Wednesday, December 20, 2023

Tutorial Menganggur

Aku kembali sebentar

Selain Gaza dan Palestina sebenernya Libya dan Suriah jg nggak kalah kasian tau

Maaf ya org-org Libya, tapi gua sebenernya dukung Khadafi, not entirely, karena nggak ada manusia yang luput dari dosa, apalagi dia lama mimpinnya udah pasti banyak dosanya udah kaya di cerita Firaun emang makin lama berkuasa org makin rentan zalim tapi all in all ya secara keseluruhan sebenernya gua dukung Khadafi

Don't trust the media lah intinya always research first, kalau ada huru-hara jgn gampang panas

Bukan dukung untuk berkuasa selamanya ya atau seumur hidup, tetapi kalau gua Tuhan bolehlah masuk surga kayanya, lagipula kalau harus mundur pun nggak usah gitu-gitu amat kan bisa nyalonin siapa dulu gitu baru deh dipaksa mundur

Pernah ada yg bilang gini sebenernya demokrasi itu nggak sepenuhnya Islami, mungkin aman kalau orangnya bener2 semua, kalau nggak, berarti kita mengutamakan yg nggak bener cuma karena menang voting padahal gimana caranya kita tuh harus melakukan hal yang benar makanya udah bener deuh musyawarah mufakat

Selain itu gua males demo aja, banyak tanggungjawab yg lebih utama, masih bisa lewat banyak jalur lain jg, bisa bnyk yg nunggangin, kurang Islami jg ngelawan pemimpin (kan kalau di Islam taat Ulil Amri penting kecuali yg melanggar syariat) yang harusnya jg kalau pemimpinnya bener dan sayang rakyatnya ya turun sendiri kalau diminta turun, walaupun gua diajarin jg sih tata cara demo just in case, gua jg yakin dan percaya kebebasan berpendapat harus dilindungi undang-undang, tapi gua diajarin jg sidang malah demo pas kuliah, sidang pas SMA dr SMP malah tapi gua yakin kok Allah bersama yg lebih benar mau banyak atau sedikit mau yg keliatan relijius atau biasa aja, awam, preman, tapi masalahnya kita udh bnr2 sama Allah dan lebih dekat kebenaran nggak? Mau gua lawan semut jg kalau gua jahat Allah bisa nggak terima

Kalau Assad, ya diantara pilihan yg ada ya kalau gua jadi org Suriah gmn lg, diawal jg ada baiknya jg Assad ini, tp emang udah seharusnya dia demis tapi malah nggak mundur2, orang Suriah jg bilang dia kepilih lagi ya karena yg bisa dipilih cuma dia dan orang-orang yg bisa milih ya cuma yg mau milih dia, tp nggak sepenuhnya salah Assad jg sih Suriah hancur, rakyatnya jg berhasil diadudomba, udah gitu banyak pengangguran ekonominya jatuh

Padahal kalau pinter2 bersyukur nggak punya kerja jg enak-enak aja lho
Malah bisa nambah2 ibadah di tengah pandemi, yg kerja aja pada pengen keluar, ada yang cerita dlu suaminya hafal Al-Qur'an beberapa surat-surat lulusan pesantren semenjak kerja di Jakarta malah jadi nggak pernah shalat
Kalau kata Mba Novi Petani Happy jg salam nganggur tapi sukses 😁
Belum tentu jg kita lolos jadi alumni pandemi jilid 2 ini, dibawa asik aja bro katanya tanda istikharah nggak mesti mimpi, kalau jodoh (jodoh kerjaan sgl) bakalan dipermudah ya kalau terlalu sulit lepasin aja bro udah 19+ tahun menuntut ilmu masa msh kurang aja

Kaze no naka
Hohoende
"Henyemenyemenye henyemenyemenye"
–Ponakan gua

Ponakan gua satu lagi ada orang Indonesia tapi nontonnya masa YouTube Kids Bahasa Arab lucu dah

Bahasa pertama aku jg sbnrnya Bahasa Arab tau selain Jawa, nulis jg Bahasa Arab dlu tapi nggak bisa nulis Jawa soalnya cuma Ramadan di Jawanya biasanya sekolahan libur dlu tp belajar jg sih di rumah kalo niat bisa akunya aja nggak niat trs aku nemu jg buku telepon keluarga Jogja di Jakarta gitu mirip kaya di film Kapal Van Persie ya yg komunitas Orang Sumatera

Lagipula kan pinter ya Khadafi mau jual beli sumberdaya pakai emas ke sesama Afrika nggak usah pakai dollar dlu malah lebih syar'i nggak ketergantungan mata uang asing sgl
Udah kaya BRICS
Udah kaya Pasar Warga Dinar Dirham yang di Depok
Kalau baca diskusi di kolom komentar jg banyak beasiswa, harga bahan bakar murah, dll tadinya
Lagipula nggak ada Khadafi jg negara Afrika skrg banyak yg mau pakai emas

Trs Sudan jg sebelum perang kemarin sebenernya normal-normal aja
Malah sekarang minta demokratisasi pemerintahan jadi acak-acakan, militer lawan militer
Iran jg nih bisa terancam

.

Tapi gara-gara ponakan gua, gua jadi suka nonton YouTube kids Bahasa Arab jg 😂😅
Ibu-ibunya tuh pinter gitu deh
Trs suka ada yg Bapak-bapak jg, dan itu Bapaknya nyiapin bekal dong, amazing 😀 bikin sama-sama si, trs ya biasa nganterin jemput sekolah, ngajarin do'a, ngingetin belajar, main bareng, senang dah gua, sangat jauh dari banyak Bapak-bapak Indonesia yg katanya fatherless country awokwok, padahal gua dlu sempet nggak percaya tau Indonesia masuk jajaran top rank fatherless countries akhirnya makin hari makin gua kaya wah iya jg ya

Dulu gua jg suka bgt nonton Nanny 911 di Metro TV tiap hari Sabtu
Sekarang gua suka bgt nonton TKI-TKW apalagi yg perawat lansia
Emang passion gua kayanya pengabdian kali ya 😅 karena Allah semata

Trs ternyata, Budhe gua jg suka nonton perawat lansia di YouTube 😅🥰

.

Intinya mah mau semakmur apa jg
Suriah Libya makmur lho sebelumnya
Masa depan nggak ada yg tau ya
Manusia bisa brutal aja gimanapun jg

Apalagi pemanasan global gini

Trs gimana sistem pemerintahan yg Islami? Nggak ada, kata para Ustadz ulama, Islam nggak menentukan saklek satu jenis pemerintahan aja yg harus dijalankan atau boleh dilakukan...

No comments:

Post a Comment

About Me

My photo
South Tangerang, Banten, Indonesia
Do you know, how many stars in the sky? Do you know how many flowers in this universe? I don't know. But alone, or together they are awesome. I want to be like them.