sia-sia. Itu anggapan orang-orang kafir, maka celakalah orang-orang yang kafir itu karena mereka akan masuk neraka."
(QS. Sad 38: Ayat 27)

اَمْ نَجْعَلُ الَّذِيْنَ اٰمَنُوْا وَعَمِلُوا الصّٰلِحٰتِ كَالْمُفْسِدِيْنَ فِى الْاَرْضِ  ۖ    اَمْ نَجْعَلُ الْمُتَّقِيْنَ كَالْفُجَّارِ
"Pantaskah Kami memperlakukan orang-orang yang beriman dan mengerjakan kebajikan sama dengan orang-orang yang berbuat kerusakan di bumi? Atau pantaskah Kami menganggap orang-orang yang bertakwa sama dengan orang-orang yang jahat?"
(QS. Sad 38: Ayat 28)

كِتٰبٌ اَنْزَلْنٰهُ اِلَيْكَ مُبٰرَكٌ لِّيَدَّبَّرُوْۤا اٰيٰتِهٖ وَلِيَتَذَكَّرَ اُولُوا الْاَلْبَابِ
"Kitab (Al-Qur'an) yang Kami turunkan kepadamu penuh berkah agar mereka menghayati ayat-ayatnya dan agar orang-orang yang berakal sehat mendapat pelajaran."
(QS. Sad 38: Ayat 29)

وَوَهَبْنَا لِدَاوٗدَ سُلَيْمٰنَ    ۗ  نِعْمَ الْعَبْدُ   ۗ  اِنَّـهٗۤ اَوَّابٌ
"Dan kepada Dawud Kami karuniakan (anak bernama) Sulaiman; dia adalah sebaik-baik hamba. Sungguh, dia sangat taat (kepada Allah)."
(QS. Sad 38: Ayat 30)

اِذْ عُرِضَ عَلَيْهِ بِالْعَشِيِّ الصّٰفِنٰتُ الْجِيَادُ
"(Ingatlah) ketika pada suatu sore dipertunjukkan kepadanya (kuda-kuda) yang jinak, (tetapi) sangat cepat larinya,"
(QS. Sad 38: Ayat 31)

فَقَالَ اِنِّيْۤ اَحْبَبْتُ حُبَّ الْخَيْرِ عَنْ ذِكْرِ رَبِّيْ ۚ  حَتّٰى  تَوَارَتْ بِالْحِجَابِ
"maka dia berkata, Sesungguhnya aku menyukai segala yang baik (kuda), yang membuat aku tersibukkan dari ingat akan (kekuasaan) Tuhanku, sampai matahari terbenam."
(QS. Sad 38: Ayat 32)

رُدُّوْهَا عَلَيَّ   ۗ  فَطَفِقَ مَسْحًۢا بِالسُّوْقِ وَ الْاَعْنَاقِ
"Bawalah semua kuda itu kembali kepadaku. Lalu dia mengusap-usap kaki dan leher kuda itu."
(QS. Sad 38: Ayat 33)

وَلَقَدْ فَتَنَّا سُلَيْمٰنَ وَاَلْقَيْنَا عَلٰى كُرْسِيِّهٖ جَسَدًا ثُمَّ  اَنَابَ
"Dan sungguh, Kami telah menguji Sulaiman dan Kami jadikan (dia) tergeletak di atas kursinya sebagai tubuh (yang lemah karena sakit), kemudian dia bertobat."
(QS. Sad 38: Ayat 34)

قَالَ رَبِّ اغْفِرْ لِيْ وَهَبْ لِيْ مُلْكًا لَّا يَنْۢبَغِيْ لِاَحَدٍ مِّنْۢ  بَعْدِيْ ۚ  اِنَّكَ اَنْتَ الْوَهَّابُ
"Dia berkata, Ya Tuhanku, ampunilah aku dan anugerahkanlah kepadaku kerajaan yang tidak dimiliki oleh siapa pun setelahku. Sungguh, Engkaulah Yang Maha Pemberi."
(QS. Sad 38: Ayat 35)

* Via Al-Qur'an Indonesia http://quran-id.com

No comments:

Post a Comment

About Me

My photo
South Tangerang, Banten, Indonesia
Do you know, how many stars in the sky? Do you know how many flowers in this universe? I don't know. But alone, or together they are awesome. I want to be like them.