Saturday, November 24, 2012

People Made Us

http://weheartit.com/entry/44072233/

Sudah sejak lama saya menjadi orang yang kelihatannya dingin. Ketika seseorang bertanya sesuatu, terkadang saya hanya menjawab tanpa balik bertanya "Memang kenapa?" atau "Bagaimana denganmu?". Bukan saya tidak peduli, kenyataannya saya yang dulu, ketika bertanya "Ada apa?" "Memang kenapa?" dan sejenisnya.. hanya akan dijawab "Gapapah" "Mau tau aja" dll.


Maka, saya yang sekarang kadang kala lebih hemat berbicara. Kadang..

Saya.. juga pernah berbicara A tapi dianggap B. Dan kesalahpahaman bercabang kemana-mana. Saya sedih. Jd saya tidak bisa dengan mudah bercerita. Saya takut akan kesalahpahaman orang.

Saya.. juga sering bercanda dengan teman.. yang bukan sahabat saya.. dan hanya berujung "Apaan sih" "Ga jelas lu rum" dll.. Maka dari itu saya cinta sekali sahabat-sahabat saya, yg bagaimana pun juga mereka tetap tertawa. Mereka tertawa karena kebersamaan kami.

Maka, saya yg sekarang sering sekali sedih dan menyesal ketika ada hari dimana saya terlalu banyak bicara.

Saya tidak suka lirik lagu John Mayer "It's better to say too much, then never to say what you need to say."

Toh mereka belum tentu mendengarkan bukan?

Maka dari itu saya suka seni, musik.. gambar... tari... buku/sastra/bahasa... dll.. segalanya menyampaikan apa yang kita rasakan tetapi bisa diatur agar tidak membongkar secara terang-terangan cerita yang sebenarnya terjadi. Hanya saja penikmatnya tahu. Mengetahui, tanpa harus menghakimi. :)

Sakit hati yang berlebihan itu tidak baik. Segala yang berlebihan itu tidak baik. Saya yakin Tuhan yang maha penyayang memberi saya sakit ini agar berhati-hati.

Ibarat kaki mengenai paku. Jika saya tidak merasa sakit, kaki saya akan tertusuk paku jauh lebih dalam, tiba-tiba saja terluka parah.

Saya belajar, bukannya tidak bisa melupakan masa lalu. Kita harus belajar, kita masih belajar.

Terkadang kita tidak peduli akan perkataan orang, itu.. sah-sah saja.. Tp ada kalimat mutiara yang saya sukai "Ketika seseorang bicara, dengarkan. Tapi pilih lah yang menurut Anda benar." -Warren B
Yep.. Karena kita yang menjalani hidup bukan? :)

Masih ada kuotasi yang saya jadikan favorit kuotasi di akun facebook saya:

"Mukmin yang bersosialisasi dan bersabar menghadapi tingkah laku orang yang menyakitkan lebih baik daripada yang tidak bersosialisasi dan tidak mau menghadapinya." -Sabda Rasul

"Don't lie, but don't tell the whole truth." -wikiquote


Selamat sore,
Tersenyum dan selalu berdoa lah kawan,
Love,
-A. A. W.

No comments:

Post a Comment

About Me

My photo
South Tangerang, Banten, Indonesia
Do you know, how many stars in the sky? Do you know how many flowers in this universe? I don't know. But alone, or together they are awesome. I want to be like them.