Saturday, January 21, 2012

Sedang Butuh Curhat

Ini dia nih kebiasaan ku banget, Sekarang jelas banget jam 10 malem lewat. Dan besok outdoor. Belum semua persiapan udh rapih. HARUS bangun pagi pula. Tapi disaat kaya gini lah. Aku hobi curhat. Kaya... Inget ga? Waktu aku UTS aku malah curhat? Nah itu dia, momen yang TERnggak pas buat curhat tuh malah... Nggak tau deh. Rasanya aku butuh curhat. Anggep aja dengan curhat itu, aku ngisi batre,,, Aku nggak ngerasa nyaman ngehadapin hari esok. Dan hari esok, aku butuh mood yang bagus. Jadi sebelum itu aku perlu curhat (isi batre). Atau nyiapin amunisi gembira.

Daftar isi:
Curhat 1, kesel sama temen
Curhat 2, emang kenapa kalo gue kurus? Ha?!!!




Tau nggak menurut aku...
Sahabat adalah satu-satunya orang yang ingin kamu temui ketika topeng tersenyum kamu habis.

Entah sebagai tempat kamu nangis. Sebagai temen sesama sengsara. Atau sebagai tempat dimana kamu bisa gembira dan ngelupain sejenak masalah, atau sekedar ketemu, ngelakuin sesuatu, dan tau2 kamu nemuin lagi topeng tersenyum kamu. Atau malah dapet amunisi Smile Mask yang banyaaak gituh. Aku punya sahabat berjenis orang juga (sahabat ku ga cmn, kamu blog, ga cmn buku, music, kertas dan pensil, duh psycho ya sahabat gue benda mati hahaha) tapi gue nggak suka ngomongin orang dengan emosi berlebihan, ke orang juga. Kta2 yg udh didenger ga bisa ditarik lagi. Kesel cuman bisa gue curhatin ke Allah. Sama ke blog? nah jd sebelum dipublish bisa di sensor gitu2 biar ga ngerugiin berbagai pihak. Jadi disinilah gue mencurahkan rasa.

Curhat 1, Kesel sama si naif:

Nah ganti topik skrg aku mau cerita tentang orang yang lg kusebelin. Entah guenya kurang ajar atau hati gue yang aneh. Gampang bgt sakit hati. Tiap periode pasti ada aja orang yang gue keselin.
Dulu gue pernah kesel sama orang yang gue anggep, OMDO, ngomong gampang, tp dia sendiri aja nggak bisa ngelakuinnya/mraktekkinnya.
Sekarang gue lagi sebel sama orang yang, NAIF, dan naifnya keterlaluan. Yang bikin gue kesel adalah, dia bikin gue kesel itu accidentally semuaaa... gue tau banget dia nggak niat jahat, nggak niat bikin kesel, tapi apa aja yg dia lakuin bikin gue senewen membara dalam hati getoh.
Pernah ketemu orang naif nggak? Hmmmmm gini deh gue pake perminsalan. Ada bayi, hanyaaa sekedar bayi, tapi dia ngeberakkin lu, sambil ketawa-ketawa, kalo itu bayi beneran. It's fine. Masalahnya dia ini udah bkn bayi lagi, udh gede, harusnya dia nyadar kalo berakkin orang. Tapi kenyataannya dia ga sadar! Tapi kan harusnya dia sadar! (konflik batin wkwk)

Dan yang bikin gue kesel lagi, gini deh gue mesti fair, kalo gue kesel sama orang, gue harus ngaca.
Kalo yg OMDO, setelah gue ngaca, itu GUA BANGET dimasa lalu, bedanya gua udah insyaf. Dan dia bukannya ga insyaf, ya gitu deh rumit, dan setelah gue berusaha nrimo, berusaha, ngedenger, dan be positive, gue nemu banyaaak sisi positif dari dia... Dan yang paling gue suka dari dia, niat dia ngomong ini itu selalu baik.

Buat si Naif... gua belum nemu buanget sisi positiiiif bgt dr dia, yang sampe2 bisa bikin gue ngelupain rasa kesel ini. Gue butuh meledak rasanya. Gue butuh dia tinggal, dia campakkin, dia abaiin dulu kali ya? Ah jangan ah astaghfirullah hal adzim. Gue sayang sama temen2 gue... termasuk si naif. Ya Allah berikanlah dia hidayah. Biar gue nggak ngerasa diPHPin.. Dalam waktu yang sama gue dianggap sahabat, tapi gue ngerasa nggak pernah diperlakuin kayak sahabat. Ngerti ga? Nggak juga nggak papah. Ini kan sesi curhat bebas suka-suka gua. Bweee! Xp


