Thursday, January 11, 2018

Depression & Anxiety

So yeah, I got this different chemical in my brain.

First strike of anxiety happened some years ago. And everything seems ruined, I can't even finished my undergraduate thesis. Kalo kalian baca berita vokalis linkin park yang bunuh diri, cowoknya awkarin yang kata Ayahnya collapsed by design sama temen-temennya... Gue bisa lah ngerasa-rasain apa yang mereka rasain. Ngerasa nggak berdaya, ada perang di otak gue, jijik sama diri sendiri, nggak makan berhari-hari, tidur-makan-mandi aja berantakkan... Tapi untung gue muslim gtu jd gue msh shalat soalnya takut masuk neraka dan msh puasa. Tiap maghrib itu gue keinget nyokap gue suka teriak "ORANG MUKMIN ITU MENYEGERAKAN BERBUKA!". Jd gue bangun, makan, gak jd mati deh.


How Islam Helped Me
-Depression & Anxiety-

Apa yang dialamin Mba ini mungkin agak bsa menjelaskan (gue males aja si sbnrmya menjelaskan kasus gue). Tahun lalu (2017) gue bener2 parah, gue baca ayat kursi sampe 6 kali sehari bisa jadi ya, trs gue jd rajin baca qur'an dan maknanya, jd rajin shalat juga. Gue jg jd lebih sensitif, masa gue ngeliat anak kecil kesurupan bntr, tp yg lain gak nyadar.

But anyhow, shalat-sabar-puasa-quran itu bener-bener ngebantu si, udh kaya obat anxiety gue gtu lho dan nggak cuma 5 kali sehari bahkan jam 10-an itu gue ngerasa udah gak bsa nguasain diri gue sendiri, jd gue tambah dhuha. Alhamdulillah for Islam lah pokoknya. Tahun ini alhamdulillah udah lumayan sembuh :)

Buat kalian yang depresi apa gmn inget gaes:


Semangat ya.

Indeed, with hardship (will be) ease. (94:6)

Nabi Muhammad juga ngalamin tahun kesedihan dan shalat Allah kasih langsung sebagai hadiah.


Allah itu sayang bgt sama kita, makanya lewat shalat itu lah kita laporan dan curhat... bersyukur dan senantiasa bertobat.


Selalu inget! Dunia ini cuman sementara.


Sebenernya masih banyak si yg pengen gue ceritain, soalnya gue jd suka/sering denger dan baca tausiah gtu dan bnyk bgt hidayah dr Allah yg bikin gue yakin bahwa Islam itu baik, indah, sempurna, tp segini dulu. Wuallahualam. Wassalamualaikum.

[Update]


Ada lagi nih ternyata yang ngalamin kaya gue.

Gue masih inget bgt Allah bimbing gue gtu... kaya pas itu gue seharian tidur aja, nggak mau ngapa-ngapain... trs tiba-tiba bisa pas bgt gtu Allah bilang lewat Qur'an "Hai orang-orang yang berkemul, bangunlah" trs gue nangis. Trs gue jg baca kisah Nabi Yusuf dan gue tersentuh huhu mirip orang ini.

Alhamdulillah for Islam, definitely.

No comments:

Post a Comment

About Me

My photo
South Tangerang, Banten, Indonesia
Do you know, how many stars in the sky? Do you know how many flowers in this universe? I don't know. But alone, or together they are awesome. I want to be like them.