Tuesday, April 27, 2021

Resep Makaroni Schotel

  • Susu (Ultra Fullcream highly recommended tapi pakai kental manis jg boleh dicairin dulu, susu bubuk jg bisa)
  • Daging Cincang/Sosis/Kornet/Ham Asap
  • Blueband (ini koentji)
  • Makaroni
  • Keju (harus yg banyak)
  • Bawang Bombay, Bawang Putih (nggak wajib)
  • Garam, Merica, Pala, Gula, Telor (pake feeling aja sukanya gmn)

Oven kurang lebih 1 jam, diintip aja kalo udh wangi dan terlihat kecoklatan

Pokoknya yg mahal2 dimasukin, rebus, campur, aduk, trs panggang dah gitulah intinya

Kecium nggak wanginya? Susu, butter/mentega yg udh cair, makaroni, keju, daging, telor segala yum

Ini diatasnya dikasih oregano tumben jd bau pizza gitu kemana-mana td, biasanya nggak, emang Ibu aku aja suka aneh2 coba2

Aku kalo makaroni (cheese, schotel, goreng) atau aci (cireng, cilok, cilor, dll) selalu suka digimanain aja... kerupuk bawang jg (goreng kasih cabe bubuk atau dibikin seblak)

Tapi ya kalo Makaroni ini Ibu aku selalu lebih enak dibandingkan makaroni dimana-mana, menurut aku, bahkan di bakery... krn wanginya aja semerbak bgt rasanya jg lebih mantab deh lebih berasa lebih tebel selalu yg paling top dan juara kalo kata aku 👍 Nggak ada tandingannya yg lain rasanya jd kaya tipis banget kalau habis makan atau nyoba punya Ibu aku deh 🧈🧀


Selamat berbuka! In 6 minutes to come ofc (Untuk Jakarta dan sekitarnya atau WIB)

Penampakan dr dalam

Aku nggak tahu juga ini makanan asal mana, kayanya peranakan jg ya macam Nastar? Nggak tau deng hahaha

Iya bener, Schotel dr Bahasa Belanda https://en.wikipedia.org/wiki/Macaroni_casserole

No comments:

Post a Comment

About Me

My photo
South Tangerang, Banten, Indonesia
Do you know, how many stars in the sky? Do you know how many flowers in this universe? I don't know. But alone, or together they are awesome. I want to be like them.