Friday, February 2, 2018

Gue bingung deh

Kan yang jahat dan ngelecehin gue cowok, tp kenapa gue yg jijik dan malu sama diri gue sendiri gitu ya?

Kalo kalian punya kerabat yang dijahatin sama cowok... Gue punya saran, bantulah dia menutup aibnya...

Hadits Malik Nomor 1005
و حَدَّثَنِي عَنْ مَالِك عَنْ أَبِي الزُّبَيْرِ الْمَكِّيِّ أَنَّ رَجُلًا خَطَبَ إِلَى رَجُلٍ أُخْتَهُ فَذَكَرَ أَنَّهَا قَدْ كَانَتْ أَحْدَثَتْ فَبَلَغَ ذَلِكَ عُمَرَ بْنَ الْخَطَّابِ فَضَرَبَهُ أَوْ كَادَ يَضْرِبُهُ ثُمَّ قَالَ مَا لَكَ وَلِلْخَبَرِ
Telah menceritakan kepadaku dari Malik dari [Abu Az Zubair Al Maki] berkata, "Seorang lelaki melamar seorang wanita melalui saudaranya. Saudara wanita itu memberitahukan bahwa saudara wanitanya dahulu pernah berzina. Hal itu disampaikan kepada [Umar bin Khattab], maka dipukullah saudara laki-laki perempuan itu, atau hampir saja dia dipukul. Kemudian Umar berkata; "Apa urusanmu memberi kabar itu?"
Dan itu aja Alhamdulillah gue nggak diapa-apain sebenernya. Tapi gue emang sensitif gtu dan masih bener-bener nggak ngerti cowok dan hampir blm pernah cinta-cintaan. Makanya panik. Alhamdulillah sekarang gue agak lebih belajar dan bisa mengubah ketakutan jd waspada. Sedangkan, gue ngeliat berita parah2 banget misalnya ini:
https://m.detik.com/news/berita/d-3817606/ilham-remas-payudara-wanita-di-depok-polisi-motifnya-iseng
Atau kalo kalian pernah baca Sheila atau Lolita itu lebih parah dan dari kisah nyata bukan si? Atau yang waktu itu rame kasus video HA dan MFG. Itu parah bgt lho bayangkan seluruh Indonesia nge-judge loe yg bukan2 padahal setelah gue tabayyun mereka berdua bukan pelakunya. Jahat bgt ya yg ngefitnah. Gue nonton Webtoon dan Drakor di sana ada juga cewe yg difoto diem2 trs dishare di website gak bener. Duh ya Allah, luka ini hati gue sungguh lah.

Sedihnya, kenyataannya... kasus-kasus pelecehan seksual gini yg biasanya dampaknya lebih parah ke ceweknya. Ya cowoknya dalam banyak kasus juga kesian si... Cuman bayangin aja lah cewek itu rentan bgt lho, cowok mah bisa nampol balik kalo ada yang jahat, kalo perempuan akan lebih struggle buat membangun kepercayaan dirinya lagi... Apalagi beberapa cewek kan apa2 dipikirin bgt (tergantung orangnya si nggak liat cewek apa cowok). Pasti pikiran dan perasaanya kacau balau bgt kali ya? Jadi lah orang yang dapat dipercaya ya gaes kalo dia mau cerita ya udh kalo nggak ya udh tp tetep saling ngejaga. A little humour and empathy helps a lot lho.

Selain bantu nutup aibnya... (ngapain juga si nyari2 dan ngumbar-ngumbar aib orang nggak penting lah nggak ada manfaatnya, rugi dunia akhirat, buang2 waktu dan energi pula, nggak usah gtu juga kita sendiri aja bnyk aib dan dosa). Saran gue jg untuk saling mengingatkan bahwa kita semua manusia biasa (jangan putus asa), bantu dia move on ke hal-hal yg bermanfaat (hal-hal yang dia sukai may be) dan be there tapi berilah ruang karena semua butuh proses.


InsyaAllah aku udh maafin mereka maupun diri aku sendiri krn Allah. Alhamdullilah. Bahagia. Ikhlas.

Wassalamu'alaikum Wr. Wb. Wuallahualam bi shawab.

No comments:

Post a Comment

About Me

My photo
South Tangerang, Banten, Indonesia
Do you know, how many stars in the sky? Do you know how many flowers in this universe? I don't know. But alone, or together they are awesome. I want to be like them.