Sunday, April 29, 2012

Belajar

Dimulai dari:
Buka buku
Buka tempat pensil...

Soal nomor 1
1/4 soal lalu... - - - *krik krik*
nyalain radio...

1/2 soal lalu
Nyanyi...
"Yey Yeaaah Ulala ye ya heee yu ye YOO!"

3/4 soal lalu
Matiin radio
Ngeraut pensil ...

"Uaaargh!"
Ternyata saya tidak sanggup mengerjakan soal nomor 1
Let's Skip

Soal nomor 2
*Hening*

"Ah laper!"
"Indomie enak kayanya nih."

*Masak*
*Makan*

"Nah udh kenyang...!"

Masih soal nomor 2...
...
krik
krik
Ngeraut Pensil...
Humming along~

krik
krik
krik
zzzzz
zzzzzzzz
zzzzzzzzzzzzzzzzzzzz

(*¬*)

Nah itu ceritaku, apa ceritamuuu? *wink

Ehem... maaf
Salah.
Maksud saya, kisah diatas adalah, kisah saya setiap mau belajar. Godaan, cobaan, badai ujian, pengusik, penggoyah iman, adaaaa adaaaa saja. *Mohon jangan ditiru ya pembaca*

Gue tau gue harus belajar. Dan kalo lu ubek-ubek hati gue. Lu bisa menemukan dipojokkan lubuk hati gue yang dalam, gue pengen banget belajar yang bener, jadi orang pinter, ngerti banyak. Percaya nggak? Percaya deh ya? Ayolaaah percaya doong. Percaya deh gue pengen belajar giat biar minimal nggak kalah deh dari temen-temen gue yang kemampuannya harus diakui jauh dari kata payah (seperti saya).

Tapi kenapa gue selemah itu dalam menghadapi cobaan yang merintang?
Coba kita saya berintstropeksi intropeksi intospeksi intorpeksi instopreksi in...
Argh...  Ulang...
Take two
Action!
Gue harus berubah! Mungkin dengan mengoreksi diri gue dan menyadari kekurangan gue, gue bisa berubah, apa yang dibutuhkan si biar bisa belajar bener? Punya saran...? Coba saya sendiri bikin list:
1) Tekad 
-> Oke yang ini kurang
2) Do'a
-> Oke yang ini juga kurang
3) Apalagi ya hmmm -_-a kecintaan terhadap apa yang gue lakuin sekarang?
-> Yang ini kurang juga

JADI APA YANG LEBIH KALO GENEE?
Kayanya salah deh lu rum.. Hmmm

Jika melihat dari kekurangan mungkin tidak akan ada habisnya.
Mari kita berusaha kembali bertanya kepada diri kita sendiri dan menjawabnya sendiri juga dengan sejujur-jujurnya...
Tanya: Saudara Arum. Apakah yang menyebabkan Anda harus belajar giat?
Jawab: Karena saya pelajar? (?_?)
Tanya: Jawaban macam apaaaa ituuu? щ(ºДºщ) Sudahlah, perbincangan nggak jelas malam ini lebih baik kita sudahi saja... Anda tidak ada harapan kalau begini... Sudahlah lupakan masa depan Anda...
Jawab: Tidaaaaaaaaaak! Jangan pergi! Saya akan ganti jawaban, ehm.. begini.. (maaaf ehem mulu leher saya kebetulan lagi nggak enak nih) jadi sebenarnya saya ingin menyenangkan orang tua saya... Pembawa acara! Penanya! Tolong jangan menangis duluuu... Jangan terharu dulu... Saya tau saya keren ;D
Tanya: Oke fix saya pulang.
Jawab: Tidaaaaak! Tungguuuu... maaf maaf.. saya bercanda (walau saya memang gahul sebenernya)... Saya tidak ingin membuat Ayah dan Ibu saya kecewa. Saya ingin membanggakan diri mereka dan diri saya sendiri. Saya ingin menjadi muslim yang dapat dibanggakan juga. Apakah itu masih kurang?
Tanya: Spektakuler! Jawaban Anda bagus sekali ternyata (cih.. males banget). Tapi bagaimana dengan pengamalan niat Anda tersebut?
Jawab: Sejujurnya NOL BESAR. Saya tidak pintar dalam praktek maaf sekali pak.
Tanya: Bukan itu! Saya tau masalahnya Anda ini berjiwa lemah!
Jawab: #Jleb
Tanya: Pemalas!
Jawab: #Jleb
Tanya: Omong kosong saja bisanya!
Jawab: #Jleb Sudah Paaaaaaaaaaak! Cukup.. Maafkan Saya. Iya iya Saya sadar. Saya kurang bisa melawan godaan. Kalo saya cinta Bapak Ibu dan Allah pastinya. Godaan apapun harus mampu saya lalui.
Tanya: Begitu dong! Jangan pernah berharap godaan akan musnah. MIMPI SAMPEAN! Camkan tekad Anda yang sudah baik tersebut, lekat-lekat! Anda tau hidup itu tidak mudah. Dan godaan tidak pernah pergi, yang ada malah makin bertambah, itu bisa! Bagaimana Anda mau berubah?
Jawab: Mau pak
Tanya: Lebih kencang!
Jawab: MAU PAK!
Tanya: Ayo lebiiiih kencang! Jangan mau kalah sama godaan ya nak ya?! Rajin berdo'a... Perbanyak beramal dan ibadahnya... Inget Bapak Ibu dan tentunya Allah dan Muhammad. Jadilah agen muslim yang berbudi baik. Bagaimana? ANDA MAU BERUBAAAH???
Jawab: MAUUU! PAAAK! ALLAHUAKBAR!

Demikianlah saya berusaha berin.... ya itulah... saya berusaha berubah. Tolong dibantu ya doanya..
Nggak kerasa 6 minggu lagi SNMPTN tertulisnya. Saya harus berubah mulai detik ini.
Kalo nanti balik lagi males. Malu! Bahkan malu sama diri saya sendiri. Bismillah. Insyaallah UI Amin.

Selesai lah perbincangan nggak jelas malam ini.
Aduh. Saya malu ni, mau pencet publish. hhi
Udah ah... dadah bubye... saya ngantuk beneran ni.
Good Night!

ngomong-ngomong, kok gue aneh ya? efek pecinta komik kali ya? ahhaha

Eh iya udah udahan ya tadi.
Good Night beneran!

No comments:

Post a Comment

About Me

My photo
South Tangerang, Banten, Indonesia
Do you know, how many stars in the sky? Do you know how many flowers in this universe? I don't know. But alone, or together they are awesome. I want to be like them.