Friday, July 26, 2013

Random Post about 3 Great Woman

Jadi di malam sabtu yang lengang ini *halah* dimulai dari tadi sore baca mengenai freeport berserta berbagai konspirasinya di sini: Konspirasi JF.Kennedy, Sukarno, Suharto, CIA dan Freeport
gua kembali terkagum-kagum sama soekarno... dan ngenes akan Indonesia.

You know what? Tembagapura itu gunungnya isi emas ya, dan di rampok seenaknya ya.. udah lah jangan ngomongin ini, sakit hati deh.

Dan malemnya gua teringat guru sejarah gua pas SMA ngomongin soekarno sama marilyn monroe...

Voila! Tiba-tiba gua berada di page Foto-foto presiden soekarno yang luar biasa.
Cantik nggaaak?

#1 Marilyn Monroe
Sejujurnya gua sedih ngeliat cewe cantik satu ini... dia "dipake" gitu... sebagai "alat"... tapi dia itu menurut gua berhati kuat... ngerti nggak maksud gua? Pokoknya lawannya berhati lemah lah... ngerti lah ya... begitulah yang gua fikirkan setelah baca quote-nya (Marilyn Monroe Quotes - Goodreads)
Ternyata... dia tipe insecure.. mirip lah mbaknya sama gua... nilai plus deh. Pokoknya baca quote2 dia, inside... kita tuh mirip lhoh. Dan quote terakhirnya di page itu... “Dogs never bite me. Just humans.”
Yeah... made me sad but life must go on. I love those girls who have many thoughts, who experience many hurts, but their smile still awesome.
She was found dead in a bedroom, her death so mysterious.


Nah kita move on ya dari marilyn... di foto-foto Soekarno itu kebetulan gua nemu foto Prince Akihito... Putra Mahkota jepang intinya, karena sudah tua... saat ini dia dibantu anak sulungnya Naruhito. Bukan naruto ya! hha (ketawa dong! olahraga dikit). Di akhir profilnya di wikipedia, gua baca tentang istrinya yang stress salah satunya karena nggak bisa ngasih keturunan anak laki-laki. Pernah baca biografi Elizabeth nggak? Gua si nggak pernah.. cuman pernah baca sekilas aja seru lhoh tentang Inggris yang nggak dapet-dapet anak cowo juga.

#2 Masako Owada
Back to the topic ya, the woman. Istri dari Naruhito siapa sih emang? Namanya Masako Owada - Wikipedia tau nggak ternyata.... dia pernah belajar di Tokyo University, lalu? terus dapet magna cum laude di bidang Ekonomi dari Harvard University. Masih kurang? dia juga menyelesaikan pasca sarjana Hubungan Internasional di Balliol College, Universitas Oxford. Nah tuh! Mantab nggak tuh?! Masih banyak lah kelebihan sang putri...
Kehidupan kerajaan ternyata tidak mudah, dia juga nggak bisa jadi diplomat karena ada aturannya gitu deh sebagai istri penguasa. Kasian deh jadi stress.
Kalo dipikir-pikir orang pinter itu rentan depresi dan sejenisnya ya kalo secara spiritual dia lemah. Jangan lupa shalat ya makanya... #random

Oh iya sebenernya gua rada kesel, di sini Masako ngerasa bersalah banget karena nggak bisa melahirkan anak laki-laki. Pernah belajar biologi? *sarkasme karena kesel* Yang nentuin kelamin seorang anak kan juga si cowo juga, sperma lhoh yang bisa ngasih X atau Y nemenin si ovum... yang udah pasti ovum adanya cuma kromosom X.


Setelah itu karena ada kata "ekonomi" di profilnya Masako. Gua jadi inget seorang wanita Indonesia, mantan mentri, sekarang kerja di world bank, siapa lagi kalo bukan...

#3 Sri Mulyani
Kemudian gua baca artikel Sri Mulyani wants to be a kindergarten teacher - Jakarta Post. Ternyataaaa cita-cita Sri Mulyani dulu menjadi guru lhoh, bukan mentri. Dan gua jadi inget lagi tentang quote yang gua dapet dari seminar sekaligus talkshow-nya iwan setiawan di IPB.. yang ada di post yang lalu itu lhoh, it's not about your dream it's about how you execute your dream. Kece ya quote-nya? ahaha.
Dan jakarta post nanya, kenapa kamu mau jadi ekonom? Jawaban sri mulyani kira-kira tuh dia bilang di SMA dia IPA, tapi setelah lulus dia nggak mau ngelanjutin itu dan.. "I enrolled in the School of Economics, which, I think, is the hardest of the social sciences. I was not serious about it, but I was accepted. And I was not wrong. I enjoy economics."

"I was not serious about it..." hmmmmmmmmm

tapi sekarang... yaaa... Tau lah.

Hebat ya! :)

That's it.

Lengkap sudah gua ceritain 3 great woman yang gua maksud, rada rata juga kaaan dari west ke east trs ke negara sendiri hehehe. Semoga bermanfaat, and...

Thank you:
Wordpress
Blogspot
Goodreads
Wikipedia
Jakarta Post

No comments:

Post a Comment

About Me

My photo
South Tangerang, Banten, Indonesia
Do you know, how many stars in the sky? Do you know how many flowers in this universe? I don't know. But alone, or together they are awesome. I want to be like them.