Monday, March 6, 2023

Asian Parents' Discipline


"Don't you dare talk to me with that tone" πŸ˜…
Tp btw gila bgt ya bocah Amerika ini 😨
Eh salah "...you better watch your tone when you talk to me..." πŸ˜…
I mean Asian children could never... It's really a big issue here talking to your parents like that πŸ™πŸ™πŸ™
Hati gua langsung mencelos nggak sengaja lihat ini, hah parah bgt, apa nggak takut kualat apa 😱😣

Lu mikir nggak sih 9 bulan digotong kemana-mana, dilahirkan juga dengan mempertaruhkan nyawa???! Pas udah gede udah bisa ngomong malah gitu ke Ibunya, ampuuunn, ntr kalau punya anak kaya gitu juga ke elu ke diri sendiri apa nggak takut, astaghfirullahaladzim semoga Allah SWT lindungi kita terus aamiin

Gua kabur dari rumah punya anak kaya gini πŸ˜…πŸ˜­ Parah banget ya 😫😯 I know, tp ya coba aja rasain sendiri, pasti pada nggak kuat jg -..- atau ya mau nggak mau terpaksa dikuat-kuatin

Kaya sia-sia do'a gua dari masih belum menikah, usaha dan do'a gua terus-menerus setelah menikah jg, pengorbanan gua mempertaruhkan nyawa, air susu gua 2 tahun full, etc. Segala darah dan air mata 😣 Apalah arti gua ngegedein lu, sungguh terlalu

Apa nggak pura-pura mati πŸ’€

Dulu gua juga nonton shorts gitu orang Indonesia berbagi ke badut jalanan ngemper istirahat di Indomaret sambil bawa anak kasian bgt katanya istrinya pergi nggak tau kemana trs gua komen "maaf bgt tapi kalau gua jadi istrinya kayanya kabur jg deh πŸ™πŸ™πŸ™" parah banget πŸ˜­πŸ˜…πŸ™

Gua mah gitu dah, jujur orangnya, nggak bisa bo'ong

Temen gua jg ada tuh dulu gonta-ganti pacar, trs terakhir dulu waktu SMA, ada, cowoknya baiiik bgt, nggak salah apa-apa, trs diputusin, trs segeng pada kontra gitu kan "parah bgt lu" "salah apa" "jgn gitu x" trs gua dgn santainya kalem aja nanya pelan-pelan diem-diem sambil jalan tapi jauhan orang-orang "kenapa kok putus?"

Trs kata dia "bosen :("

Trs gua cuma "Oooh"

Ya abis, kalau emang bosen trs gimana? 😣 Menurut gua sih ya udah... Daripada dia sok-sok bertahan trs tau-tau selingkuh πŸ˜… mending ya dilepas aja dulu kalau nanti punya pacar baru lagi jadinya kan nggak ada masalah πŸ™

Kalau mau balikan jg nggak masalah, orang cuma pacar-pacaran ini, bukan suami istri bukan ikrar sumpah pernikahan ya masih belum begitu berat lah janjinya yg kalau nikah kan berat ya ikrar atau janjinya ke Allah langsung bahaya nggak boleh segampang itu

Gua tuh, gimana ya, jadi badut tuh pekerjaan yang mulia, kalau misalnya lu jadi badut Oppo Vivo gitu, tapi kan kalau yg kaya gitu-gitu konteksnya bukan kerja tapi minta-minta jatuhnya, apa coba yg dijual? Jasa apa? Produk apa? Nggak ada... Menghibur jg nggak... Jual kesedihan? Yah yang kaya gitu mah nggak akan bertahan lama, masa orang mau nolongin lu trs menerus karena kasihan, karena hidup lu prihatin trs, ya kan nggak jg, orang jg milih-milih susah-susah nyari duit, sama aja kaya manusia silver, Kakek-kakek gua liat masih narik-narik gerobak rongsok nungguin lampu hijau eh sebelahnya gua liat manusia silver bawa ember di lampu merah padahal anak muda masih seger kan miris banget, lagipula lu tuh menzalimi diri sendiri juga tau nggak jatohnya, yg ngasih nggak seberapa udah gitu kostumnya nyewa, manusia silver jg kan gitu nggak menghibur ya malah membahayakan kesehatan, padahal kalau muslim harusnya tau barangsiapa menjaga diri dari meminta-minta niscaya Allah mencukupkan, padahal kalau muslim jg harusnya tau nggak boleh di Islam tuh menzalimi diri sendiri, udah bukan seniman jalanan kaya gitu mah emang pure minta-minta aja, waktu itu ada bule Australia abis pandemi wisata ke Jakarta, ada yg minta-minta dikasih, eh malah makin banyak, sampai mau nangis, perasaannya campur aduk kali, ya Allah nggak enak bgt gua... Selain dinas semacam lingkungan hidup gitu ya atau polisi yang nggak pernah narikin denda buang sampah sembarangan ini dinas sosial pada kemana dah selama pandemi nggak dibantu apa... Tau-tau nanti dagang diusir, pake pasukan pamong praja lagi, kan ngeselin ya? Kenapa gitu harus ribut-ribut sampai orang nangis sampai dirusak-rusakin, kalau bisa dibilangin baik-baik dulu? Padahal dulu Jokowi kepilih gara-gara ini nih digembor-gemborin pemimpin yang humanis waktu kecil sama Bapaknya juga suka diusir gitu akhirnya pas jadi walikota nggak pernah ada ribut-ribut tiap mau ada penggusuran diajak makan-makan dulu di rumah dinasnya trs udah deh mau pindah dengan aman nggak usah ribut-ribut eh tapi ke sini-sini sama aja kemarin sampai rusuh jg ada beritanya di Tanah Abang apa ya ada lagi πŸ˜… belum yang ini nggak sih naturalisasi sungai katanya mau ditangani Pemerintah Kota Jakarta aja blm jadi-jadi blm beres-beres πŸ˜‘ skrg udah masuk musim hujan lagi untung nggak pada longsor ambles kaya di Bogor dan Jawa atau banjir kaya di Singkawang, ribet bgt ya, ngurus Indonesia ni, dipindahkan Ibukota rencananya gara-gara banjir rob, eh di Kalimantan jg banjir yaaaa belum dibenah-benahin 😣 harusnya dibenahin dulu malah bikin IKN kan buka lahan lagi, ngebabat hutan lagi, pusing gua

