Tuesday, October 11, 2022

Kenapa Tikus Sering Jd Lambang Korupsi?

Dari Quora:

Aku sudah tidak begitu mengikuti isu terkini di media sosial rasanya melelahkan selalu terhubung dengan internet dan media sosial
Banyak sekali fitnah dan umpatan
Selain itu aku sibuk jg dengan hal ini, ada tikus di rumahku, sampai tidak bisa tidur semalaman

***

Akhir-akhir ini ada tikus lagi di rumahku
Apakah ladang dan sawahku habis dimakan tikus? Tentu tidak karena aku memang tidak punya lahan pertanian
Apakah barang-barangku habis dikencingi? Sepertinya tidak juga karena yang aku punya di luar cuma botol

Tapi ini jadi mengingatkanku saat perang hama beberapa waktu yg lalu apakah aku akan menang?
Di satu sisi tikus mencari makan dan rumah, mereka jg butuh seperti manusia tp di sisi lain apakah ini artinya rumahku kotor? Bagaimanapun jg kan sumber penyakit jd harus waspada harus bersih
Padahal kan sudah tidak ada yg bisa aku bakar, daur ulang, atau buang sepertinya 🤔

Aku berdoa semoga rezekiku tetap lancar dan dijauhkan dari wabah

Sepertinya sampai saat ini akan terus berlanjut hingga entah kapan
Karena sudah ku usir
Datang lagi datang lagi

Masa aku tutup pintu terus kan tidak mungkin? Akan sesak dan bau, malah sebenarnya tikus takut manusia, jgn kita yg takut

Semoga Allah SWT tolong aku karena aku sudah berkali-kali ajak sesama buang sampah pada tempatnya, sudah ajak untuk pilah-pilah sampah lalu buang, sudah menghimbau agar hukum ditegakkan tapi belum bekerja secara seharusnya jg laa hawla wa laa quwwata illa billah (tiada daya dan upaya kecuali karena Allah semata) rasanya aku sudah benar-benar tidak berdaya karena aku kan tidak boleh melawan orangtua pemerintah? Yg bisa aku lawan hanya noda hitam dan membandel di dalam hatiku agar tidak jadi ekstrim dan membabi-buta karena emosi terhadap tikus, semoga kelak kalau aku diberi amanah aku bisa menjadi pemimpin yg adil

No comments:

Post a Comment

About Me

My photo
South Tangerang, Banten, Indonesia
Do you know, how many stars in the sky? Do you know how many flowers in this universe? I don't know. But alone, or together they are awesome. I want to be like them.