Tuesday, July 2, 2013

Antara Kepo dan Peduli

Jika kita berbicara tentang cerita pasti identik dengan penyimak.

Teman, kali ini saya ingin mengingatkan sedikit (satu poin saja) mengenai kepada-siapa-anda-bercerita baik itu cerita bahagia atau pun problem anda. Intinya berceritalah kepada orang yang kira-kira peduli dengan Anda. Jangan buang-buang waktu anda bercerita kepada orang yang hanya ingin tahu tapi tidak peduli.

Orang yang tidak Anda kenal, yang Anda temui begitu saja di suatu perjalanan, bisa saja peduli. Tapi teman sendiri malah terkadang hanya sekedar ingin tahu. Ada juga sahabat yang ingin tahu + peduli. Dan ada juga keluarga yang mereka sangat peduli pada Anda, tapi Anda bercerita ataupun tidak mereka sama sekali tidak mempermasalahkan itu, itu hak Anda sepenuhnya, jika sudah sedekat ini dengan seseorang, bahkan sebelum bercerita, mereka sudah mengerti apa yang sedang Anda rasakan, terkadang kalian hanya perlu menangis di bahu mereka tanpa perlu panjang lebar bercerita.

Yang terakhir, bahkan sebelum Anda menangis Ia sudah tahu segalanya, Anda hanya perlu percaya. Dia lah Tuhan Anda. Pencipta diri Anda, termasuk pencipta hati Anda.

No comments:

Post a Comment

About Me

My photo
South Tangerang, Banten, Indonesia
Do you know, how many stars in the sky? Do you know how many flowers in this universe? I don't know. But alone, or together they are awesome. I want to be like them.