Makanya nih salahsatu alasan gua blm dapet-dapet kerja jg nanti gua kalau kerja sama pemerintah jd ikut-ikutan kebawa ngerusak alam jg lagi, dibilang merugikan negara lagi, dll

Sedangkan kata Sheikh Sulaiman ar-Ruhaili itu jg kan kunci rezeki itu taqwa, kata Ustdzh. Haneen jg, yg ayat 1000 dinar itu, ya udah gua percaya aja, dan alhamdulillah emang bener tau

.

.

.

Anak punk tepok-tepok minta uang masih lebih mending dah kata gua, walaupun nggak seberapa jg, bakal gua kasih, 200 500 πŸ˜… ya abis gua beli nasi goreng jg untungnya paling berapa ya biar lebih adil aja, eh tapi gua kaget ternyata mereka "makasih" jg lho, berarti emang beneran butuh, dalam hati gua, suka-suka kata temen gua "nggak usah masih muda masih seger jg", emang bener sih blm nanti makin dikasih bisa-bisa makin banyak walaupun blm tentu jg, tapi kalau gua sih selama keadaan gua lebih baik berarti masih berhak dikasih, soal "nanti buat ngelem lagi" atau apa, gua sih prinsipnya gini aja sebelum ngasih gua baca bismillah selama itu harta halal (harta halal Bapak gua wkwk) insyaAllah gua yakin buat hal yg halal jg yg baik lagi pula siapa tau gua ngasih jadi bisa menghindarkan diri mereka dari nyari rezeki yg haram. Allahu'alam. Tapi kalau keadaannya nggak lebih sedih dari gua trs minta-minta di satu sisi gua masih memegang teguh yang Nabi kalau ada yg minta tolong selalu sebisa mungkin usaha bantu, tapi di sisi lain gua sedang belajar jg, untuk jangan sampai terlalu bermurah hati sampai-sampai diri sendiri terhina kan ada tuh di Qur'an, yah gua berusaha memaafkan diri gua kalau nggak bisa ngasih, bantunya masih sebatas bisa bantu do'a (kaya, ya udah lah, kalau gua sedekahkan ke diri sendiri kayanya bakal lebih bersyukur deh dibandingkan ke mereka paling cuma dianggap apa lah gitu nggak seberapa)

Atau temen disabilitas jual Aqua gelas tuh waktu itu jg ada, yah begitulah ya memang bersosialisasi, apalagi di negara yang masih belum benar-benar bersih

Kadang gua nggak tega jg sih ngasih 200 pernah tuh gua nyesel jg gua balik lagi udah ilang, kirain 500-an, habis kdg jg gua keluar ngasih2nya lebih mahal dari angkot atau jajannya, kenapa ya banyak bgt orang miskin di Bogor, di dekat kampus gua, langsung kaya tersadar gitu ya Allah orang miskin banyak bgt nggak habis-habis, jd ya udah terpaksa gua budget-in, segini aja, ya udah deh, karena yg ngamen banyak ya dapetnya sedikit-sedikit, tp kdg-kdg lama-lama gua jg rada-rada ini sih udahlah kenapa jg ya gua begini amat ini kan tugas pemerintah amanat UUD fakir miskin lansia dirawat pemerintah dah lah, tapi ntar pasti habis itu, ah tp ya mana tega lah, hati gua jg, jd jgn suka nipu-nipu gitu ya soalnya orang tuh nyari duit kerja keras lho, makanya gua bikin YouTube ttg jajan, UMKM, dll itu biar menumbuh suburkan jiwa-jiwa usaha bukan minta-minta apalagi suka ada yang bo'ong pura-pura miskin ya malu dong nipu ntr dimiskinkan beneran aja, jatoh miskin beneran, apa nggak ngeri, singkong aja gua apresiasi kok, jauh-jauh dari Bogor, lu kalau niat jadi petani singkong tinggal nusuk-nusuk doang, sisanya masih banyak waktu bisa bantu-bantu, minta tolong ke rumah-rumah, toko-toko, resto, warung, dll minta kerjaan (udah mana singkong tuh bisa nggak usah ngebuka lahan)

Pokoknya gua kalau yang nyiksa diri nggak dulu dah, demi kebaikan lu juga πŸ™πŸ™πŸ™

No comments:

Post a Comment

About Me

My photo
South Tangerang, Banten, Indonesia
Do you know, how many stars in the sky? Do you know how many flowers in this universe? I don't know. But alone, or together they are awesome. I want to be like them.