Saturday, April 16, 2022

Speaker Masjid

 Sebenernya setuju sih speaker Masjid harusnya sebelum adzan aja, kalau setelah adzan agak mengganggu yg sholat, jd nggak khusyuk. Tp kalau sampai peraturan menteri tuh kasian jg jd pada khawatir dipenjara, perkara speaker. Padahal kalau terganggu tinggal diomongin aja baik-baik, kalau perlu diajarin, diajak penataran, dll. Diomongin, sambil diajak makan bareng-bareng? Padahal yg namanya adzan itu bagi gua ditunggu-tunggu malah, kalau nggak suka atau mengganggu, ya gimana ya, masa nggak adzan? Kan nggak mungkin. Dulu zaman gua kecil dilombain pula malah. 🗣️🧒🧒🧒🕌

Jd inget dulu gua kalau ada gosip lsg nanya ke orangnya langsung aja pelan-pelan, sambil ngobrol, sambil main. Daripada jadi fitnah kan dosa. QS. Al-Isra' Ayat 81: Dan katakanlah, “Kebenaran telah datang dan yang batil telah lenyap.” Sungguh, yang batil itu pasti lenyap.

Kadang kita udh berusaha menjaga diri tp terdengar jg, atau kadang gua sendiri jg pernah salah ngomong trs disalahpahami trs gua benerin berusaha bertanggungjawab biar nggak jd kemana-mana pelan-pelan disampaikan dibenahi, atau kadang ada orang yg penasaran trs nanya lewat gua. Semoga Allah mengampuni kita semua. Mohon maaf bila ada salah-salah kata. Kalau gua ketua dewan masjid gua samperin aja tuh "Emang katanya kamu nggak suka adzan ya? Ngatur-ngatur org beragama? Ghirah beragama anak kecil menggelora gitu kamu nggak suka ya? Nggak seneng? Masalah? Cabut nggak?!" kalau memang udah nggak bisa diomongin baik-baik, ayo kita ketemu di liga dangdut Indosiar. Gua nanya apa ya dulu kalau nggak salah "Emang bener ya Bapak kamu katanya nggak pernah pulang?" nggak tau lupa, sambil maaf maaf gtu, pokoknya seinget aku dijawab ketawa sama "Ada kok Bapak aku" trs dia nunjukin foto Bapaknya gitu pake seragam trs nunjukin foto kapal. Wuallahu'alam bi shawab. Wassalam.

No comments:

Post a Comment

About Me

My photo
South Tangerang, Banten, Indonesia
Do you know, how many stars in the sky? Do you know how many flowers in this universe? I don't know. But alone, or together they are awesome. I want to be like them.