Curhat 2, Kesehatan Badan

Baca post gue sebelum ini ga? Yang Nervosa?
Nah gue takut deh terkena penyakit sejenis itu.... Eh omong2 parno begini normal bgt lhoh buat gue.
Waktu kecil gue kan pubernya belakangan ya, soalnya temen2 seangkatan disekolah gue dari SD banyak yg 1994, gue 1995... trs karena puber2an itu, apalagi gue cewe, klo pubernya blakangan kerasa bgt beda nah gara-gara itu dan TV dan Komik gue berdoa "Ya Allah mudah2an amel cewe ya Allaaaah. Amin." Tau nggak maksudnya apa? Gue mikir jgn2 gue kinelfelter... gitu.
Trs waktu SMP, gue ngira gue keturunan Vampir! Seriussss.... Baca aja notes gue difacebook kalo ga percaya,
Sampe skrg gue masih trs berdoa mudah2an gue ga kena kelainan ya sindrom atau apalah... intinya separuh otak gue masih berpikir secara.... atau hidup di dunia dongeng,
Dan gue suka banget hal2 yg kaya keajaiban, makanya gue suka fisika PADAHAL FISIKA GUE SELALU JELEK NILAINYA. Ha ha

Aduh, ngelantur, back to nervosa...
Jadi gini, kalo banyak tgs, keasyikkan, atau stresss atau males akut gue tuh suka males makan. Trs jdnya luapeeeer bgt. Sekalinya makan, wah kalap, trs efeknya kalo ga sakit perut, enek.... Ya mual.
Nah bulimia itu ketika lu nahan laper, obsesi kurus (penyakit lanjutanya anorexia ya?), dan ketika lu makan, lu kalap, tapi langsung lu muntahin. Karena tekanan psikis biasanya.
Dan gue ga muntah! Cuman mual. Ya kaaan imajinatif bgt gue -__- dan mual gue itu karena kekenyangan doang, trs gue lanjutin.

Anorexia, ketika lu mikir lu gemuk padahal lu udah cekiiing. Gue ngaku ceking, itu bukan penilaian yg salah, gue nggak nganggep gue gemuk, (noh gue sama sekali ga anorexia), tapi temen-temeeeen gue pada ngomongin pengen diet, mana ada yg nyeplos errrr (dulu sih) katanya gue cacingan, gue makan banyak, tapi gue nggak gemuk-gemuk, jahat bgt ga sih? gue selalu kesel di kaya gituin. Dan gue ngiri dong! gue jga pengen ngomongin diet, jd skrg gue makan cmn pas jam makan, pagi, siang, malem, udah... sok-sok diet.

WOY SEENAKNYA AJA LU NGATAIN GUA CACINGAN, jgn salahin gue kalo lu susah kurus, jgn ngarang-ngarang alesan gue bisa kurus paling cacingan, kalo pengen kurus fokus doooong, jangan malah ngeliat orang lain doang, tubuh orang beda-beda, cari metode diet yang cocok sama lu. Gue juga gendut kok kalo makan terus2an. Contoh waktu itu pas libur panjang gue di Jogja makaaan mulu, jajaaan trs, plus jarang mikir, ampe jakarta naik! 3 atau ampe 5 kg ya? Tak taulah. Anggep 3 kg, tapi karena gampang stress, males makan, kurang bersyukur akan makanan yg telah ada di meja makan di Jakarta, turun 2 atau 1,5 kg itu. Sama aja boong. Di jakarta pas liburan selesai. Tubuh tak berubah.

Intinya kalo gue nambah gemuk, gue tiba2 kurus lg, karena nggak happy, ya ada berbagai macam pengaruh si. Wuih kalo happy gue nafsu bgt makan ina ini itu. Tp tetep aja klo lagi bete males, makan bisa besok, kalo lagi kesel, udh malem, ya udh tidur, biar ga kepikiran sama kesel itu.

Eh lagi nih! Gue seneeeeng bgt ngeliat badan skinny di foto tumblr, di fashion article, atau di komik cewe. Mungkinkah, sarana menghibur diri? Bahwa ga cmn Big is beautiful. Loe pikiiiir! jd orang kurus ga sesusah jadi orang gemuk? Ha? bnyk org underestimate tauk! gue kurang gizi lah, eerrrrr bgt. Skinny is also happy. Pretty and beautiful, and healthy dibatasan2 tertentu. However this is God's gift too.

Nah dari berbagai macam hal sepele diatas, gue takut suatu hari nanti gue takut banget gemuk, dan jd anorexia. Makanya gue tulis ini sebagai catatan di masa lampau. Buat ngigetin gue untuk hidup sehat. Be Healthy. And Don't ever forget Give Thanks to Allah, for eveeeery gift from Allah.

No comments:

Post a Comment

About Me

My photo
South Tangerang, Banten, Indonesia
Do you know, how many stars in the sky? Do you know how many flowers in this universe? I don't know. But alone, or together they are awesome. I want to be like them.