Saturday, February 7, 2015

Misaeng (Incomplete Life)


Kata Han Suk Yool, tidak cukup bukti bahwa sekolah berkorelasi langsung terhadap kebahagian. Wkwk. Makasih ya :') cukup menghibur gue dengan nilai yang akhir-akhir ini ngeselin. Jalan masih panjang, tidak boleh berputus asa dan nikmati aja naik turunnya kehidupan, nggak usah ngiri rum niscaya pasti sukses kok rum kalo loe yakin dan terus berusaha.

***

Akhirnyaaa taaaamaaat juga nonton misaeng... bagus sih film-nya, walau sebenernya agak bikin depresi (menurut gue) soalnya masalah yang ditampilin di setiap episode sangatlah realistik dan memang benar adanya saudara-saudara! Dari permasalahan anak baru itu nggak tau apa-apa, cewe itu suka dianggep sebelah mata, orang pinter sering dimanfaatin, orang baik-baik suka dipolitikin, orang jahat suka sombong, orang yang kita kasih perhatian belum tentu sadar dan ngasih perhatian balik, dan sebagainya dan sebagainya... realistik banget sumpah dan I can relate to it banget lah pokoknya. Jadinya emang agak kepikiran, nggak begitu aja hilang ingatan akan masalah-masalah tersebut, lebih ke kepikiran aja si nggak depresi juga.

Orang-orang bilang drama ini relatable banget sama kehidupan kita sehari-hari. Ini drama nggak cuman nampilin mimpi-mimpi indah dan manisnya kehidupan, tapi juga nampilin nyeseknya jadi orang gede. Gue langsung kepikiran muka lelah bokap gue kalo pulang kerja. Huhu.

Banyak life lesson bagus yang sebenernya namanya life lesson bakal lebih berasa berharga kalo lu udah ngalamin sendiri sih... Jadi di akhir life lesson atau quotation yang beriring tersebut lu bisa bilang "EMANG! BENER! IYA BANGET!" dengan perasaan bitter-sweet yang nggak ketulungan. Makanya jangan cuman nonton dramanya aja ya ruuum, mudah-mudahan bisa mempraktekan berbagai life lesson di drama itu secara langsung di dunia nyata hehe.

Kebetulan juga tokoh utamanya ceritanya suka main catur igo gitu terus banyak aturan di catur igo yang bisa di praktekin di kehidupan nyata... seru juga si... jadi kangen nonton kartun hikaru nogo wkwk ada yang pernah nonton juga kah di sini?

Hmm... Lanjut sejenak mikirin kenyataan... yaaa masih panjang jalan hidup gue... masih belum lengkap kisah hidup gue... dan masih harus banyak-banyak doa, kerjakeras, dan sabar kalo mau beneran sukses dan merasakan hidup yang berharga. Syemangat!

Btw, sekarang! Kenapa gue pake gambarnya Suk Yool di awal post ini? hahaha karena gue sukaaa sama karakter Suk Yool di situ, orangnya ceria dan suka perhatian sama temen-temennya, agak weird tapi sebenernya baik, dan gue bisa nemuin sebagian diri gue di Suk Yool itu yang suka cekakak-cekikik sama temen-temen tapi sebenarnya dia nggak cuman hepi-hepi aja hidupnya, dia juga punya perjuangan hidup tersendiri...

Tapi nggak cuman di Suk Yool sih... gue juga ngerasain apa yang dirasain Young Yi sama Mr. Sun tentang ekspektasi orang-orang mengenai perempuan, gue juga ngerasain perasaan Baek Ki yang suka iri sama rekan kerjanya yang mana wajar aja namanya kan juga manusia,  dan lain-lain deh... terutama gue juga ngerasain perasaan Jang Geu Rae si tokoh utama yang pengen ngebahagiain orangtua, yang ngerasa nggak berdaya tapi harus terus kerja keras, karena...

The game of life goes on...
Just because you forget a dream, doesn’t mean that it stopped existing. In the same way, just because you don’t see the road, doesn’t mean the road doesn’t exist...
Hope cannot be said to exist, nor can it be said not to exist. It is just like roads across the earth. For actually the earth had no roads to begin with, but when many men pass one way, a road is made.
-Misaeng


No comments:

Post a Comment

About Me

My photo
South Tangerang, Banten, Indonesia
Do you know, how many stars in the sky? Do you know how many flowers in this universe? I don't know. But alone, or together they are awesome. I want to be like them.