Saturday, June 19, 2021

Budaya Jawa

Beberapa hari ini aku sering main ke rumah Bude aku. Trs Bude aku sempet cerita gitu... Ternyata dua generasi di atas aku, generasi Mbah aku, kalo abis nikah itu dikasih nama baru. Misalnya ya misalnya nama suami istri tadinya Budi dan Ani nih... Trs nikah nih kan kalo di Jawa... Nanti dikasih nama gtu satu nama, bukan nama dr suami bukan jg dr istri. Jadi mereka jadi satu gtu ada nama sendiri dikasih nama baru sendiri. Aw, so sweet ya... Misalnya ya misal... Misal aja ini... Ng siapa ya... Hardjo siapaaaa gitu. Trs nanti jd Pak Hardjo dan Bu Hardjo deh dipanggilnya setelah menikah. Aw~~~ kalo kata Pak Habibie "...sudah manunggal..."

Tp itu budaya Jawa jaman dulu ya... Jaman Bude aku udh nggak...

Jadi yaaa... Begitulah makanya dlu aku suka bingung 😕 Nama Mbah2 aku tuh siapa sih? Krn ternyata emang punya nama pas msh muda sama nama pas udh nikah, namanya ganti... Begitulah sedikit cerita dr tanah Jawa jaman dahulu kala... Sampai jumpa lagi di lain waktu uwu ❤️ Terpecahkan sudah 😃

Jangan lupa istirahat biar besok bisa segera pura-pura kuat lagi menjomblo 😅😭

No comments:

Post a Comment

About Me

My photo
South Tangerang, Banten, Indonesia
Do you know, how many stars in the sky? Do you know how many flowers in this universe? I don't know. But alone, or together they are awesome. I want to be like them.